Lima Tips yang Bisa Kamu Buat untuk Hadapi Pasangan yang Badmood

Lima Tips yang Bisa Kamu Buat untuk Hadapi Pasangan yang Badmood

Lima Tips yang Bisa Kamu Buat untuk Hadapi Pasangan yang BadmoodMood swing adalah perubahan mood (suasana hati) yang jelas terasa atau terlihat. Pada dasarnya, perubahan mood dan emosi ini bisa saja terjadi sesekali dan hal ini tidak disebabkan oleh kelainan tertentu. Gak terduga dan susah untuk ditebak adalah sifat moody alias mood swing. Apakah pacarmu juga mengalaminya? Sabar, ya, walau terkadang memang bikin gemas.

Selama perubahan emosi tidak berdampak kepada kehidupan sehari-hari, maka hal ini masih dapat dianggap normal. Namun apabila perubahan suasana hati terjadi secara drastis, sering, berlarut-larut, dan hingga menganggu aktivitas, hal ini perlu diwaspadai. Lagi asyik bercanda, eh, tiba-tiba dia diam seribu bahasa plus mukanya cemberut tanpa sebab yang pasti.

Namun, kamu gak perlu khawatir dan ikut kesal, ya. Hadapi dengan tenang dan cari tahu apa penyebabnya. Lalu, bagaimana cara menghadapi? Ini dia lima cara yang bisa kamu terapkan. Hanya membutuhkan ketelatenan aja, kok. Simak baik-baik, ya!

1. Cari tahu dulu apa penyebabnya
Jangan Terpancing, Ini 5 Cara Telaten Hadapi Pacar yang Mood Swing

Meskipun mood swing susah untuk ditebak, namun, bukan berarti gak bisa dideteksi apa penyebabnya. Pasti ada sesuatu hal yang memicunya. Bisa jadi karena sedang stres dengan pekerjaan atau ada kesalahan yang tanpa sengaja kamu lakukan.

Daripada kamu menerka-nerka, gak ada salahnya kamu bertanya apa yang menyebabkan mood-nya berantakan. Dengan bertanya, ini akan lebih membuatnya tenang karena merasa bahwa kamu perhatian ke dia. Setelah itu, katakan padanya bahwa kamu siap menjadi pendengar yang baik.

2. Jangan memarahinya 
Jangan Terpancing, Ini 5 Cara Telaten Hadapi Pacar yang Mood Swing

Pacarmu sedang mengalami mood swing, terus kamu malah memarahinya. Itu bukan membuat dia tersadar. Namun, justru makin memperburuk suasana.

Memarahinya hanya akan membuat mood-nya semakin berantakan. Lebih baik, kamu tunjukan rasa kepedulian dengan cara yang halus. Misalnya, berikan saja dia senyuman terindahmu.

3. Jangan ikut bad mood
Jangan Terpancing, Ini 5 Cara Telaten Hadapi Pacar yang Mood Swing

Ingat, meskipun dia mood-nya sedang berantakan. Usahakanlah itu gak mempengaruhi mood kamu juga, ya!

Kalau ternyata saat itu kamu pun sedang gak dalam kondisi yang baik, tetaplah berusaha tenang agar kamu gak terpancing emosi juga. Cari waktu yang tepat dan ketika kalian sudah sama-sama tenang, sampaikan ke dia bahwa mood swing yang di alaminya jika gak di atasi itu bisa menimbulkan masalah dalam hubungan.

4. Perhatikan cara untuk menenangkannya 
Jangan Terpancing, Ini 5 Cara Telaten Hadapi Pacar yang Mood Swing

Supaya gak menimbulkan pertengkaran dan menjadi masalah ke depannya, ada baiknya kamu pelajari cara untuk menenangkannya saat dia sedang mengalami mood swing ini.

Perhatikan apakah dia ingin di dengarkan atau dia ingin langsung membicarakannya. Cara menenangkan yang tepat dan telaten itu akan membuat dia dapat mengurangi mood swing yang datang tiba-tiba.

5. Beri dia waktu untuk sendiri
Jangan Terpancing, Ini 5 Cara Telaten Hadapi Pacar yang Mood Swing

Terkadang, mood swing ini bisa lebih di redam kala kamu memberi dia ruang untuk sendiri dulu. Ini bukan berarti kamu harus meninggalkannya, ya.

Gak apa-apa, kok, memberikan dia waktu untuk menyendiri dulu. Mungkin, dia ingin meresapi apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana dia mengatasinya dengan caranya sendiri. Sampaikan saja ke dia bahwa kapanpun dia ingin bercerita, kamu akan selalu ada untuknya.

Masalah dalam sebuah hubungan percintaan, memang akan selalu ada. Termasuk saat pasangan kamu mengalami momen mood swing yang mendadak. Susah di tebak, bukan berarti gak bisa di atasi.