Lima Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT yang Wajib Kamu Hindari

 Lima Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT yang Wajib Kamu Hindari

Lima Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT yang Wajib Kamu Hindari – Perilaku menyimpang yang juga biasa dikenal dengan nama penyimpangan sosial adalah perilaku yang tidak sesuai dengan norma sosial di masyarakat atau suatu kelompok atau aturan yang telah diinstitusikan, yaitu aturan yang telah disepakati bersama dalam sistem sosial. PDKT merupakan sebuah proses awam yang pasti dilakukan saat sedang mendekati seseorang. Lama prosesnya pun tergantung dari masing-masing orang.

Dalam kehidupan masyarakat, semua tindakan manusia dibatasi oleh aturan (norma) untuk berbuat dan berperilaku sesuai dengan sesuatu yang dianggap baik oleh masyarakat. Ada yang memang sudah mengenal, namun akhirnya memutuskan buat PDKT. Namun, ada juga yang sama sekali belum mengenal, dan ini biasanya prosesnya lama.

Nah, dari proses perkenalan ini, sebenarnya kamu sudah bisa merasakan kecocokan atau tidak dengan si calon pacar. Namun, karena biasanya cinta sudah keburu dirasakan, jadinya kamu abai tentang hal itu. Padahal ada lima bentuk penyimpangan dalam PDKT yang wajib kamu hindari, lho. Apa saja?

1. Gebetan meminta seks sebagai bukti cinta
5 Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT, Perlu Tahu dan Dihindari!

Bayangkan saja, orang yang baru dekat denganmu langsung meminta seks sebagai bukti keseriusan atau cintamu. Kalau sudah begini, seharusnya kamu tak perlu ragu lagi untuk menghentikan PDKT. Walau sudah suka, tapi sebisa mungkin kamu hindari gebetan seperti ini, ya.

Sudah jelas, bahwa orientasi dia hanya kepada seks semata. Jangan pernah berharap omongannya bisa di percaya setelah melakukan hubungan seks. Sebab yang ada dan biasanya pasti terjadi adalah dirimu sakit hati sendiri. Jadi, segera tinggalkan PDKT sama tipe orang seperti ini.

2. Minta dibayari atau dibelikan sesuatu yang berlebihan
5 Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT, Perlu Tahu dan Dihindari!

Memang, PDKT itu butuh modal. Saat kamu dan dia ketemuan, pastinya ada biaya transportasi, makan, atau hiburan lainnya. Kalau untuk mentraktir hal-hal umum seperti itu sih masih wajar. Walau sebenarnya itu semua tidak hanya menjadi tanggungan satu pihak semata.

Namun kalau doi sudah kelewat batas, seperti minta di belikan smartphone mahal, barang branded, dan sebagainya, sudahi saja PDKT-nya. Jangan pernah berikan dia hal yang dia minta. Sebab kamu bisa lihat, ketika dia tak mendapat apa yang di inginkan pasti dia akan pergi. Hal ini menandakan dia hanya cari ATM berjalan saja untuk kepentingan pribadi.

3. Merasa kamu harus memperebutkan dirinya
5 Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT, Perlu Tahu dan Dihindari!

Jadi, doi itu sengaja memperlihatkan kepada di rimu bahwa yang mendekati dia pun banyak. Sehingga kalau kamu mau dengannya, harus dengan usaha yang keras bahkan mengorbankan sesuatu supaya bisa mendapat perhatian di rinya. Hal ini tentunya tidak sehat untuk memulai sebuah hubungan.

Sebab di rinya menempatkan diri sebagai ibaratnya barang lelang. Siapa yang bisa memberi penawaran tertinggi dia pemenangnya. Padahal yang perlu kamu ketahui adalah tidak bisa memaksa seseorang untuk memilihmu. Kamu pun tidak perlu berkorban hanya untuk dapat perhatiannya.

Orang yang serius suka sama kamu, tanpa embel-embel tertentu, tidak akan membuat di rinya terkesan harus di perebutkan. Walau banyak yang mendekati, dia yang akan menilai dari masing-masing orang tersebut, bukan membuat mereka berkompetisi.

4. Hanya berkomunikasi di waktu tertentu saja
5 Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT, Perlu Tahu dan Dihindari!

Si dia meminta kamu tidak menghubungi di rinya di luar waktu yang sudah di tentukan. Hal ini pastinya membuat kamu merasa curiga. Dari sini sebenarnya di rimu sudah bisa menilai bahwa doi bukan orang yang patut kamu percaya. Sehingga jangan ragu buat memutuskan hubungan.

Sebab orang yang misterius seperti ini biasanya sudah punya pasangan atau hanya membuat di rimu sebagai penggemar semata. Di luar sana, pasti banyak orang yang punya jadwal tertentu sama dia. Sebelum terluka, segera sudahi saja.

5. Tidak di kenalkan dengan dunianya
5 Bentuk Penyimpangan Dalam PDKT, Perlu Tahu dan Dihindari!

Berkesinambungan dengan poin sebelumnya, di rimu pun tidak akan di bawa mengenal dunianya. Biasanya walau masih PDKT, setidaknya di rimu di ajak untuk nongkrong bareng bersama teman-temannya. Dia pun akan memberikan gambaran dunianya sama kamu.

Tapi, kalau doi hanya mau bertemu berdua sama kamu, tidak mau ketemu sama orang lain, bahkan sampai ketemuan di tempat yang minim orang, maka kamu patut curiga. Jangan pernah bangun hubungan sama orang yang tidak mau menunjukkan siapa di rinya. Kamu tidak akan di beri masa depan olehnya.