Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua – Suatu ikatan atau pertalian antar satu individu dengan yang lain disebut dengan hubungan dimana di dalamnya mencakup hasrat, cinta kasih, ketertarikan, perhatian, kasih sayag, dan lainnya. Cinta merupakan suatu emosi yang paling mendalam yang dimiliki oleh manusia. Ada banyak jenis cinta, namun banyak orang mencari ekspresinya dalam sebuah hubungan romantis dengan pasangan yang cocok.

Bagi individu ini, hubungan romantis menjadi salah satu aspek paling penting dalam kehidupan, dan menjadi sumber pemenuhan diri yang mendalam. Kamu memang bebas menjalin hubungan dengan siapa saja, tapi pada akhirnya dengan siapapun kamu berhubungan, restu orangtua tetaplah hal terpenting yang harus didapatkan jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Tanpa restu orangtua hubungan bisa berubah menjadi hambar, kebahagiaan di dalamnya pun berkurang, dan ada konsekuensinya jika kamu tetap kukuh mempertahankan hubungan yang tak direstui orangtua. Berikut ini adalah lima konsekuensi di antaranya, pahami baik-baik!

1. Menjalin hubungan dengan sembunyi-sembunyi

5 Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Kalau kamu tetap kukuh mempertahankan hubungan yang tak direstui orangtuamu, maka konsekuensinya adalah kalian pun mesti pacaran secara sembunyi-bunyi. Mulai dari frekuensi pertemuan yang tidak sesering sebelumnya, hingga tempat bertemu yang tak sebebas dulu.

Mempertahankan hubungan memanglah hakmu, namun di balik itu juga ada konsekuensi yang mengikuti. Karena restu orangtua berdampak besar untuk hubungan.

2. Pasanganmu merasa tertekan dengan rasa tidak suka orangtuamu terhadapnya

5 Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Konsekuensinya yang kedua jika kamu kukuh mempertahankan hubungan yang tak direstui orangtua ialah, dampaknya bisa pada pasanganmu yang merasa tertekan dengan rasa tidak suka orangtua terhadapnya.

Sebenarnya di keadaan seperti ini kamu tidak boleh egois dan mementingkan keinginan sendiri, karena pasti berat baginya. Mentalnya bisa down dengan tidak adanya restu baginya untuk berhubungan denganmu, kalau dipaksakan menikah pun juga gak bakal baik untuknya.

3. Relationship berubah jadi kurang nyaman dijalani dan timbul keraguan

5 Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Kemudian konsekuensinya yang ketiga jika kamu mempertahankan hubungan meski tak direstui orangtua yaitu, relationship bisa berubah menjadi kurang nyaman hingga timbulnya keraguan.

Kebahagiaan kalian sudah tak sebesar dulu karena terhalang restu, lalu pelan-pelan juga mungkin bakal timbul keraguan apakah pilihanmu memang sudah benar untuk mempertahankan hubungan dan memilihnya sebagai pasangan. Sebab, feeling orangtua jarang meleset soal pasangan yang tepat dan tidak tepat untuk anaknya, kan.

4. Hubungan jadi gak jelas tujuannya mau dibawa kemana karena tidak bisa menikah, alias terhalang restu

5 Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Saat menjalin sebuah hubungan maka cepat atau lambat tujuan akhirnya adalah pernikahan dan hidup bersama, dan hilangnya tujuan itu dari hubungan karena terhalang restu adalah konsekuensi yang keempat.

Meski kukuh mempertahankan hubungan, namun kalian juga sama-sama tahu kalau arah tujuan hubungan menjadi tidak jelas mau dibawa kemana. Karena tentu saja kalian tidak bisa menikah jika masih tak direstui orangtua.

5. Hubunganmu dengan orangtua bisa retak gara-gara mempertahankannya

5 Konsekuensi Mempertahankan Hubungan yang Tak Direstui Orangtua

Konsekuensinya yang kelima adalah hubunganmu dengan orangtua bisa retak gara-gara mempertahankanmu dengan pasangan. Pada keadaan ini kamu harus bisa menelaah bahwa lebih penting hubungan dengan keluarga atau dengan pasangan. Jangan sampai gara-gara cinta dan hubungan yang tak direstui, hubunganmu dengan keluarga jadi rusak dan berakhir kehilangan mereka.

Setiap orangtua pasti punya alasannya sendiri jika tak merestui hubungan anaknya, dan lima hal tadi merupakan konsekuensinya jika kamu kukuh mempertahankan hubungan yang tak direstui. Intinya, pikirkanlah baik-baik dan pilih yang terbaik, ya.