Lima Tips untuk Mengatasi Kamu Tidak Bucin di Awal PDKT

Lima Tips untuk Mengatasi Kamu Tidak Bucin di Awal PDKT

Lima Tips untuk Mengatasi Kamu Tidak Bucin di Awal PDKT – Bucin adalah istilah budak cinta yang biasanya ditujukan pada pasangan yang memiliki rasa cinta berlebihan tanpa logika. Manusia sering merasa kecewa sebenarnya karena membangun harapan sendiri pada suatu hal yang berada di luar kendali. Sama seperti kamu saat dekat dengan gebetan.

Dalam hal ini, bucin dapat dilihat dari sikap seseorang yang menomorsatukan pasangan bahkan melebihi dirinya sendiri. Kamu kira dengan dia memberi perhatian, ngajak jalan, itu berarti dia naksir kamu. Dari sini, bayanganmu sudah ke mana-mana duluan. Mikir mau tunangan di mana dan nikah mau tema apa.

Pikiran seperti itu tentunya terlalu jauh dan tak realistis. Sebab, kamu sendiri belum mendengar keseriusan doi dalam hubungan ini. Tapi, tenang guys, karena lima tips berikut ini bisa mengatasi kamu jadi bucin saat awal PDKT. Apa saja? Yuk, simak pembahasannya bersama, ya.

1. Punya banyak gebetan
5 Trik Supaya Kamu Gak Cepat Bucin di Awal PDKT, Bisa Dicoba

Yuk, come on! Jangan punya hanya satu gebetan. Ketika sudah merasa nyaman dengan satu gebetan, segera hubungi gebetan yang lainnya juga. Jangan langsung menutup diri dan tak mau berkenalan dengan siapa-siapa. Terlalu dini untuk melakukan hal itu. Karena kamu pun sebenarnya masih single.

Dengan punya banyak gebetan, otomatis fokus kamu gak akan tertuju hanya pada doi saja. Karena kamu pun harus meladeni chatting dan perhatian dari gebetan lainnya. Siapa tahu, dirimu malah mendapat kandidat yang lebih bagus dibanding doi.

2. Cari tahu sikap dan karakter asli gebetan yang sebenarnya 
5 Trik Supaya Kamu Gak Cepat Bucin di Awal PDKT, Bisa Dicoba

Kamu pasti mengatakan di awal hubungan doi itu baiknya minta ampun. Hal ini wajar, karena kalau kamu tidak baik sama orang yang mau didekati, maka hal itu akan membuat usahamu sia-sia. Di sini bisa dinilai, bahwa sebenarnya doi tidak sepenuhnya menunjukkan sikap aslinya sama kamu.

Tapi tenang, kamu bisa melihat sikap aslinya dengan mudah. Coba lihat bagaimana dia berperilaku sama orang yang derajatnya lebih rendah, saat dibuat marah, dan saat menghadapi masalah.

Dengan demikian, kamu bisa sadar bahwa doi itu tidak sesempurna yang kamu bayangkan. Walau fisiknya menarik, materi sangat menjanjikan, tapi kalau sikapnya buruk, dijamin bucin kamu akan hilang.

3. Jangan selalu mengiyakan ajakannya
5 Trik Supaya Kamu Gak Cepat Bucin di Awal PDKT, Bisa Dicoba

Ajakan ini bisa berupa video callchatting-an, bahkan ketemuan. Walau sebenarnya kamu sangat ingin bertemu dan berinteraksi dengannya, jangan selalu mengiyakan ajakan dari doi. Sesekali coba tolak. Jangan selalu meluangkan waktu jika memang kamu kebetulan lagi sibuk.

Hal ini supaya kamu tidak terkesan mudah baginya. Dan ini juga bisa membuat dirimu sedikit menaikkan derajat dalam proses PDKT. Jangan karena dirimu yang duluan mendekati, sehingga dirimu harus mengiyakan semua ajakan dia.

4. Jangan bersikap seolah kamu fans-nya
5 Trik Supaya Kamu Gak Cepat Bucin di Awal PDKT, Bisa Dicoba

Iya paham, kamu pasti sangat mengagumi sosok dia. Biasanya karena kamu sudah keburu tertarik dengan fisik atau materi, pokoknya hal sifatnya kelihatan di permukaan. Tapi, kalau bisa coba tekan perasaanmu itu. Kagumi dia dalam hati saja. Jangan selalu membalas story dia dengan kalimat pujian.

Karena kalau kamu begini terus, tak sadar di rimu sudah investasi terlalu banyak sama dia dalam urusan pujian dan kekaguman. Sehingga tak heran belum jadian sudah beper duluan. Usahakan seimbang jika memberikan pujian. Pastikan doi juga pernah memuji kamu.

5. Pahami bahwa kamu tidak bisa membuat semua orang tertarik
5 Trik Supaya Kamu Gak Cepat Bucin di Awal PDKT, Bisa Dicoba

Walau semenarik apa pun di rimu, pasti ada saja orang yang tak suka kamu. Hal ini harus kamu tanamkan dalam diri. Sehingga, tak perlu khawatir untuk jadi di rimu sendiri. Tak perlu berubah hanya untuk menarik perhatian gebetan yang kamu sendiri tak tahu hatinya suka tidak sama kamu.

Bucin itu tanda kamu merasa minder dengan diri sendiri. Karena di rimu merasa tak semenarik gebetan. Maka dari itu, jangan merasa harus bisa membuat semua orang suka kamu. Itu justru akan membuat di rimu jadi bucin akut.