Inilah Tips Agar Hubungan Bisa Lancar Menuju ke Pelaminan

Inilah Tips Agar Hubungan Bisa Lancar Menuju ke Pelaminan

Inilah Tips Agar Hubungan Bisa Lancar Menuju ke Pelaminan – Perkawinan adalah hubungan permanen antara laki-laki dan perempuan yang diakui sah oleh masyarakat yang bersangkutan yang berdasarkan atas peraturan perkawinan yang berlaku.Bentuk perkawinan tergantung budaya setempat bisa berbeda-beda dan tujuannya bisa berbeda-beda juga.

Tapi umumnya perkawinan itu ekslusif dan mengenal konsep perselingkuhan  sebagai pelanggaran terhadap perkawinan. Ketika mendengar kata cinta, maka kamu akan mempunyai banyak penjelasan untuk menggambarkan fenomena yang khas ini. Sama halnya yang kamu tahu dan alami, bahwa cinta tak sesederhana yang tertulis dalam buku atau novel romansa. Jika kamu dan pasangan dapat memahami rumitnya cinta ini dengan cukup baik, maka hubungan kalian akan berlangsung dalam waktu yang relatif panjang.

Hubungan asmara yang sehat tak hanya memerlukan kemesraan seperti yang tersaji di dunia layar lebar. Landasan utama dalam membina hubungan asmara yang baik adalah dengan memiliki komitmen yang cukup tinggi. Dengan komitmen yang utuh dari kedua belah pihak, maka pernikahan hanya tinggal menunggu waktu.

1. Mengenal lebih dalam satu sama lain
6 Cara Berkelas Agar Hubunganmu bisa Lanjut ke Pelaminan

Mengenal seseorang lebih dalam sangat dibutuhkan demi mengikat hubungan yang lebih kuat. Dan Mengenal pasangan kamu lebih dalam adalah wajib hukumnya, jika kamu ingin menikah dengannya.

Kamu mesti mengetahui latar belakang, karier profesional, keluarg, atau bahkan tingkat pendidikan. Dengan mengetahui ini semua, kamu dapat melakukan penyesuaian diri ke pasangan dengan lebih baik. Kamu juga dapat meminimalisir konflik-konflik yang akan terjadi di masa depan.

Mengenal pasanganmu secara lebih baik juga dapat membuat masa depan hubungan asmara kamu dengannya menjadi lebih jelas. Sebab, kamu mengetahui dan memahami kepribadian dia sehingga kepercayaan, komitmen, dan kecintaanmu akan semakin besar.

2. Berkenalan dengan keluarga satu sama lain
6 Cara Berkelas Agar Hubunganmu bisa Lanjut ke Pelaminan

Salah satu tanda terbesar jika hubunganmu serius dengan pasangan adalah kamu telah memperkenalkan diri sebagai pasangan kepada keluarga besarnya. Dengan diperkenalkan kepada orangtuanya, kamu secara tak langsung akan dianggap sebagai bagian dari anggota keluarga mereka.

Memperkenalkan diri kepada orangtua pasanganmu tak perlu dilakukan dengan cara-cara yang formal, seperti makan malam bersama atau pertemuan resmi. Kamu bisa melakukan hal ini dengan cara yang lebih sederhana, seperti nonton film, liburan, atau hanya sekedar minum kopi bersama dengan calon mertua.

3. Hindari memaksakan sesuatu kepada pasangan
6 Cara Berkelas Agar Hubunganmu bisa Lanjut ke Pelaminan

Apa pun yang kamu lakukan bila didorong oleh paksaan akan berdampak buruk. Apalagi jika kamu memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Segala sesuatu yang kita kerjakan hendaknya berdasarkan keikhlasan.

Ketika kamu memaksa pasangan untuk melakukan sesuatu, walaupun itu demi perubahan yang lebih baik, maka hasilnya pun tak akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Sekali lagi yang perlu ditekankan adalah tidak ada unsur paksaan dalam hubungan percintaan yang sehat.

Ketika unsur paksaan mendominasi hubungan kamu dengan pasangan, bukan tak mungkin akan tercipta kekerasan dalam hubungan di masa depan. Bisa saja terjadi kekerasan verbal atau bahkan kekerasan fisik dilakukannya di masa depan.

