Berikut Adalah Akibat yang Kamu Tanggung Saat Pacaran Backstreet

Berikut Adalah Akibat yang Kamu Tanggung Saat Pacaran Backstreet

Berikut Adalah Akibat yang Kamu Tanggung Saat Pacaran Backstreet – Di awal tahun 2000-an, ada sejumlah istilah yang kerap kali dibahas di dalam percintaan. Meskipun banyak yang menjadi salah satu istilah paling banyak dibicarakan, perlahan istilah tersebut hilang. Hal ini membuat generasi-generasi yang baru menjadi bingung dengan istilah tersebut salah satunya adalah istilah backstreet yang populer di awal tahun 2000-an.

Menurut beberapa sumber, backstreet adalah istilah singkat dari hubungan rahasia. Artinya tentu saja merahasiakan sebuah hubungan dari seseorang supaya hubungan itu tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya. Di masa lalu, biasanya orang melakukan backstreet dari orang tua mereka yang tidak setuju dengan hubungan tersebut. Mereka menjaga rapat-rapat hubungan ini agar tidak ketahuan. Bahkan di tingkatan yang ekstrem, mereka akan menyembunyikan hubungan ini dari siapapun.

Mereka tidak akan berbagi pesan atau saling sapa di media sosial supaya backstreet ini berjalan dengan baik. Istilah ini sejalan dengan Poker77 Indonesia arti harafiah dari backstreet yang artinya gang belakang atau jalan belakang di mana biasanya jalan belakang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Pada dasarnya, backstreet ini sangat melelahkan untuk pasangan karena mereka harus tetap waspada dan tidak bisa terbuka begitu saja dengan orang lain. Terutama, mereka akan terkekang dan tidak bisa membagikan momen-momen bahagia mereka.
1. Gak bisa leluasa memajang foto mesra berdua di media sosial
5 Akibat yang Harus Ditanggung ketika Memilih Pacaran Backstreet

Idealnya orang yang baru jadian pasti ingin menunjukkan kepada dunia kalau dia sekarang gak single lagi. Salah satu caranya tentu saja dengan memanfaatkan kecanggihan media sosial. Biasanya, pasangan yang lagi kasmaran akan sering memposting foto mesra bareng pacar barunya. Tak lupa membubuhkan kalimat-kalimat penuh rayuan pada caption-nya.

Sayangnya, itu gak bisa kamu lakukan. Jangankan bikin caption romantis, memasang foto si dia di akun Instagram pribadimu saja gak bisa. Ya, namanya juga lagi pacaran backstreet, kalau terang-terangan mengumbar kemesraan begitu siapa pun yang melihat akan segera tahu kalau kalian pacaran. Bisa gawat, kan?

2. Kamu gak bisa seenaknya cemburu ketika si dia dekat dengan wanita lain
5 Akibat yang Harus Ditanggung ketika Memilih Pacaran Backstreet

Hubungan kalian ini mungkin hanya segelintir orang yang mengetahuinya. Kamu harus menahan diri untuk tidak memberitahu banyak teman supaya rahasia kalian tetap aman. Jadi ketika ada wanita lain yang mendekati pacarmu, kamu juga gak bisa berbuat banyak kecuali bersabar. Maklum, bagi orang awam si dia itu masih single dan bebas didekati siapa saja.

Paling nantinya kalian bakal sering ribut karena masalah cemburu ini. Begitu pula sebaliknya, ketika ada cowok yang berusaha merayumu di depannya. Dia juga gak bisa langsung pasang badan dan bilang kamu sudah ada yang punya. Terlalu berisiko, kalau berita ini sampai ke telinga orangtua kalian. Bisa runyam urusannya.

