Inilah Alasan Mengapa Anda Belum Memiliki Pasangan

Inilah Alasan Mengapa Anda Belum Memiliki Pasangan

Inilah Alasan Mengapa Anda Belum Memiliki Pasangan – Istilah “jomblo” biasanya diberikan pada mereka yang masih sendiri alias belum punya pacar atau pasangan. Namun istilah ini kerap memiliki konotasi yang negatif ketimbang istilah “single”, padahal jika ditilik dua-duanya memiliki arti yang kurang lebih sama.

Sebagian orang berhasrat ingin sekali memiliki pasangan, terutama remaja yang sedang mengalami fase percintaan. Kamu sering melihat teman-temanmu membawa pasangannya ke mana pun dia pergi. Kamu mungkin iri ketika melihat temanmu dijemput dan diantar oleh pasangannya.

Bahkan, mungkin terbesit dalam pikiranmu, “Mengapa aku belum memiliki pasangan?” Jika kamu pernah merasakannya, ini mungkin alasan mengapa kamu belum memiliki pasangan.

1. Terlalu memilih
Kenapa Kamu Belum Punya Pasangan? Ini 5 Alasannya

Kamu terlalu berfokus dengan tipe. Jika tidak sesuai dengan tipemu, kamu tidak mau dengannya. Padahal, beberapa orang ingin menjadi pasanganmu. Namun, karena tidak sesuai tipe, kamu abaikan orang-orang itu. Orang-orang yang mendekat kepadamu pun mundur karena tidak mendapatkan timbal balik.

Jika kamu merasa tidak ada orang yang ingin menjadi pasanganmu, itu salah. Kamu selalu mengira tidak ada yang menyukaimu. Kamu mengira semua orang benci terhadap penampilanmu. Padahal, sebenarnya kamu hanya perlu mengubah tipe untuk mendapatkan pasangan.

2. Belum move on
Kenapa Kamu Belum Punya Pasangan? Ini 5 Alasannya

Tidak perlu gengsi untuk mengakui bahwa kamu belum move on dari si mantan. Jujur saja jika memang tiap hari kamu selalu mengingat wajahnya. Jika memang seperti itu, sebaiknya kamu hubungi si mantan sekarang. Tanyakan baik-baik, mulai dari kabar hingga statusnya yang sekarang apakah sudah punya pasangan lagi atau belum.

Jika memang tidak ada pasangan, tidak ada salahnya untuk mengajaknya balikan. Tentu saja kamu perlu menyelesaikan masalahmu dengannya dulu. Siapa tau dia juga belum bisa move on darimu.

3. Tertutup
Kenapa Kamu Belum Punya Pasangan? Ini 5 Alasannya

Kamu orangnya cenderung tertutup. Kamu kurang yakin dengan adanya orang baru yang mencoba untuk mendekatimu. Terlalu asing rasanya bagimu untuk bercanda dengannya. Kamu tidak pernah menceritakan hal lucu apa yang baru terjadi hari in, sedangkan dia selalu menceritakan kesenangannya kepadamu.

Awalnya, dia tetap bersemangat untuk mengejarmu. Dia tetap sabar menghadapimu yang dingin seperti es batu. Mungkin masih perlu perkenalan lebih dalam, pikirnya. Namun, setelah beberapa bulan masa pendekatan, kamu masih tetap dingin seperti es batu. Gak heran kalau dia berpikiran kamu memang tidak menyukainya. Dia pun menjauh darimu.

4. Menjadi orang lain
Kenapa Kamu Belum Punya Pasangan? Ini 5 Alasannya

Kamu tidak ingin membuat orang yang berusaha mendekatimu ilfil sehingga menjadi orang lain adalah solusinya, pikirmu. Dan Kamu tidak pernah menjadi diri sendiri ketika dia mendekatimu. Serta Kamu berusaha menjadi orang yang dia suka, sedangkan kamu hanya mengira-ngira orang seperti apa yang dia suka. Kamu tidak pernah menanyakan langsung kepadanya.

Lalu, bagaimana jika orang yang mencoba mendekatimu itu tertarik karena sikapmu yang dia dengarkan dari teman-temannya? Tidakkah kamu menyesal karena tidak menjadi diri sendiri? Orang yang mencoba mendekatimu akan pergi karena sikap yang dia lihat darimu berbeda dengan apa yang dia dengar.

5. Merendahkan diri
Kenapa Kamu Belum Punya Pasangan? Ini 5 Alasannya

Tidak percaya diri dengan apa yang kamu miliki membuatmu selalu merendahkan diri sendiri. Jika ada kakak kelas yang populer mencoba untuk mendekatimu, bukannya senang, kamu malah tidak percaya diri. Aku adalah orang yang begitu buruk, lantas mengapa dia bisa menyukaiku, pikirmu.

Kamu terlalu memandang dirimu dari kaca yang ada di depanmu. Padahal, orang yang menyukaimu melihat dari arah kaca yang berbeda dari yang kamu lihat. Jangan hanya gara-gara tidak percaya diri membuatmu memblokir kontak kakak kelas yang mencoba mendekatimu.

Bagaimana? Sudah tau alasan mengapa belum memiliki pasangan? Jika memang begitu, cobalah untuk berubah mulai dari sekarang.

Mereka yang jomblo sering merasa kesepian, karena merasa dirinya nggak punya pacar. Bagi mereka rasa kesepian itu baru akan hilang setelah menemukan pasangan. Sedangkan bagi mereka yang single, nggak ada rasa takut, tuh, meski mereka nggak punya pacar. Mereka biasanya merasa lebih mandiri dan bisa melakukan kegiatan mereka dengan bebas.

Jomblo merasa mereka terpaksa untuk melajang. Kalau boleh memilih, tentunya mereka inginnya punya pasangan. Sayangnya, belum ada yang mau menjalin hubungan dengan mereka. Sementara mereka yang single menganggap bahwa status mereka adalah pilihan mereka sendiri. Mungkin karena ingin mengejar karier, ingin serius kuliah, atau memang sedang tak ingin menjalin hubungan.