Inilah Alasan Naik Turunnya Suatu Hubungan yang Wajar Terjadi

Inilah Alasan Naik Turunnya Suatu Hubungan yang Wajar Terjadi

Inilah Alasan Naik Turunnya Suatu Hubungan yang Wajar Terjadi – Hubungan (relationship) adalah kesinambungan interaksi antara dua  orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia. Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial.

Secara garis besar, hubungan terbagi menjadi hubungan positif dan negatif. Hubungan positif terjadi apabila kedua pihak yang berinteraksi merasa saling diuntungkan satu sama lain dan ditandai dengan adanya timbal balik yang serasi. Gak selamanya hubungan percintaan berisi hal yang indah ataupun manis semata. Adakalanya, terjadi banyak masalah ataupun konflik di dalamnya.

Sehingga hubungan bisa berada di titik bawah dan rentan mengalami perpisahan. Sebenarnya itu wajar, selama kamu dan pasangan masih bisa mengatasinya dengan cara IDN Poker 10000 yang positif secara kompak. Apalagi jika hubungan tersebut sudah lama terjalin, mengapa demikian?

1. Hubungan yang kelihatan harmonis merupakan cerminan pasangan yang kompak dalam berbagai situasi
5 Alasan Naik Turunnya Hubungan yang Lama Terjalin Itu Wajar Terjadi

Saat hubungan tengah berada di atas alias terlihat harmonis dan mesra, sesungguhnya hal itu merupakan bagian dari kerja sama yang baik antara kamu dan pasangan. Hal itu jadi pertanda kalau kamu dan dia sama-sama mau belajar berkompromi.

Sebab, gak terlalu sulit bagimu untuk membuat suasana hubungan menjadi adem kembali meski sempat alami ketegangan akibat masalah ataupun suatu lain hal. Kamu dan pasangan berusaha bertahan dan kompak dalam berbagai situasi hubungan, baik saat suka maupun duka.

2. Fase bosan dalam hubungan memang terkadang gak bisa dihindari
5 Alasan Naik Turunnya Hubungan yang Lama Terjalin Itu Wajar Terjadi

Saat hubunganmu masuk dalam fase bosan, sebenarnya kamu dan pasangan tengah diuji dan hal itu sebenarnya wajar saja jika kalian alami. Sebab, adakalanya kamu dan dia merasa jenuh karena selalu menjalani rutinitas yang sama tiap hari.

Sehingga sangat dimaklumi mengapa saat kamu ataupun pasangan merasa bosan, muncul keinginan untuk berpisah sampai timbul suatu pertengkaran. Tetapi setelah itu, kamu dan pasangan bisa melewatinya serta kembali membaik serta akur.

3. Perbedaan pendapat terkadang menimbulkan pertengkaran
5 Alasan Naik Turunnya Hubungan yang Lama Terjalin Itu Wajar Terjadi

Pertengkaran dalam hubungan bisa timbul dari perbedaan pendapat antara kamu dan pasangan. Gak selamanya perbedaan tersebut bisa kalian maklumi, sebab ada masanya kamu dan dia mempertahankan pendapat dan keinginan masing-masing.

Hal ini yang membuat pertengkaran gak dapat dihindari, tetapi bukan berarti membuatmu gak mengambil diskusi sebagai solusi dan jalan tengah. Kamu dan pasangan tetap mau duduk bersama untuk menyelesaikan segala sesuatunya sampai benar-benar tuntas.

4. Bukti bahwa hubungan yang langgeng pun gak menjamin bebas masalah
5 Alasan Naik Turunnya Hubungan yang Lama Terjalin Itu Wajar Terjadi

Selama apa pun hubungan yang terjalin, maka perjalanan cinta mereka pun pasti gak mudah dijalani. Sama halnya denganmu, karena sudah terbiasa menghadapi berbagai macam konflik dan masalah akhirnya kamu dan pasangan cukup mudah melewati itu.

Pengalaman membawamu dan pasangan belajar untuk bersikap dewasa serta gak lupa melihat masa depan hubungan nantinya. Maka, hal itu artinya kamu dan dia gak cuma merasakan hubungan yang manis-manis saja, melainkan juga merasakan hal yang kurang menyenangkan.

5. Kamu dan pasangan memiliki kepribadian yang berbeda tapi saling melengkapi
5 Alasan Naik Turunnya Hubungan yang Lama Terjalin Itu Wajar Terjadi

Menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki kepribadian berbeda darimu, tentu merupakan tantangan tersendiri. Sebab, banyak momen ataupun kesempatan yang mengharuskanmu ataupun pasangan bisa berkompromi.

Supaya bisa meminimalisir masalah dan membuat satu sama lain nyaman saat menjalin hubungan. Akan tetapi, perbedaan kepribadian juga membawa warna tersendiri dalam kisah cintamu sebab akan banyak cerita yang membuat kalian bisa belajar untuk saling melengkapi serta menyayangi.

Selama naik turunnya hubunganmu selalu bisa di sikapi dengan bijak dan dewasa. Maka, hal itu wajar terjadi sebab merupakan bagian perjalanan cintamu dan pasangan yang gak selalu mulus-mulus saja.

Sedangkan, hubungan yang negatif terjadi apabila suatu pihak merasa sangat di untungkan dan pihak yang lain merasa di rugikan. Dalam hal ini, tidak ada keselarasan timbal balik antara pihak yang berinteraksi. Lebih lanjut, hubungan dapat menentukan tingkat kedekatan dan kenyamanan antara pihak yang berinteraksi. Semakin dekat pihak-pihak tersebut, hubungan tersebut akan di bawa kepada tingkatan yang lebih tinggi.