Beberapa Hal Sepele Ini Sering Membuat Pasangan Jadi Berantem

Beberapa Hal Sepele Ini Sering Membuat Pasangan Jadi Berantem

Beberapa Hal Sepele Ini Sering Membuat Pasangan Jadi Berantem – Hubungan (bahasa Inggris: relationship) adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Berantem dengan pasangan bukanlah hal baru dalam hubungan. Ada yang memang disebabkan persoalan krusial, tapi ada pula, yang disebabkan masalah sepele, tapi terus dilakukan, akhirnya bikin naik darah juga.

Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia. Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial.

Beberapa hal sepele ini, kalau kamu gak ubah, Dikutip dari laman idn poker android bahkan bisa bikin pasanganmu yang sabar sekalipun sebal, lho. Akhirnya yang tadinya adem ayem, jadi berantem. Ini dia beberapa hal sepele yang mesti kamu dan pasangan hindari!

1. Selalu sibuk dengan HP
5 Hal Sepele tapi Bisa bikin Kamu dan Pasangan jadi Berantem

Zaman sekarang, HP memang nggak pernah ketinggalan dari kehidupan sehari-hari. Gak cuma dijadikan alat komunikasi, tapi juga sarana hiburan. Supaya gak bikin pasangan jadi kesal, kamu harus bijak gunakan HP. Jangan pasanganmu lagi ajak bicara, pandangan matamu tetap saja ke layar. Gimana orang gak sebal.

Kalau sudah berada di rumah, usahakan meminimalkan kontak dengan HP. Supaya kamu bisa fokus pada orang-orang rumah. Ingat, kalau kamu sakit atau butuh bantuan, pasangan atau keluarga yang akan menolongmu. Bukan HP.

2. Sibuk dijadikan alasan
5 Hal Sepele tapi Bisa bikin Kamu dan Pasangan jadi Berantem

Rumah berantakan, tapi kamu sama sekali gak gerak untuk bantu membereskan. Alasannya lagi sibuk dengan pekerjaan.

Yang bikin pasangan kesal, kalau memang sibuk, kenapa barusan sempat-sempatnya tidur-tiduran, main game, atau bergosip dengan tetangga. Jadi, bukannya sibuk, tapi emang gak niat aja buat bantu.

3. Gak bisa jadi pendengar yang baik
5 Hal Sepele tapi Bisa bikin Kamu dan Pasangan jadi Berantem

Salah satu keuntungan punya pasangan, ketika sedang ada masalah, ada orang yang bisa sekadar berbagi beban. Cuma mendengarkan saja, sudah senang, kok.

Tapi tiap kali curhat ke kamu, bukanya lega, yang ada malah marah dan kecewa. Gak berusaha dengarkan dulu masalahnya, sudah main hakim sendiri. Menceramahi, menyalah-nyalahkan. Yang tadinya hati sudah tenang, malah jadi emosi.

4. Apa-apa selalu libatkan keluarga
5 Hal Sepele tapi Bisa bikin Kamu dan Pasangan jadi Berantem

Ya, keluarga memang penting. Tapi, gimana rumah tanggamu bisa mandiri, kalau tiap ada masalah, selalu libatkan keluarga besar.

Yang sering terjadi, bukannya masalah selesai, tapi malah jadi melebar. Dan ini, yang sering bikin pasangan jadi kesal. Harusnya, sih, selama masih dapat di bicarakan secara baik-baik berdua, gak perlulah libatkan orang luar, meskipun itu keluarga sendiri.

5. Kukuh dengan cara sendiri
5 Hal Sepele tapi Bisa bikin Kamu dan Pasangan jadi Berantem

Hal ini juga sering jadi faktor berantem pasangan. Sesepele memilih bubur di aduk atau nggak di aduk. Cobalah untuk lebih bisa tepa selira terhadap pasangan.

Ingat, lho manusia itu memang dari sananya di ciptakan berbeda-beda. Kalau gak penting-penting amat, gak perlulah permasalahkan dia mau makan bubur kayak apa, atau dia senang makanan yang asin atau yang manis. Menuntut pasangan selalu melakukan atau memilih sesuatu sesuai dengan seleramu, itu egois, lho!