Tips Santai Mempertahankan Hubungan Daripada Harus Putus

Tips Santai Mempertahankan Hubungan Daripada Harus Putus

Tips Santai Mempertahankan Hubungan Daripada Harus Putus – Hubungan (relationship) adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia.

Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Secara garis besar, hubungan terbagi menjadi hubungan positif dan negatif. Berhadapan terus dengan drama. perdebatan dan masalah dalam hubungan adalah yang yang melelahkan. Segala waktu dan perhatianmu jadi gak bisa fokus untuk melakukan hal lain.

Berada di situasi yang seperti itu akan membuatmu berpikir kalau kalian gak cocok dan akhirnya munculah keputusan untuk mengakhiri hubungan saja. Kalian bahkan sudah saling menyerah. Namun, daripada putus begitu saja dan sayang dengan usia hubungan yang telah dilalui, akan lebih baik jika di perbaiki dulu.

1. Coba untuk lebih terbuka satu sama lain
Gak Harus Putus, Ini 5 Cara Perbaiki Hubungan dengan Gaya Santai  

Mengatasi masalah adalah dengan berbicara satu sama lain. Jangan pernah sembunyikan apa pun hal yang berkaitan dengan hubungan yang kalian bangun. Terbuka menjadi salah satu hal penting untuk tetap bersama dan memabnagun lagi kpercayaan.

Jika bingung bagaimana memulainya, maka coba hubungi pasangan dan bertemu dengannya. Kalian bisa ngopi, atau ngeteh bersama dan lanjutkan dengan percakapan untuk menyelesaikan masalah kalian. Ingat, lakukan dengan santai tanpa harus emosi.

2. Jangan malu mengakui kesalahan
Gak Harus Putus, Ini 5 Cara Perbaiki Hubungan dengan Gaya Santai  

Gengsi menjadi penyebab kamu dan dia gak kunjung baikan, lalu memilih untuk putus. Jika memang kalian saling mencintai, maka cobalah yakinakan hati untuk mengakui kesalahan. Gak perlu malu karena sebenarnya dalam hati kalian masing-masing, kalian mengharapkan permintaan maaf dan pengakuan.

Utarakan segala kesalahan yang telah kamu lakukan selama ini. Minta maaflah tanpa ada kata pembenaran. Selanjutnya, kamu dan dia harus berjanji untuk tidak melakukan kesalahan lagi.

3. Lupakan masalah masa lalu
Gak Harus Putus, Ini 5 Cara Perbaiki Hubungan dengan Gaya Santai  

Jika kalian sudah bertemu, berbicara dan jujur tentang kesalahan yang telah dilakukan, maka selesaikan semuanya. Jangan pernah diungkit lagi.

Sebagai gantinya, cobalah untuk membahas hal lain yang jauh lebih menyenangkan. Misalnya dengan merencanakan liburan, kencan maupun hal lucu yang telah terjadi baru-baru ini. Jangan canggung dan mulailah belajar untuk mencairkan suasana.

4. Lakukan quality time tanpa mengungkit apa pun
Gak Harus Putus, Ini 5 Cara Perbaiki Hubungan dengan Gaya Santai  

Setelah drama yang telah kalian lalu dan membuat semuanya terasa melelahkan, maka cobalah untuk mengisi lagi energi hubungan kalian dengan melakukan quality time bersama. Kalian bisa kencan dan melakukan hal seru bersama seperti yang sering kalian lakukan sebelumnya.

Perlu diingat untuk jangan sampai perhitungan. Tunjukkan ketulusan kalian satu sama lain agar semuanya berjalan lancar. Jangan pernah mengungkit lagi masalah, atau bercanda dengan kesalahan yang sudah berlalu agar gak terjadi pertengkaran lagi.

5. Bersenang-senanglah sesuka kalian
Gak Harus Putus, Ini 5 Cara Perbaiki Hubungan dengan Gaya Santai  

Lupakan semua yang telah terjadi sebelumnya. jangan di ingat dan maafkan semuanya. Sekarang yang terpenting adalah bertahannya hubungan kalian. buat semuanya jadi lebih membahagiakan.

Kamu bisa membelikannya makanan yang dia sukai sebagai permintaan maafmu. bersikap seperti ini akan membuatnya juga mengistimewakanmu. Kalian akan sama-sama bersyukur telah melewati semuanya bersama.

Jangan ke depankan emosimu terus bila memang kamu masih mencintainya. Pertahankan hubungan karena itu memang mudah asalkan kamu melakukannya dengan tulus. Dia yang mencintaimu juga gak akan pernah mau untuk mengakhiri hubungan ini begitu saja.

Hubungan positif terjadi apabila kedua pihak yang berinteraksi merasa saling di untungkan satu sama lain dan di tandai dengan adanya timbal balik yang serasi. Sedangkan, hubungan yang negatif terjadi apabila suatu pihak merasa sangat diuntungkan dan pihak yang lain merasa dirugikan.

Dalam hal ini, tidak ada keselarasan timbal balik antara pihak yang berinteraksi. Lebih lanjut, hubungan dapat menentukan tingkat kedekatan  dan kenyamanan antara pihak yang berinteraksi. Semakin dekat pihak-pihak tersebut, hubungan tersebut akan dibawa kepada tingkatan yang lebih tinggi.