Inilah Alasan Mengapa Pasangan menunjukkan sikap saling menyakiti

Inilah Alasan Mengapa Pasangan menunjukkan sikap saling menyakiti

Inilah Alasan Mengapa Pasangan menunjukkan sikap saling menyakiti – Sebuah pasangan adalah penting lainnya dalam perkawinan , serikat sipil , atau pernikahan umum-hukum . Istilahnya netral gender , dimana pasangan pria adalah suami dan pasangan wanita adalah istri. Meskipun pasangan adalah bentuk dari orang penting lainnya.

Istilah yang terakhir juga mencakup pasangan non-nikah yang memainkan peran sosial yang mirip dengan pasangan, tetapi tidak memiliki hak dan kewajiban yang dilindungi undang-undang kepada pasangan. Gak selamanya hubungan percintaan selalu tentang hal manis dan membuat kita berada dalam kebahagiaan saja.

Ada juga hubungan yang sebenarnya sudah gak sehat dan justru membuat satu sama lain hanya merasakan sakit. Bukannya saling membahagiakan dan menyayangi, hubungan yang kamu jalani justru sebaliknya. Baik kamu ataupun pasangan, terus menerus menunjukkan sikap Poker77 Indonesia yang sama-sama saling menyakiti. Sebenarnya apa saja hal yang membuat kalian sulit untuk berhenti saling menyakiti? Berikut lima alasannya.

1. Dari awal hubunganmu sudah terindikasi toxic
5 Alasan Mengapa Kamu dan Pasangan Sulit Berhenti Saling Menyakiti

Walaupun kamu tahu hubungan kalian sejak awal gak begitu sehat, tetapi kamu masih saja terus menjalaninya dan mencoba bertahan. Meskipun pada akhirnya semua menjadi lebih parah dan membuatmu tertekan.

Dengan bertahannya kamu, hal itu gak menjamin pasangan akan berubah dan hubunganmu terbebas dari toxic. Justru yang ada kamu dan dia hanya saling menyakiti, karena selama ini kamu hanya mementingkan status hubungan daripada kualitas di dalamnya. Sehingga ketika kamu merasa hubungan ini sudah gak beres, kamu tetap saja bertahan dan berlaku sesukanya sama seperti yang pasangan lakukan.

2. Belum cukup dewasa untuk menjalin hubungan percintaan
5 Alasan Mengapa Kamu dan Pasangan Sulit Berhenti Saling Menyakiti

Dewasanya seseorang gak cuma bisa di lihat dari berapakah usianya, melainkan sikap serta pemikirannya. Kamu sebenarnya belum cukup layak dan siap menjalin hubungan percintaan, karena pada saat itu emosimu dan pasangan juga belum cukup stabil.

Akan tetapi, kamu tetap memaksakan hubungan kalian untuk tetap berjalan. Walaupun tahu ada sifat atau kepribadian kalian yang cenderung kekanakan. Yang sebenarnya sudah membuat satu sama lain merasakan dampak buruknya.

3. Gak ada yang ingin mengalah
5 Alasan Mengapa Kamu dan Pasangan Sulit Berhenti Saling Menyakiti

Sesekali mengalah bukanlah hal yang salah, itu tandanya kamu mau berkompromi pada tiap situasi dalam hubungan. Mengalah juga bisa membuat masalah yang ada gak semakin bertambah besar. Sebab salah satu pihak bersedia untuk menurunkan egonya dan lekas meminta maaf.

Namun, kamu dan pasangan justru gak ada yang mau belajar mengalah karena merasa diri sendiri yang paling benar. Akibatnya, terjadi banyak pertengkaran karena sama-sama saling menyalahkan.

4. Mudah melupakan komitmen awal yang kalian sepakati
5 Alasan Mengapa Kamu dan Pasangan Sulit Berhenti Saling Menyakiti

Meskipun kamu dan pasangan sudah sepakat menciptakan hubungan yang sehat dan harmonis. Akan tetapi, komitmen itu gak di jalankan secara sungguh-sungguh. Sebab antara kamu dan dia seringkali melupakannya ketika hubungan tengah di uji suatu masalah.

Misalnya saja, kamu dan dia sepakat untuk mau saling terbuka serta diskusi jika ingin menyelesaikan masalah. Namun, yang ada kamu dan dia sama-sama enggan berkomunikasi dan justru mengabaikan masalah yang ada.

5. Hubunganmu bolak-balik mengalami putus nyambung
5 Alasan Mengapa Kamu dan Pasangan Sulit Berhenti Saling Menyakiti

Mungkin awalnya kamu berniat memutuskan pasangan karena kalian sudah gak cocok bersama sebagai sepasang kekasih. Namun, makin ke sini hubunganmu seperti di buat mainan saja. Karena sudah gak terhitung berapa kali kalian putus nyambung selama ini.

Sehingga hubungan akan rentan putus lagi ketika di terpa masalah ataupun pertengkaran. Karena hubungan yang bolak-balik putus nyambung menandakan kurang kuatnya komitmen dan rasa saling menghargai satu sama lain. Sehingga dengan mudahnya kalian putus lalu kembali bersama, gak peduli apakah hubungan tersebut layak di teruskan ataukah tidak.

Daripada hanya saling menyakiti, carilah akar masalah yang membuat kalian terus melakukan itu. Mempertimbangkan buat putus juga lebih baik, daripada bertahan tapi hanya membuat banyak luka antara kamu dan dia.

Ada banyak cara di mana pasangan di pilih, yang bervariasi di seluruh dunia, dan termasuk pernikahan cinta , pernikahan perjodohan , dan pernikahan paksa . Yang terakhir ini di beberapa yurisdiksi merupakan perkawinan yang tidak sah atau perkawinan yang tidak dapat dibatalkan . Memaksa seseorang untuk menikah juga merupakan tindak pidana di beberapa negara.