Seharusnya Hal Berikut ini Bisa Jadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Seharusnya Hal Berikut ini Bisa Jadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Seharusnya Hal Berikut ini Bisa Jadi Motivasi dalam Hubungan Asmara – Cinta saja ternyata nggak cukup untuk membangun hubungan asmara yang sehat dan ideal. Dalam menjalin hubungan asmara, akan ada tahapan dan tujuan spesifik yang dituju Anda dan pasangan, seperti untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Untuk mencapai hal tersebut, ada beragam cara yang dapat di pilih.

Ketika dua orang berhubungan dari tingkat “aku”, fokus individu tetap pada dirinya sendiri daripada pada yang lain. Setiap orang terutama berfokus pada pemenuhan kebutuhannya sendiri yang mencegah terbentuknya “kita” dalam hubungan. Akibatnya, hubungan-hubungan ini sering menjadi stagnan.

Dalam menjalani hubungan asmara, pastinya kamu dan dia membawa misi satu sama lain. Tak hanya untuk saling memiliki dan sekadar punya pasangan Poker77 Indonesia saja. Namun, lebih dari itu seharusnya ada motivasi yang kamu miliki saat menjalin hubungan.

1. Menjadi ‘pengisi’ bukan ‘pelengkap’
5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Biasanya orang selalu bilang ingin mencari pasangan untuk melengkapi hidupnya. Namun, sebenarnya istilah pengisi jauh lebih masuk akal. Karena sebelum ada pasangan pun, hidupmu sudah lengkap dengan karier dan kehidupan yang sudah di jalani.

Melengkapi juga memiliki konotasi bahwa pasangan akan mengubah sesuatu. Padahal, dalam hubungan asmara itu lebih banyak di butuhkan penerimaan daripada mengubah.

2. Membawa dampak positif satu sama lain
5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Dengan adanya orang lain dalam hidupmu, akan lebih baik jika orang tersebut membawa dampak positif bagi dirimu. Jika tidak ada atau bahkan membawa pengaruh yang buruk, buat apa punya pasangan? Sedangkan hidupmu saat sendiri juga sudah enak dan lebih baik.

Jadi, memiliki pasangan harus memiliki dampak ke kehidupan dirimu. Misalnya Jadi lebih bertanggung jawab serta jadi lebih menjaga penampilan. Tentunya kedua hal ini adalah hal yang positif.

3. Ingin menggabungkan kedua keluarga
5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Sehingga kini orangtuamu bukan hanya dari orangtua kandung, melainkan juga dari pasangan yang kamu cintai. Pernikahan budaya timur tidak hanya mengawinkan dua orang saja, namun juga kedua keluarga.

Rasanya aneh jika hanya mau menikahi anaknya saja, tanpa mau kenal dan akrab dengan keluarganya juga. Maka dari itu keluarga juga jangan dilupakan.

4. Menjadi partner dia dalam setiap hal
5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Termasuk dalam usaha dia menggapai cita-citanya. Perlu di ingat apa yang menjadi passion dan keinginan dia dalam hidup tidak bisa kamu ubah hanya karena status pasangan.

Jadi motivasi dirimu saat bersama dia kamu harus menjadi partner dalam perjalanannya menggapai impiannya. Bukan jadi batu sandunyan yang membuat dia harus memilih cinta atau cita-cita.

5. Menyongsong kehidupan yang lebih baik
5 Hal yang Harusnya Menjadi Motivasi dalam Hubungan Asmara

Baik dari sisi karier, finansial, dll. Kamu dan dia harus sama-sama membangun hidup yang lebih baik. Tak peduli dari garis mana kalian memulai, namun setidaknya ada motivasi selain cinta dalam hubungan asmara ini. Tidak malas bekerja, menabung bersama, supaya kelak bisa membangun keluarga yang sejahtera dan jadi berkat bagi orang lain.

Banyak pasangan merasa aman dan terjamin dalam hubungan tradisional. Itu semua yang mereka inginkan atau butuhkan dan mereka dapat tetap di level ini selamanya. Pasangan-pasangan ini secara alami tidak akan maju ke dua tingkat hubungan berikutnya.