Inilah Pola Pikir Negatif Yang Buat Kamu Kunjung Tak Dapat Pasangan

Inilah Pola Pikir Negatif Yang Buat Kamu Kunjung Tak Dapat Pasangan

Inilah Pola Pikir Negatif Yang Buat Kamu Kunjung Tak Dapat Pasangan – Pikiran negatif diartikan sebagai persepsi, harapan, dan deskripsi negatif tentang diri sendiri, orang lain, dan dunia secara general. Kalau selama ini kamu merasa usahamu untuk mendapatkan pasangan selalu mentok pada PKDT dan sulit mendapatkan hubungan dengan status yang jelas, kamu perlu mengevaluasi kembali dirimu.

Jangan remehkan efek pikiran. Ya, karena tanpa sadar penyebab paling sederhana dari kegagalan maupun keberhasilan yang Anda alami itu berkat pengaruh dari pikiran Anda sendiri. Ini bukan hanya disebabkan oleh belum jodoh, tapi bisa juga di sebabkan oleh pemikiranmu.

Kamu perlu waspada dengan pikiran negatif karena ini bukan hanya membuat suasana hati menjadi buruk, tapi juga memengaruhi sikapmu pada orang lain. Di bawah ini akan di jelaskan beberapa pola pikir yang bikin kamu tidak kunjung mendapatkan pasangan sehingga perlu segera diubah.

1. Menganggap dia seharusnya melakukan ini dan itu jika dia benar-benar mencintai kamu  
Buang Jauh-Jauh, 5 Pemikiran Negatif yang Bikin Sulit Dapat Pasangan

Jangan menggantungkan harapan pada manusia. Memang, kamu berhak mengharapkan rasa hormat dan kasih sayang, tetapi jika kamu mengharuskan seseorang untuk selalu ada saat kamu membutuhkannya dan melakukan seperti yang kamu mau, kamu akan membuat dirimu sendiri kecewa. Pemikiran seperti ini akan menghalangi kamu dari mendapatkan hubungan yang langgeng.

Hanya karena orang yang kamu cintai tidak bereaksi seperti yang kamu harapkan, bukan berarti ia tidak mencintai kamu. Menafsirkannya dengan cara seperti itu akan menenggelamkan hubungan dan membuat kamu tidak kunjung mendapatkan pasangan.

2. Berharap dia seperti mantanmu 
Buang Jauh-Jauh, 5 Pemikiran Negatif yang Bikin Sulit Dapat Pasangan

Jangan pernah membandingkan hubungan atau gebetanmu saat ini dengan mantan. Pasalnya, mereka adalah orang yang berbeda.

Jika kamu membandingkan hubungan saat ini dengan hubungan yang tidak berhasil di masa lalu, maka kamu bisa membuat hubungan saat ini juga mengalami kegagalan.

Nikmati keajaiban dan kegembiraan hubunganmu. Berikan pasangan kesempatan yang adil dan hati yang terbuka. Semua perbedaan inilah yang membuat hubunganmu jadi tidak membosankan.

3. Selalu curiga akan di selingkuhi  
Buang Jauh-Jauh, 5 Pemikiran Negatif yang Bikin Sulit Dapat Pasangan

Jika kamu pernah di selingkuhi di masa lalu, ini mungkin membuat kamu mudah curiga dan khawatir jika kamu akan kembali di selingkuhi oleh pasanganmu di masa depan. Kamu perlu menyingkirkan semua kecurigaan ini.

Kecurigaan seperti ini akan menghalangi kamu mendapatkan hubungan yang baik. Meskipun tidak mudah, tetapi cobalah untuk menghindari ketidakpercayaan, kurangnya komunikasi, dan ketakutan akan komitmen.

4. Terlalu ingin tahu seperti apa mantan mereka
Buang Jauh-Jauh, 5 Pemikiran Negatif yang Bikin Sulit Dapat Pasangan

Jangan pernah bertanya-tanya tentang mantan orang lain. Ini sama sekali tidak penting dan hanya membuang-buang waktu. Bahkan, ini hanya akan mengarah pada perilaku membandingkan diri sendiri dengan orang lain dan berujung pada perasaan minder.

Biarkan mantan menjadi bagian dari masa lalu dan jangan mengungkit hal tersebut. Ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang yang kamu tanyakan dan memberi kesan bahwa kamu terlalu memata-matainya.

5. Berharap bisa mengubah mereka
Buang Jauh-Jauh, 5 Pemikiran Negatif yang Bikin Sulit Dapat Pasangan

Kamu tidak bisa mengubah siapa pun. Kamu mungkin dapat membuat beberapa peningkatan di area tertentu, tetapi pada dasarnya kamu harus menerima nilai-nilai inti seseorang.

Berusaha mengubah seseorang hanya akan membuat orang tersebut tidak nyaman dan menilai kamu terlalu banyak menuntut. Di sisi lain, kamu hanya akan menjadi frustrasi ketika mereka menolak untuk berubah. Jadi, semuanya adalah hal yang sia-sia.

Jika kamu terus memelihara pikiran negatif seperti ini setiap kali sedang dekat dengan seseorang, kemungkinan ini akan berakhir dengan kegagalan. Sebaliknya, bersikaplah terbuka terhadap hubungan baru dan percayalah bahwa kamu akan menemukan orang yang tepat pada waktu yang tepat.