4. Jujur itu penting!
6 Cara Berkelas Agar Hubunganmu bisa Lanjut ke Pelaminan

Sampaikanlah hal yang mengganjal di pikiranmu dengan sejujur-jujurnya kepada pasangan sepahit apa pun itu. Kejujuran adalah aspek utama dalam mengikat sebuah hubungan cinta menjadi lebih intim.

Dengan menyampaikan sebuah kejujuran, maka kamu dan pasangan akan melakukan refleksi diri masing-masing, tentang apa yang telah terjadi dalam hubungan kalian.

Apalagi jika kamu dan pasangan bisa saling jujur tentang masa lalu masing-masing. Hal itu akan membuat ikatan percintaan kalian semakin mesra dan dekat menuju pernikahan.

5. Selesaikan masalah dengan cara yang elegan
6 Cara Berkelas Agar Hubunganmu bisa Lanjut ke Pelaminan

Sebuah masalah baik besar maupun kecil jika diselesaikan dengan kepala dingin pasti akan menemukan solusinya. Banyak pasangan yang mengandalkan agresivtas, kata-kata kasar atau bahkan intonasi yang merendahkan pasangannya saat tertimpa sebuah masalah. Seharusnya hal ini tak perlu untuk dilakukan.

Ketika kamu dan pasangan sedang mengalami sebuah masalah hendaknya diselesaikan dengan cara yang elegan. Kalian bisa duduk satu meja tanpa diiringi intonasi yang tinggi atau keemarahan hebat. Dua hal tersebut bisa mengaburkan inti permasalahan dan bukan tak mungkin jika perpisahan akan muncul setelah itu.

Cara yang elegan dalam menyelesaikan masalah adalah dengan pengendalian emosi yang cukup baik. Kamu juga bisa menggunakan kata-kata yang tak intimidatif serta fokus untuk menyelesaikan masalah. Dengan begitu, apa pun permasalahannya kalian akan lalui dengan baik.

6. Hindari melakukan pembenaran diri
6 Cara Berkelas Agar Hubunganmu bisa Lanjut ke Pelaminan

Ketika kamu bertengkar dengan pasangan dan kamu tak punya pengendalian emosi yang cukup baik, maka usaha untuk melakukan pembenaran diri selalu ada. Lebih buruknya adalah sudah membenarkan diri di tambah dengan mencari kambing hitam atas pertikaian yang terjadi.

Pembenaran diri adalah bukan cara yang berkelas dalam setiap perdebatan tentang cinta yang muncul. Hubungan asmara yang terjadi antara dua manusia terjadi karena pada dasarnya manusia itu memiliki banyak kelemahan.

Melalui ikatan cinta ini, kalian harusnya saling menutupi kelemahan satu sama lain bukan malah saling membenarkan diri. Kalau kamu sering melakukan hal ini, maka akan memperpendek usia hubungan cinta kalian.

Satu hal yang menjadi kunci dari hubungan percintaan antara dua insan adalah komitmen yang tinggi. Dengan komitmen yang tinggi, semua hambatan dan rintangan akan mudah untuk dilalui.

Perkawinan umumnya di jalani dengan maksud untuk membentuk keluarga. Ikatan perkawinan yang sah di buktikan dengan adanya dokumen berupa akta perkawinan. Perkawinan adalah kata benda turunan dari kata kerja dasar kawin; kata itu berasal dari kata jawa kuno ka-awin atau ka-ahwin yang berarti di bawadi pikul, dan di boyong kata ini adalah bentuk pasif dari kata jawa kuno awin atau ahwin selanjutnya kata itu berasal dari kata vini dalam bahasa Sanskerta.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pembatalan berasal dari kata batal, yaitu menganggap tidak sah, menganggap tidak pernah ada. Jadi, pembatalan perkawinan berarti menganggap perkawinan yang telah di lakukan sebagai peristiwa yang tidak sah, atau di anggap tidak pernah ada. Pasal 22 UU No. 1 tahun 1974 menyatakan bahwa pembatalan perkawinan dapat di lakukan, bila para pihak tidak memenuhi syarat melangsungkan perkawinan.