3. Pertemuan kalian harus diatur dengan rinci dan hati-hati gak bisa asal jalan berdua di tempat umum
5 Akibat yang Harus Ditanggung ketika Memilih Pacaran Backstreet

Gak seperti pasangan “normal” pada umumnya, yang bisa bertemu kapan saja mereka mau. Kalau lagi kangen banget kamu gak bisa seenaknya meminta dia main ke rumah. Kalian mesti berjumpa di luar seperti biasanya. Ini pun harus melewati serangkaian persiapan yang lumayan ribet. Mulai dari mengatur waktu pertemuan hingga tempatnya yang dirasa aman.

Belum lagi pas sudah ketemuan nanti, kalian belum bisa lega karena harus selalu waspada. Sebab kamu juga gak tahu, siapa yang bakal kalian jumpai nanti. Bisa jadi, saat lagi mesra-mesraan, eh malah ketemu mama yang habis pulang belanja. Nah, malah ketangkap basah, kan?

4. Jangan harap, deh kamu bakal diperkenalkan kepada keluarganya sebagai pacar. Kalian harus pura-pura hanya sekadar berteman
5 Akibat yang Harus Ditanggung ketika Memilih Pacaran Backstreet

Alasan kalian pacaran backstreet, kan karena kedua orangtua dari kedua belah pihak melarang untuk pacaran. Nah, untuk apa kamu berharap diakui sebagai pacar di hadapan ayah dan ibunya? Jangan halu, deh! Kamu mesti puas diajak main ke rumahnya sebagai teman dekat saja. Belum lagi kamu juga gak bisa seenaknya datang sendiri, sebab tindakan itu terlalu mencurigakan.

Saat akan berkunjung ke rumahnya, kamu harus “nebeng” teman-teman yang lain dulu. Artinya, kalau kawan-kawannya ada jadwal main ke rumah si dia, baru deh kamu ikutan ke sana. Selain gak di akui sebagai pacar, kalian juga gak boleh terlihat mencolok. Dekat-dekat seperlunya saja layaknya teman sendiri. Padahal dalam hati kamu pasti pengin banget bercanda mesra dengannya. Maklum, ketemu saja jarang. Sabar, deh ya!

5. Kamu takut untuk berharap berlebihan sama hubungan ini. Membayangkan tentang masa depan bersamanya saja gak berani
5 Akibat yang Harus Ditanggung ketika Memilih Pacaran Backstreet

Saat sedang sendirian kadang kamu suka kepikiran sama hubungan ini. Kalau ditanya cinta, tentu saja kamu cinta banget sama dia. Tapi untuk memikirkan kelanjutan hubungan kalian, kamu pasti bingung harus gimana. Mau lanjut terus tapi capek juga kalau harus backstreet melulu.

Paling benar, sih kamu cuma bisa berharap setelah lulus SMA nanti, perasaan cinta di antara kalian gak memudar. Jadi, kalian bisa menjalani hubungan pacaran layaknya pasangan pada umumnya. Gak perlu kucing-kucingan kalau mau kencan. Kamu juga bakal diakui sebagai kekasih di depan keluarganya. Duh, di bayangkan aja dulu, deh.

Memang kalau di rasa-rasa pacaran backstreet itu banyak ruginya. Tapi bukan berarti gak ada sisi positifnya sama sekali, dong. Justru dengan gak banyak mengumbar kemesraan begitu kalian bisa terhindar dari campur tangan orang lain, lho. Waktu pertemuan yang singkat dan gak bisa asal berjumpa, juga membuat momen kebersamaan kalian jadi lebih berharga.

Menurut banyak pendapat, backstreet ini adalah cara yang kurang elok di lakukan. Karena prinsip keterbukaan di dalam percintaan tetap nomor satu. Selain itu, pasangan yang melakukan backstreet rentan terhadap masalah karena mereka tidak bisa leluasa untuk mencari solusi dari orang lain akibat menyembunyikan hubungannya.
Istilah ini memang seiring berjalannya waktu kerap memudar dan menjadi istilah yang kurang populer saat ini. Meski begitu, tidak salah untuk mengetahuinya apalagi masih banyak yang kurang paham terhadap istilah ini.