Lima Alasan Kamu Harus Lebih Waspada dalam Menjalin Hubungan Lama

Lima Alasan Kamu Harus Lebih Waspada dalam Menjalin Hubungan Lama

Lima Alasan Kamu Harus Lebih Waspada dalam Menjalin Hubungan Lama – Hubungan (bahasa Inggris: relationship) adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Dalam menjalin hubungan asmara, waktu memang bukan penentu segalanya, bahkan banyak hubungan yang sudah terjalin hingga bertahun-tahun lamanya. Meski hubungan lama kesannya sangat bebas dari masalah, faktanya tidak seperti itu.

Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia. Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Bahkan, sedikitnya ada lima alasan kamu harus lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan lama. Apa saja? Dilansir dari Poker Deposit 10000 Baca sampai habis, ya!

1. Semakin lama hubungan kamu maka ujiannya akan semakin berat
5 Alasan Kamu Harus Lebih Berhati-hati dalam Menjalin Hubungan Lama

Hubungan yang telah terjalin lama mungkin memberikan kelebihan tersendiri dibanding yang lebih baru, kesannya kisah asmaramu semakin lengket dan sulit untuk terpisahkan.  Namun, jangan lupa bahwa hubungan yang terjalin lama sekalipun sangat rentan terhadap perpecahan, bahkan ujiannya akan semakin berat. Tetap waspada dan berhati-hati, jangan ceroboh sekalipun pasanganmu adalah orang yang sudah lama kamu kenal.

2. Lebih banyak perpecahan yang berasal dari celah-celah kecil yang disepelekan
5 Alasan Kamu Harus Lebih Berhati-hati dalam Menjalin Hubungan Lama

Kedekatan suatu hubungan yang telah terjalin lama memang sudah tidak di ragukan lagi, bahkan hal kecil yang sifatnya sepele bukan menjadi masalah besar untuk di khawatirkan. Namun, pandangan semacam ini sebenarnya kurang tepat, karena hal sekecil apa pun itu merupakan celah yang bisa membuat hubunganmu berantakan sekalipun itu hal yang di sepelekan buatmu.

3. Pasangan akan lebih berani dalam mengemukakan pendapat atau mengeluarkan unek-unek nya
5 Alasan Kamu Harus Lebih Berhati-hati dalam Menjalin Hubungan Lama

Perbedaan hubungan lama dan hubungan baru terlihat sangat jelas ketika pasangan kita bersikap. Pasangan akan terlihat malu-malu dan minim suara di saat hubungannya masih sangat baru, dan pasangan jauh lebih terbuka terhadap hubungan yang terjalin lebih lama.

Namun, hal ini memberikan kekurangannya tersendiri, khususnya terhadap hubungan lama. Pasangan akan lebih berani dalam mengemukakan pendapat atau mengeluarkan segala unek-unek nya, dan itu membutuhkan tingkat kewaspadaan tinggi.

4. Rasa bosan akan selalu menakuti hubungan yang sudah terjalin lama
5 Alasan Kamu Harus Lebih Berhati-hati dalam Menjalin Hubungan Lama

Rasa bosan dalam hubungan memang tidak mengenal berapa lama kita menjalin hubungan, namun hubungan yang lebih lama jauh lebih rentan terhadap rasa bosan itu sendiri. Hal ini menegaskan bahwa kamu gak boleh terlalu bersantai hanya karena hubunganmu telah terjalin lama, rasa bosan akan selalu hadir di setiap hubungan yang gak boleh kamu sepelekan begitu saja.

5. Hubungan lama cenderung lebih mudah cemburu buta terhadap orang di sekitarnya
5 Alasan Kamu Harus Lebih Berhati-hati dalam Menjalin Hubungan Lama

Chemistry dalam hubungan lama memang tidak bisa terbantahkan lagi. Kedekatan antara kamu dengannya sudah dalam tahap sangat dekat dan bahkan kasih sayangnya sudah terlalu jauh. Namun, hal inilah yang memicu rasa cemburu buta terhadap pasangan, rasa sayang yang terlalu dalam membuat kecemburuan semakin menggila dan tidak pandang bulu lagi.

Hubungan yang terjalin lama memang memberikan kesan yang lebih langgeng dan sulit untuk berpisah. Namun, masih ada banyak kemungkinan terburuk yang terjadi dalam hubungan lama sekalipun, kamu harus berhati-hati akan hal ini.