Beberapa Sikap yang Harus Diubah Jika Hubungan LDR Tetap Langgeng

Beberapa Sikap yang Harus Diubah Jika Hubungan LDR Tetap Langgeng

Beberapa Sikap yang Harus Diubah Jika Hubungan LDR Tetap Langgeng – Relasi jarak jauh (bahasa Inggris: Long Distance Relationships, disingkat LDR) merupakan hubungan intim antara pasangan yang secara geografis terpisah satu sama lain. Mitos LDRĀ  atau long distance relationship seringkali menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang yang berniat akan menjalaninya.

Banyak orang beranggapan pasangan yang menjalani LDR hubungannya gak akan pernah langgeng. Namun, kamu punya hak juga, lho untuk menolak mempercayai mitos seperti itu. Mitra di LDR menghadapi pemisahan geografis dan kurangnya kontak tatap muka.

Hubunganmu dan dia bisa tetap langgeng, kok asal kalian berdua benar-benar menghindari beberapa sikap berikut ini. Kira-kira apa saja, Dilansir dari IDN Poker 77 ya sikap yang wajib di hindari supaya hubungan LDR kamu makin langgeng? Simak urainnya di bawah ini, yuk.

1. Gak pernah menyempatkan untuk quality time
5 Sikap Harus Diubah agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

Meski LDR bukan berarti kalian gak bisa melakukan quality time, lho. Ngobrol di telepon, video call bahkan nonton film secara virtual juga merupakan salah satu bentuk quality time. Jika ada rejeki dan keadaan memungkinkan misal di momen tertentu menyempatkan untuk menyambangi lokasi masing-masing untuk melakukan quality time juga bisa di lakukan, lho.

Dari quality time ber-budget rendah hingga ber-budget tinggi bisa kalian coba. Semakin kalian sering menyempatkan waktu untuk quality time semakin tinggi juga kemungkinan hubungan kalian untuk langgeng meski sedang LDR.

2. Kamu gak berusaha mengenal siapa saja teman dekatnya di sana
5 Sikap Harus Diubah agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

Sikap yang wajib kamu hindari agar hubungan LDR kamu makin langgeng adalah kamu gak berusaha mengenal siapa saja teman dekat pacarmu di seberang sana. Dengan kamu mengenal mereka, setidaknya jika ada sesuatu yang keliru dengan pacarmu akan lebih mudah untukmu mengetahuinya.

Selain itu, saat kamu ingin memberinya surprise kamu juga bisa meminta bantuan mereka. Jika kamu mengenal baik mereka setidaknya kamu bisa meminimalisir rasa cemburu semisal ia mempunyai sahabat lawan jenis dan sebagainya. Karena kamu bisa langsung meminta konfirmasi dari yang bersangkutan.

3. Membiarkan masalah yang dihadapi hingga berlarut-larut
5 Sikap Harus Diubah agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

Bila kamu dan dia tengah di hantam masalah bertubi-tubi usahakan untuk menyelesaikannya berdua. Jangan biarkan masalah yang kalian hadapi hingga berlarut-larut. Apalagi harus melibatkan pihak ketiga untuk menyelesaikannya. Bisa-bisa bukannya malah langgeng, pihak ketiga tersebut malah jadi pihak yang merebutnya dari kamu.

4. Jarang berkomunikasi
5 Sikap Harus Diubah agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

Alih-alih gak ingin jadi pasangan yang posesif kalian lantas memutuskan untuk jarang berkomunikasi. Hal ini sebisa mungkin di hindari, ya guys. Bagaimana sebuah hubungan bisa berjalan lancar jika gak ada komunikasi yang terjalin sama sekali?

Gak harus tiap detik, menit, atau jam untuk saling memberi kabar, kok. Tapi juga gak seperlunya banget seperti hanya satu chat di malam atau pagi hari. Lakukan senormal dan sewajar mungkin yang penting komunikasi tersebut gak pernah terputus.

5. Memendam apa yang kamu rasakan sendirian
5 Sikap Harus Diubah agar Hubungan LDR Tetap Langgeng

Jika kamu atau dia merasa ada yang sekiranya mengganjal di hati, lebih baik di sampaikan saja. Memendam apa yang kamu rasakan sendirian justru malah akan membuat hubunganmu jadi gak langgeng.

Bicarakan dari hati ke hati apa saja yang tengah kalian rasakan. Utarakan apa saja yang ingin di sampaikan. Lalu cari jalan keluarnya secara bersama-sama. Kalau terus-terusan di pendam sendiri lama-lama kandas juga lah hubunganmu itu.

Nah, itulah tadi beberapa sikap yang wajib di hindari supaya hubungan LDR kamu makin langgeng. Jangan sampai, deh kamu dan dia melakukan salah satu dari sikap di atas.