Lima Hal yang Kamu Butuhkan untuk Memulai Suatu Hubungan

Lima Hal yang Kamu Butuhkan untuk Memulai Suatu Hubungan

Lima Hal yang Kamu Butuhkan untuk Memulai Suatu Hubungan – Hubungan (bahasa Inggris: relationship) adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Memulai suatu hubungan nyatanya tidak semudah yang diperkirakan. Apalagi jika yang kamu harapkan adalah hubungan sehat yang bisa bertahan lama; bukan hubungan singkat dengan percikan romantisme yang bersifat sementara.

Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia. Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Kamu sudah lelah memulai hubungan yang pada akhirnya hanya berujung pada perpisahan? Mungkin ini saatnya kamu mempertimbangkan lima hal ini sebelum menjalani suatu hubungan agar hubungan yang kamu jalin pun gak asal-asalan dan hanya bertahan singkat.

Kini saatnya kamu memikirkan hubungan langgeng yang lebih dewasa. Gak cuma modal cinta, lima hal ini kamu butuhkan untuk memulai suatu hubungan yang jauh dari gonta-ganti pasangan.

1. Kesetiaan
5 Hal yang Perlu Kamu Miliki saat Pacaran, Modal Cinta Aja Gak Cukup!

Dalam memulai suatu hubungan, kesetiaan bisa dibilang merupakan salah satu landasan paling dasar dan utama agar hubungan yang kamu jalin tidak putus di tengah jalan dengan sia-sia dan penuh penyesalan.

Kamu harus meneguhkan prinsip ketika sedang menjalin hubungan dengan orang yang kamu cintai sambil berjanji pada dirimu sendiri bahwa kamu tidak akan mempermainkan perasaan pasangan kamu. Dengan memiliki janji pada diri sendiri untuk setia ke pasangan, pintu menuju romantisme abadi pun akan semakin dekat menuju ke arahmu.

2. Tanggung jawab
5 Hal yang Perlu Kamu Miliki saat Pacaran, Modal Cinta Aja Gak Cukup!

Gak cuma modal cinta dan setia, kamu juga harus bertanggung jawab atas setiap tindakan yang kamu lakukan ketika menjalin hubungan romantis dengan seseorang. Hindari menciptakan drama di antara kamu dan pasangan hanya karena hal-hal sepele. Pertikaian kecil yang berulang kali terjadi hanya akan membuat kalian menderita di kemudian hari.

Ingatlah bahwa seluruh perbuatan yang kamu lakukan hari ini membawa konsekuensi masing-masing. Maka dari itu, tetaplah menjadi baik hati, tidak ringan tangan, dan mencintai dalam lingkaran yang sehat.

3. Kecukupan finansial
5 Hal yang Perlu Kamu Miliki saat Pacaran, Modal Cinta Aja Gak Cukup!

Jika kamu mendambakan hubungan romantisme yang bisa dibawa hingga ke jenjang serius, kecukupan finansial adalah salah satu hal mutlak yang perlu kamu miliki.

Manajemen keuangan yang baik dan perencanaan yang matang akan membantu kamu mengumpulkan pundi-pundi finansial. Pertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Capailah kestabilan ekonomi bagimu dan calon pendamping hidupmu kelak.

4. Rasa saling percaya
5 Hal yang Perlu Kamu Miliki saat Pacaran, Modal Cinta Aja Gak Cukup!

Selain tiga poin di atas, kamu juga memerlukan rasa saling percaya ketika menjalin hubungan. Toh, percuma saja pasangan kalian setia, jika pada akhirnya kamu selalu  menaruh curiga dan menyudutkannya dengan prasangka-prasangka. Rasa curiga yang berlebihan hanya akan membuat hubungan kalian rentan dan renggang.

Jadi, usahakan untuk terus berpikir sekaligus menebarkan aura positif. Jalinlah hubungan yang suportif bersama pasanganmu. Saling percaya dan saling terbuka adalah kuncinya.

5. Komitmen
5 Hal yang Perlu Kamu Miliki saat Pacaran, Modal Cinta Aja Gak Cukup!

Terakhir, kamu juga membutuhkan komitmen yang besar ketika ingin menjalani hubungan romantisme jangka panjang. Tanamkan dalam hati dan pikiranmu mengenai hal-hal apa saja yang perlu kamu lakukan agar pasanganmu menggapai kebahagiaan bersamamu.

Sebaliknya, kamu juga perlu memikirkan tentang apa saja ucapan dan tindakan yang sebaiknya kamu hindari agar pasanganmu tidak terluka.

Lima hal di atas kamu perlukan untuk memulai hubungan yang lebih dewasa. Jalin hubungan yang sehat tanpa mengurangi afeksi. Semoga bisa diterapkan, ya!