Mengucapkan Selamat Ultah Ke Mantan Bukanlah Sebuah Keharusan

Mengucapkan Selamat Ultah Ke Mantan Bukanlah Sebuah Keharusan

Mengucapkan Selamat Ultah Ke Mantan Bukanlah Sebuah Keharusan – Kata “mantan” tentu sering sekali kita dengar, terlebih para muda-mudi tak perlu lagi menjelaskan sesuatu ketika mereka berkata “mantan”. Ya, secara otomatis yang ada dipikiran mereka akan mengarah ke mantan pacar atau pasangan walaupun istilah mantan ini juga banyak digunakan untuk menyebut mantan pegawai, mantan bos, dan mantan-mantan lainnya.

Seperti dapat kita lihat melalui Kamus Besar Bahasa Indonesia, mantan adalah bekas (pemangku jabatan, kedudukan, dan sebagainya). Ketika seseorang yang kamu kenal sedang berulang tahun, maka sikap baiknya yang harus kamu lakukan adalah memberikan ucapan selamat padanya. Hal ini dapat membuatnya merasa senang karena kamu menghargai hari pentingnya ini.

Namun, bagaimana jika kamu melakukannya pada mantan? Apakah perlu? Mengucapkan kalimat selamat pada Poker77 Indonesia mantan yang ulang tahun itu sebenarnya gak perlu dan pantang kamu lakukan. Banyak alasan yang mendasarinya, seperti beberapa alasan di bawah ini.

1. Kamu sudah gak ada hubungan apa pun lagi dengannya
5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Mantan

Ingatlah bahwa kamu saat ini gak memiliki hubungan apa pun dengannya. Mengucapkan kalimat selamat ulang tahun padanya sebenarnya sama sekali gak perlu kamu lakukan. Apa lagi jika sebelumnya kamu dan dia putus secara gak baik-baik.

Lebih baik menjauhinya dan bersikaplah seolah kamu gak tahu sama sekali karena itu bisa membuatmu melupakan semua kenangan kalian saat masih bersama dulu. Gak mudah memang saat melakukannya, tapi dengan kamu tegas pada dirimu sendiri dengan gak mengucapkan selamat padanya, maka itu adalah langkah untuk bisa melupakan dia sepenuhnya.

2. Memperlihatkan kamu yang masih berharap
5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Mantan

Kamu yang masih mengiriminya pesan selamat ulang tahun itu menunjukkan sekali kalau kamu masih belum move on darinya. Kamu masih berharap banyak padanya, terutama berharap untuk bisa kembali menjalin hubungan.

Percayalah melakukan hal seperti ini hanya akan membuatmu malu. Kamu akan sadar dengan sikapmu ini yang memalukan saat kamu sudah sepenuhnya bisa move on. Oleh karena itu, berhenti mengejarnya lagi jika hubungan kalian sudah berakhir.

3. Gak akan membuatnya jadi merindukanmu
5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Mantan

Tujuanmu mengirimkan ucapan selamat ulang tahun padanya mungkin karena ingin membuat dia jadi merindukanmu kembali. Namun, kamu harus tahu kalau dengan kamu mengirimkan ucapan selamat ulang tahun ini gak akan membuat dia jadi merindukanmu.

Justru sebaliknya, dia akan merasa gak nyaman dengan kamu yang tiba-tiba mengiriminya pesan dengan isi ucapan selamat ulang tahun. Kemungkinan besar jika nantinya dia akan mengabaikanmu. Daripada seperti itu nantinya, lebih baik urungkan niatmu untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun padanya.

4. Berpotensi kecewa karena bisa jadi dia menolakmu
5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Mantan

Daripada kamu kecewa dengan dia nantinya, lebih baik jangan kirimi dia ucapan apa pun saat ulang tahun. Pasalnya, kamu hanya akan mengalami penolakan dan diabaikan saja olehnya. Pesan ucapanmu gak akan dia respon.

Akhirnya, kamu hanya menunggu yang gak tahu kapan pastinya dia merespin semua yang kamu lakukan ini. Jadi, jangan buat dirimu merasakan kecewa karenanya lagi. Gak ada keinginan darinya untuk berhubungan lagi denganmu.

5. Tanda kamu merasa kalian masih tetap jalin hubungan
5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Mantan

Kamu harus sadar kalau dengan kamu masih mengirim ucapan selamat ulang tahun, maka itu menandakan kalau kamu masih merasa kalian punya hubungan seperti dulu. Padahal, dalam kenyataannya kalian sudah putus. Kamu harus bisa menerima keadaan ini.

Jika tidak, kamu akan terbelenggu oleh perasaanmu sendiri yang gak bisa lepas darinya. Akhirnya, kamu masih tetap mencintainya dan selalu mengharapkan dia kembali, tapi hanya kekecewaan yang kamu rasakan.

Buang keinginanmu untuk bisa lebih dekat lagi dengannya. Jangan pernah kirim ucapan apa pun padanya dan biarkan saja semuanya berjalan seperti saat kamu gak kenal dengannya. Itu jauh lebih bisa membuatmu untuk move on darinya.

Kata “mantan” ini menggantikan kata “bekas” yang menjadi inti frasa, maka peletakkannya sesuai dengan hukum pada kata “bekas” yaitu DM (Diterangkan-Menerangkan). Sebagai contoh sama seperti penggunaan bekas menteri yang kini berubah menjadi mantan menteri, dsb. Penggantian itu memang difungsikan untuk menghilangkan konotasi buruk, serta untuk lebih menghormati. Sampai saat ini, kata “bekas” masih digunakan seperti untuk menyebut bekas penjahat, bekas diktator, pakaian bekas, barang bekas dll.