Inilah Sisi Baik Jika Menikahi Pasangan yang Matang Secara Pribadinya

Inilah Sisi Baik Jika Menikahi Pasangan yang Matang Secara Pribadinya

Inilah Sisi Baik Jika Menikahi Pasangan yang Matang Secara Pribadinya – Seseorang dengan kepribadian dewasa atau matang, bisa dilihat dari sikap, perkataan, perbuatannya sehari-hari, atau responsnya terhadap sesuatu. Orang dengan kepribadian yang matang, umumnya disukai, dan hidupnya pun cenderung lebih sukses.

Karena mampu menghadapi berbagai masalah dalam hidup dengan bijaksana. Salah satu hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan jika ingin menikah adalah kematangan pribadi calon pasangan hidupmu. Tidak hanya sekadar mapan dan berusia dewasa saja, akan tetapi yang memang sudah benar-benar siap secara mental dan juga dirinya untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Sebab menikah dengan yang belum matang pribadinya biasanya hanya akan bikin satu sama lain capek dalam menjalani kehidupan bersama, karena sebenarnya dia belum matang. Begitu pula sebaliknya jika kamu menikah dengan pasangan yang matang pribadinya, yang mana beberapa sisi baiknya ada dalam pembahasan berikut ini.

1. Dia siap untuk membina rumah tangga dan membangun keluarga bersamamu

5 Sisi Baik Menikah dengan Pasangan yang Benar-benar Matang Pribadinya

Sebab bagi orang yang sudah matang maka pikirannya pun juga pasti dewasa, dia tahu bahwa menikah bukan untuk main-main dan dia harus siap dengan fase kehidupan setelah menikah. Jika perempuan maka dia siap menjadi istri dan ibu untuk anak-anaknya, jika laki-laki maka ia siap menjadi suami dan juga seorang ayah serta kepala keluarga.

2. Kalau bertengkar tidak pernah lama-lama dan menyakitimu
5 Sisi Baik Menikah dengan Pasangan yang Benar-benar Matang Pribadinya

Karena ada sebagian orang yang sudah menikah tapi tetap belum dewasa dan matang, yang mana jadinya suka memperbesar masalah dan menyakiti pasangannya. Karena seseorang yang matang pribadinya tahu kalau hal itu tidak perlu, dan masalah harus cepat di selesaikan bukannya malah di besar-besarkan.

3. Tahu mana kewajiban yang harus di lakukan sebagai pasangan hidup
5 Sisi Baik Menikah dengan Pasangan yang Benar-benar Matang Pribadinya

Memang kesannya sangat serius, ya. Akan tetapi memang begitulah gambaran kematangan diri seseorang dalam pernikahan, dia sudah tidak mementingkan dirinya sendiri saja, dia tahu bahwa ketika menikah maka hidupnya di bagi bersama pasangannya. Dan kamu sangatlah beruntung jika menikah dengan orang yang seperti ini.

4. Penuh komitmen, gak ada niat sedikitpun untuk main-main dalam pernikahan
5 Sisi Baik Menikah dengan Pasangan yang Benar-benar Matang Pribadinya

Selain kesiapan diri, menikah dengan pasangan yang benar-benar matang pribadinya juga memiliki sisi baik dari segi komitmen. Yang mana dirinya tahu bahwa komitmen harus di jaga dengan baik sejak ia mengikrarkan janji pernikahan dan hidup bersama pasangan. Orang yang matang pribadinya juga pasti dewasa, jadi kamu gak perlu takut kalau dia selingkuh karena terpikirkan untuk main-main saja tidak ada dalam pikirannya.

5. Tahu bagaimana bersikap bijak dalam menghadapi berbagai macam situasi setelah menikah
5 Sisi Baik Menikah dengan Pasangan yang Benar-benar Matang Pribadinya

Terakhir, mau itu perempuan atau laki-laki, kalau kamu menikah dengan yang benar-benar matang. Pribadinya maka kamu akan mendapatkan pasangan yang tahu bagaimana bersikap bijak. Di mana dia tidak akan bersikap gegabah atau bahkan kekanakan saat menghadapi berbagai situasi dalam pernikahan.

Sebab yang pribadinya matang biasanya tahu bagaimana mengendalikan diri. Dan sudah belajar banyak tentang bagaimana menyikapi permasalahan hidup Gak hanya kemapanan saja yang harus di pertimbangkan. Kematangan pribadi pasanganmu juga penting karena hal itu membawa banyak hal baik untuk pernikahanmu.

Kepribadian yang matang merupakan label positif bagi orang yang di anggap telah mencapainya. Sayang, banyak orang tak pernah berpikir menjadi matang. Padahal, kepribadian matang merupakan ukuran perkembangan kepribadian yang sehat.  Kepribadian yang matang di artikan secara berbeda-beda oleh banyak orang.

Hal ini tercermin dari beberapa pendapat berikut ini.  Menjawab pertanyaan dosen dalam kuliah tentang kepribadian di sebuah fakultas psikologi. Ada mahasiswa yang mengartikan matang kepribadian sebagai sabar. Tidak berlebihan dalam mengekspresikan emosi. Dan pandai mengelola hubungan dengan orang lain.

Ada juga yang mengartikan kemampuan untuk memecahkan berbagai masalah kehidupan dengan bijaksana. Beberapa mahasiswa menunjuk pada kemampuan memenuhi tugas-tugas perkembangan masa dewasa dengan baik. Seperti memiliki pekerjaan dan filsafat hidup yang mantap, kondisi batin yang stabil, dan sebagainya.