Inilah Penyebab Kenapa Kamu Tidak Bisa Move On dari Mantan

Inilah Penyebab Kenapa Kamu Tidak Bisa Move On dari Mantan

Inilah Penyebab Kenapa Kamu Tidak Bisa Move On dari Mantan – Melupakan mantan kekasih bukanlah pekerjaan yang mudah. Membuang jauh-jauh bayangan orang yang sebelumnya mengisi hari-hari kita membutuhkan waktu dan juga usaha yang panjang. Satu hal yang sangat sulit di lakukan saat putus cinta ialah ketika harus melupakan semua kenangan bersama mantan.

Belum lagi kalau mantan kekasih tersebut termasuk ke dalam kategori mantan terindah yang memberikan banyak kenangan. Gawatnya adalah jika kenangan bersamanya banyak indahnya, sehingga setiap ingin melupakan justru malah ingat pada hal-hal indah yang di lakukan bersama dan saat ketika dirimu bahagia dengannya.

Jika seperti ini maka bisa di bilang bahwa kamu sedang terjebak dalam kenangan, namun selain itu juga ada penyebab lainnya yang mungkin membuatmu jadi sulit melupakan mantan. Contohnya seperti beberapa hal di bawah ini, yang mana membuatmu jadi kerap gagal move on dan tidak bisa benar-benar rela melepaskannya. Simak pembahasannya agar lebih paham, ya.

1. Ada hal yang masih belum benar-benar terselesaikan dengannya
Terjebak Kenangan, 5 Penyebab Kenapa Kamu Gak Bisa Melupakan Mantan

Coba ingat-ingat lagi saat dirimu putus dengannya, bisa jadi ada suatu masalah yang belum terselesaikan di antara kalian sebelum putus. Sehingga saat berpisah dengannya kamu merasa seperti ada yang masih mengganjal di hati dan pikiranmu. Yang tanpa sadar membuatmu jadi terus teringat dengannya.

Jadi kalau masih ada masalah yang belum selesai, entah itu mungkin sangkutan utang ataupun kesalahan pahaman, segera bicarakan dan selesaikan hingga benar-benar tuntas, ya.

2. Saat-saat bersamanya terasa sangat indah bagimu
Terjebak Kenangan, 5 Penyebab Kenapa Kamu Gak Bisa Melupakan Mantan

Baginya mungkin hubungan yang di jalani bersamamu biasa saja, akan tetapi bagimu mungkin kenangan saat bersamanya terlalu indah untuk bisa di lupakan begitu saja. Perpisahan seperti ini sebenarnya yang paling pedih, di mana di rimu harus menerima kenyataan bahwa kalian telah berpisah namun di sisi lain juga tidak rela menghapua semua kenangan yang telah kamu anggap istimewa. Terjebak kenangan, kamu tidak bisa lepas dari jeratan masa lalu ketika bersamanya yang mana membuatmu jadi sulit untuk move on.

3. Masih merindukan kehadirannya di sisimu
Terjebak Kenangan, 5 Penyebab Kenapa Kamu Gak Bisa Melupakan Mantan

Kalau terjebak kenangan maka dengan sendirinya pasti kamu akan merindukan kehadirannya di sisimu. Itu adalah siklus yang terjadi jika kamu terus bernostalgia tentang kisah cintamu bersama mantan. Tiba-tiba kamu bisa merasa kesepian ketika duduk sendiri, berpikir bahwa dia mungkin akan datang menemanimu kalau kalian masih pacaran.

Perasaan semacam ini bisa di bilang akan terus menjeratmu untuk berada dalam kenangan, berandai-andai dan melupakan fakta bahwa kalian telah berpisah dan kamu pun harus move on.

4. Rasa kehilanganmu terlalu dalam untuk bisa cepat terobati
Terjebak Kenangan, 5 Penyebab Kenapa Kamu Gak Bisa Melupakan Mantan

Rasa kehilanganmu yang terlalu dalam menghalangimu untuk bisa melupakan mantan. Hal ini sering terjadi pada hubungan yang telah berjalan lama, di mana kamu sudah sangat terbiasa dengan kehadirannya, bahasa cintanya, bahkan telah membuat rencana masa depan bersamanya hingga tua.

Dia telah menjadi sosok yang begitu berarti di dalam hidupmu hingga rasanya sakit sekali ketika tiba-tiba harus kehilangannya, meski kamu sendiri mungkin juga tahu kalau perpisahan kalian demi kebaikan masing-masing, namun mengobati rasa kehilangan itu tetap saja sulit.

5. Kamu sudah terlalu bergantung padanya untuk bahagia
Terjebak Kenangan, 5 Penyebab Kenapa Kamu Gak Bisa Melupakan Mantan

Kalau semasa pacaran kamu terlalu bergantung padanya untuk bisa bahagia, maka wajar saja jika kamu terjebak kenangan ketika sudah putus. Sebab bagimu dialah alasan utamamu untuk bisa bahagia, tanpanya kamu merasa tak berdaya dan kehilangan cinta dal hidupmu. Itulah kenapa tidak boleh menggantung kebahagiaan pada orang lain, sebab ketika orang itu hilang, kita pun jadi sulit untuk merasa bahagia lagi.

Seperti di rimu yang jadinya merasa kosong dan terus terjebak dalam sisa-sisa kenangan lama ketika bersamanya.