Move On & Sembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship

Move On & Sembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship

Move On & Sembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship – Ia menyebut toxic relationship artinya hubungan yang bersifat merusak karena konflik, tidak saling mendukung, muncul persaingan, sampai hilangnya rasa hormat dan kekompakan. Glass tidak memungkiri bahwa setiap hubungan niscaya mengalami pasang surut. Namun, pasang surutnya hubungan tersebut berbeda dari toxic relationship.

Hubungan dikatakan toxic apabila sisi negatifnya berkepanjangan sampai menguras energi. Menurut Glass, penyebab toxic relationship bisa beragam, tergantung latar belakang dan kondisi seseorang. Perilaku toxic bisa dilatari masalah kesehatan mental yang tidak terdiagnosis, seperti depresi, gangguan kecemasan, atau trauma. Hubungan beracun juga bisa timbul karena ketimpangan kepribadian pasangan.

Sebagai makhluk sosial yang pastinya berhubungan dengan Link Alternatif Club388 banyak orang, tanpa diharapkan mungkin kamu pernah terjebak dengan hubungan yang toxic. Hubungan tidak sehat yang berdampak buruk untuk diri dan juga mental. Dan meskipun sudah berhasil lepas dari hubungan toxic tentunya butuh waktu untuk bisa benar-benar move on dan sembuh secara mental. Dan untuk mengusahakannya kamu bisa coba melakukan beberapa cara seperti di bawah ini.

1. Cobalah menata hidup kembali agar menjadi lebih baik 

5 Cara Move On dan Menyembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship 

Caranya yang pertama untuk move on dan menyembuhkan diri dari toxic relationship ialah dengan menata hidupmu kembali agar menjadi lebih baik. Karena toxic relationship biasanya bakal bikin hidup berantakan, jadi jika kamu sudah berhasil lepas, cobalah menyusun ulang semuanya. Baik itu kehidupan pribadi sehari-hari, karier, dan hubungan yang baik dengan orang-orang terdekatmu.

2. Fokus dalam mengembangkan diri 

5 Cara Move On dan Menyembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship 

Mungkin terdengar klise, namun cara ini bisa mengalihkan perhatianmu dari ingatan buruk tentang hubungan yang lalu. Kembangkanlah kemampuanmu, pelajari skill baru, dan naikkan taraf hidupmu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3. Ikhlaskan yang sudah terjadi dengan lapang dada 

5 Cara Move On dan Menyembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship 

Karena kamu tidak bisa mengulang waktu, dan bisa lepas dari hubungan yang buruk atau toxic saja rasanya sudah patut disyukuri. Jadi kalau mau lebih cepat move on maka kamu pun harus bisa merelakannya dan jangan mendendam.

4. Jangan berhubungan lagi dengan orang-orang toxic itu 

5 Cara Move On dan Menyembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship 

Keempat, kalau kamu mau benar-benar memulai hidup yang baru dan menyembuhkan diri dari toxic relationship maka jangan pernah berhubungan lagi dengan orang-orang yang berkaitan. Putuskan hubunganmu dengan mereka, atau setidaknya menjauhlah dan jaga jarak. Karena kalau tetap dekat dan berhubungan nantinya malah memperlambat dirimu untuk bangkit dan menata hidup lagi.

5. Bangun hubungan yang lebih sehat dengan orang-orang baru 

5 Cara Move On dan Menyembuhkan Dirimu dari Toxic Relationship 

Kamu mungkin tidak beruntung karena pernah terjebak hubungan toxic dan mengalami pengalaman buruk akan itu, tapi percayalah bahwa tidak semua orang di dunia ini seperti itu. Cobalah membangun hubungan yang lebih sehat dengan orang-orang baru, karena dengan cara itu proses penyembuhan dirimu untuk kembali semangat dan positif akan terasa lebih mudah.

Sangat patut disyukuri kalau kamu sudah lepas dari toxic relationship, dan langkah selanjutnya adalah pelan-pelan move on dan membangun hidup yang baru.