Hubungan LDR Kamu Bisa Makin Kuat Karena Alasan Kece Berikut Ini Lho

Hubungan LDR Kamu Bisa Makin Kuat Karena Alasan Kece Berikut Ini Lho

Hubungan LDR Kamu Bisa Makin Kuat Karena Alasan Kece Berikut Ini Lho – Relasi jarak jauh (LDR) merupakan hubungan Cinta antara pasangan yang secara geografis terpisah satu sama lain. Mitra di LDR menghadapi pemisahan geografis dan kurangnya kontak tatap muka. LDR sangat lazim dikalangan mahasiswa, yang merupakan 25% sampai 50% dari semua hubungan.

Meskipun para sarjana telah melaporkan sejumlah besar LDR pada populasi sarjana, hubungan jarak jauh terus menjadi fenomena yang belum dipelajari. Siapa dari kalian yang sedang menjalani LDR atau long distance relationship? Katanya, hubungan LDR itu berat karena harus melakukan hubungan jarak jauh.

Kamu di sini sedangkan dia di kota atau bahkan negara lain. Hubungan kalian cuma bisa lewat Club388 Indonesia telepon atau chat, paling cepat ketemuan berdua tapi harus mencari waktu yang tepat dulu. LDR kalau nggak kuat, memang rentan menimbulkan konflik hingga berakhir putus hubungan.

1. Tidak mudah menjalin LDR kalau kalian tidak memiliki prinsip yang kuat dalam menjalaninya
5 Alasan Hubungan LDR Bisa Membuat Cinta Kalian Makin Kuat

Alasan pertama kenapa LDR bisa membuat cinta kalian semakin kuat, yaitu karena menjalani hubungan jarak jauh itu nggak mudah. Kalian harus terbiasa menyelesaikan masalah tanpa bisa bertemu langsung, harus memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap pasangan, dan harus punya prinsip yang kuat.

Kalau kamu dan pasangan sama-sama egois, tentu kalian akan sulit untuk menjalani hubungan ini. Bahkan, hubungan LDR yang sudah terjalin lama pun bisa kandas kalau nggak memiliki prinsip dan komitmen yang kuat dalam cinta kalian.

2. Kepercayaan menjadi salah satu pondasi dalam LDR
5 Alasan Hubungan LDR Bisa Membuat Cinta Kalian Makin Kuat

Kata siapa menjalin hubungan LDR itu mudah? Nggak sama sekali, bahkan tidak semua orang mampu bertahan dalam hubungan jarak jauh. Sebab, kepercayaan menjadi pondasi supaya hubungan tidak hancur.

Kalian harus bisa menaruh kepercayaan satu sama lain untuk tidak berkhianat. Hubungan LDR itu banyak godaan dan cobaan, kalau kalian tidak saling menaruh rasa percaya bisa membuat hubunganmu jadi hancur.

3. Selain kepercayaan, kesetiaan adalah hal yang sangat penting dalam hubungan LDR
5 Alasan Hubungan LDR Bisa Membuat Cinta Kalian Makin Kuat

Alasan selanjutnya hubungan LDR bisa membuat cinta kalian semakin kuat, yaitu karena kesetiaan adalan pondasi utama selain kepercayaan. Hubungan LDR menguji kesetiaanmu terhadap pasangan.

Apakah kalian bisa saling setia satu sama lain, atau malah berkhianat karena menemukan orang baru. LDR bisa membuatmu memahami betul apa arti kesetiaan terhadap pasangan, ya mungkin sempat tergoda dengan orang lain namun kamu harus ingat untuk menghargai pasanganmu.

4. Sebagai individu hubungan LDR bisa membuatmu menjadi pribadi yang kuat
5 Alasan Hubungan LDR Bisa Membuat Cinta Kalian Makin Kuat

Kalau hubungan lain menuntut pasangan untuk selalu bersama dan berusaha menghabiskan waktu berdua, kamu malah sebaliknya. Hubungan LDR bisa membantumu jadi pribadi yang lebih kuat.

Kamu harus menghabiskan waktu sendiri tanpa doi, menahan rasa rindu untuk bertemu, dan itu semua nggak mudah. Namun, di balik itu menyimpan pelajaran yang amat berharga, salah satunya membuatmu jadi sosok yang mandiri dan nggak terus menerus bergantung pada pasangan.

5. Kalian bisa lebih menghargai komunikasi dan pertemuan
5 Alasan Hubungan LDR Bisa Membuat Cinta Kalian Makin Kuat

Alasan selanjutnya kenapa hubungan LDR bisa membuat cinta kalian semakin kuat, yaitu karena kalian lebih menghargai apa arti komunikasi dan pertemuan. Perhatian yang kamu beri lewat pesan singkat, obrolan sederhana lewat video call adalah hal sederhana namun bermakna.

Selain itu, pertemuan kalian yang hanya bisa terjadi sekali dalam kurun waktu tertentu, menjadi momen yang berharga. Hal-hal semacam itulah yang membuat hubungan kalian jadi semakin kuat.

Nggak mudah menjalani LDR, namun di balik itu semua bisa membuat cinta kalian jadi semakin kuat. Jadi, jagalah kepercayaan pasanganmu, ya.