Lima Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Harapkan dari Pacarmu

Lima Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Harapkan dari Pacarmu

Lima Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Harapkan dari Pacarmu – Harapan atau asa  adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang di inginkan akan di dapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Punya pandangan indah soal masa depan asmaramu dengan pacar memang bukanlah sesuatu yang salah. Asal tetap harus tahu porsi dan tidak terlalu muluk dalam berangan-angan.

Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, tetapi di yakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Takutnya nih jika kenyataan yang terjadi justru jauh dari ekspektasi, nanti kamu sendiri yang kecewa dan merasa rugi. Sebab tidak semua hal bisa kamu harapkan bisa dipenuhi oleh pacar. Seperti lima di antaranya berikut ini.

Sebaiknya kamu gak usah berharap lebih bahwa kelimanya dapat doi diberikan. Bisa jadi sekarang dia bisa memenuhinya, tapi satu tahun ke depan belum tentu sama. Lantas apa saja kelima hal yang dimaksud? Berikut kamu bisa lihat daftarnya.

1. Kesetiaan cintanya padamu gak akan luntur sampai kapan pun
5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Harapkan dari Pacar

Di awal jadian janji semacam ini pasti terlihat manis dan romantis. Matamu pun sampai berbinar-binar mendengar si dia mengucapkan kalimat bahwa dirinya akan terus setia padamu sampai selama-lamanya. Tanpa sadar, saat itu juga kamu sudah menggantungkan harapanmu padanya. Berharap dia gak akan pernah ingkar janji.

Tetapi siapa yang tahu. Hati orang bisa berubah seiiring berjalannya waktu. Bisa saja di tahun ke-3 usia pacaran kalian, hubunganmu dengannya mulai renggang. Tak hanya terlihat mengabaikannmu, dia bahkan sempat ketahuan dekat dengan orang lain. Nah, apa gak makin sakit hati, mengingat kamu sudah berharap dia bakal setia selamanya.

2. Dia akan selalu ada ketika kamu membutuhkannya
5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Harapkan dari Pacar

Memang pacar termasuk orang terdekat selain keluarga. Bahkan bisa di bilang kamu lebih nyaman terbuka sama doi, ketimbang orangtua atau saudaramu sendiri. Tiap kali ada masalah kamu memilih berkeluh-kesah padanya sembari menanamkan harapan supaya dia selalu ada ketika kamu membutuhkannya.

Mungkin kamu lupa, kalau kekasihmu itu bukanlah superhero. Tentu saja, selain mengurusimu dia juga punya kesibukannya sendiri. Masa iya, kamu mau memaksanya menemanimu yang tengah galau, sedangkan posisinya pacarmu sedang banyak tugas kuliah? Apalagi masalahmu boleh di bilang remeh dan sebenarnya bisa kamu atasi sendiri.

3. Hubungan kalian bakal berjalan harmonis tanpa masalah yang berarti
5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Harapkan dari Pacar

Siapa juga yang gak ingin punya hubungan asmara yang jauh dari kesan drama? Kamu pun mengharapkan hal serupa, dong. Oleh karenanya, kamu jadi berharap doi bisa memberikan perjalanan asmara yang tenang, bahagia dan tanpa masalah.

Memang hal ini bisa di usahakan. Asalkan kalian mau saling bekerja sama. Salah satunya dengan cara membangun komunikasi yang baik.

Namun demikian, kalian berdua tidak bisa benar-benar terhindar dari masalah, lho. Tentu saja, meskipun sepele persoalan akan tetap muncul. Tinggal bagaimana kamu dan pacar mengambil sikap. Mau langsung di selesaikan atau di buat panjang bak cerita dalam sinetron. Ayo pilih mana?

4. Pacarmu akan selalu terbuka dan bicara jujur padamu
5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Harapkan dari Pacar

Selama ini kamu telah membuktikan untuk selalu berkata apa adanya ke dia. Hampir semua tentang dirimu gak ada yang sengaja di tutup-tutupi. Bahkan soal kakak tingkat yang ketahuan naksir padamu pun, kamu ceritakan ke dia. Harapannya sih supaya pacar bisa melakukan hal serupa. Tapi harapan tinggal harapan.

Kenyataannya doi tetap saja pernah berbohong sekali-dua kali ke kamu. Mulai dari urusan yang sepele sampai bikin hatimu begitu sakit setelah mengetahuinya. Ini di sebabkan karena kamu terlanjur berharap banyak padanya. Sementara kekasihmu gak menganggap serius keinginanmu itu. Jadi, posisinya kalian sama-sama salah, sih.

5. Berharap kamu bakal di jadikan yang terakhir dalam hidupnya
5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Harapkan dari Pacar

Sudah berpacaran selama lima tahun lebih, membuatmu yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk dijadikan pendamping hidupmu kelak tanpa menyadari kalau belum tentu doi memikirkan hal yang sama.

Bisa jadi, meskipun sudah berpacaran denganmu selama lima tahun, ternyata si dia masih saja ragu sama kelanjutan hubungan ini. Sedangkan kamu terlanjur berharap bakal di jadikan yang terakhir dalam hidupnya.

Coba jika hal ini gak pernah kamu sampaikan ke dia. Bisa-bisa kamu cuma menunggu harapan yang tak pasti, lho. Menanti doi melamarmu, sementara yang bersangkutan gak pernah kepikiran bakal menikah denganmu. Repot juga kan akhirnya.