Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan Demi Masa Depan

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan Demi Masa Depan

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan Demi Masa Depan -Prinsip adalah suatu pernyataan fundamental atau kebenaran umum maupun individual yang dijadikan oleh seseorang/ kelompok sebagai sebuah pedoman  untuk berpikir atau bertindak.

Sebuah prinsip merupakan roh dari sebuah perkembangan ataupun perubahan, dan merupakan akumulasi dari pengalaman ataupun pemaknaan oleh sebuah objek atau subjek tertentu. Sudah berapa kali hubungan kalian diwarnai putus nyambung?

Seberapa sering juga kalian bertengkar hebat? Apakah tak terhitung lagi? Bila begitu, artinya kalian belum mampu menjaga stabilitas hubungan. Padahal, kestabilan dalam hubungan kalian amatlah penting untuk ke depannya.

1. Makin stabil suatu hubungan, makin mungkin dilanjutkan ke pernikahan

5 Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan, Jangan Banyak Drama

Kalau masih berpacaran saja kalian sering putus nyambung dan ribut terus, bagaimana kalian akan naik ke pelaminan? Bukannya merasa mantap, kalian malah menjadi tidak yakin dan sangat mungkin memilih mengakhiri hubungan.

Bahkan bila kalian memaksakan diri untuk menikah, itu tak ubahnya pertaruhan yang sangat besar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa menjalankan kehidupan rumah tangga tidaklah mudah.

Masalah-masalah selama kalian berpacaran belum ada apa-apanya. Setelah menikah, mustahil kalian dapat seenaknya kawin cerai seperti saat kalian putus nyambung selama berpacaran.

2. Stabilitas hubungan orangtua penting dalam tumbuh kembang anak
5 Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan, Jangan Banyak Drama

Apa pun yang terjadi pada hubunganmu dengan pasangan otomatis akan memengaruhi kondisi psikologis anak-anak kalian. Jika kalian kerap cekcok, sedikit banyak pasti akan berujung pada penelantaran anak.

Merasa jengkel, kalian mungkin mengabaikan nafkah untuk anak. Belum lagi menolak pulang ke rumah atau pulang pun hanya untuk bertengkar lagi. Bahkan kalian bisa tega menjadikan anak sebagai pelampiasan.

3. Supaya pertengkaran tak menguras energi kalian
5 Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan, Jangan Banyak Drama

Tidak ada orang yang dapat tetap merasa bahagia kalau kehidupan pribadinya selalu di warnai pertengkaran. Apalagi bertengkar dengan pasangan, orang yang setiap hari kamu jumpai.

Bandingkan dengan jika stabilitas hubungan kalian terjaga. Setiap kebersamaan kalian bakal di liputi kebahagiaan. Kalaupun ada masalah, kalian selalu dapat membicarkannya dengan kepala dingin.

4. Hubungan yang labil adalah celah besar untuk masuknya orang ketiga
5 Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan, Jangan Banyak Drama

Setiap hubungan pasti ada momen pasang surutnya. Asal pasang surutnya tidak terlalu drastis dan sering, tidak apa-apa. Akan tetapi ingat, makin labil hubungan kalian, makin banyak dan besar celah yang terbentuk untuk masuknya orang ketiga.

Kalian merasa capek dan bosan dengan hubungan itu. Kalian sama-sama butuh ‘penyegaran’ dan terkadang justru sengaja ingin membuat pasangan tambah kesal dengan coba-coba berbuat serong.

5. Tidak ada yang bisa di banggakan dari hubungan yang tidak stabil
5 Alasan Pentingnya Menjaga Stabilitas Hubungan, Jangan Banyak Drama

Aksi pamer kemesraan memang di nilai sangat memuakkan oleh sebagian orang. Namun aksi pamer pertengkaran dengan pasangan di ruang publik atau media sosial jelas terasa lebih mengganggu.

Jika kalian sampai melakukannya, seharusnya kalian merasa sangat malu. Mau ending-nya hubungan itu berakhir sekalian atau akur lagi, tetap tidak mengubah pandangan orang akan betapa tidak matangnya kalian sebagai pasangan.

Menjaga stabilitas hubungan tidak mustahil untuk dilakukan seandainya kalian punya cinta yang besar, kemauan untuk mengalah, serta kemampuan untuk berpikir panjang dan saling menghormati.

Daripada sedikit-sedikit bertengkar, bukankah lebih enak sedikit-sedikit sayang? Setiap orang pasti mengidam-idamkan hubungannya dengan pasangan agar bisa langgeng hingga nanti menikah dan menjalani hidup bersama.

Tapi nyatanya, sebagian besar orang sering salah persepsi tentang bagaimana cara membangun sebuah relasi yang baik, sehingga tujuan dari hubungan agar bisa langgeng pun kandas di tengah jalan. Alhasil hubungan langgeng hanya tersimpan di angan-angan dan tidak menjadi kenyataan.