Inilah Alasan Kenapa Kamu Jangan Blokir Telepon Pasangan Saat Marah

Inilah Alasan Kenapa Kamu Jangan Blokir Telepon Pasangan Saat Marah

Inilah Alasan Kenapa Kamu Jangan Blokir Telepon Pasangan Saat MarahPertengkaran adalah keadaan dimana perbedaan pendapat terjadi antara seseorang dengan yang lainnya, sehingga dapat memancing emosi antara kedua belah pihak. Kalau sudah menjalin hubungan asmara, tentu  pertengkaran biasa sering terjadi. Meskipun sedang ingin membahas sesuatu dengan serius bersama pasangan, obrolan bisa menjadi kesalahpahaman yang berujung dengan pertengkaran.

Pertengkaran sering terjadi di mana-mana. Pertengkaran dapat terjadi antar sesama individu atau suatu kelompok dengan kelompok lain. Jika sudah kesal dengan pasangan, mungkin kamu memilih untuk sementara waktu memblokir nomor telepon, media sosial, dan aplikasi chatting agar bisa meluapkan emosimu padanya.

Sebenarnya, cara itu justru bukan langkah yang tepat dalam menyelesaikan masalah, lho. Sebab, kalau kamu menghindar dari permasalahan malah akan membuat hubungan kalian menjadi renggang. Nah, Dilansir dari download idn poker berikut ini beberapa alasan kenapa kamu jangan blokir telepon pasangan ketika sedang marahan.

1. Akan memperumit masalah 
5 Alasan Masuk Akal Jangan Blokir Telepon Pasangan saat Marahan 

Walaupun kamu memblokirnya hanya berniat untuk meluapkan emosi, tentu pasanganmu pun justru bisa kesal juga denganmu. Terlebih lagi, kamu yang jadi penyebab pertengkaran diantara kalian. Bukannya untuk meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat, kamu malah memperkeruh masalah.

Kenyataannya, memblokir kontaknya justru akan menghambatmu dalam menyelesaikan masalah. Sebab, secara otomatis kalian tidak bisa membuka pembicaraan tentang permasalahan untuk menemukan solusinya. Imbasnya cara yang kamu lakukan justru memperumit masalah yang dapat berakhir perpisahan, lho.

2. Menjadi pemicu kesalahpahaman di antara kalian
5 Alasan Masuk Akal Jangan Blokir Telepon Pasangan saat Marahan 

Menutup diri sama artinya kamu tidak memberi kesempatan untuk berbicara dari hati ke hati dengan pasangan. Jangan heran kalau kebenaran tentang perasaan satu sama lain jadi terhambat karena kamu memilih untuk memblokir kontak pasangan. Inilah yang menjadi pemicu kesalahpahaman diantara kalian.

Sebab, tidak ada ruang yang bisa kalian lakukan untuk dapat berdiskusi tentang permasalahan yang ada. Jika sudah seperti itu, maka akan menimbulkan rasa kekecewaan bagi pasangan karena sikapmu tersebut. Maka dari itu, memilih untuk memblokir kontak pasangan bukanlah menjadi solusi yang tepat.

3. Terjebak dalam permainan sendiri
5 Alasan Masuk Akal Jangan Blokir Telepon Pasangan saat Marahan 

Meskipun awalnya menganggap biar masalah cepat selesai, kenyataannya memblokir kontak pasangan justru membuatmu terjebak dalam masalah yang tidak kunjung usai. Sehingga, kamu dan pasangan juga sama-sama ada perasaan gelisah tentang masalah yang ada.

Rasa kekhawatiran pun akan mulai memuncak yang membuatmu semakin stres dengan permasalahan dalam hubungan. Bagaimanapun juga, tanpa adanya komunikasi yang baik membuatmu semakin terpuruk karena permainan yang kamu buat sendiri. Seberat apapun masalah kalian, maka diskusikanlah biar memperoleh titik terang soal masalah yang ada.

4. Memutus keharmonisan dalam hubungan
5 Alasan Masuk Akal Jangan Blokir Telepon Pasangan saat Marahan 

Hubungan asmara yang sehat dapat di lakukan ketika satu sama lain bisa saling mengekspresikan perasaan tanpa perlu membuat pasangannya merasa sedih ataupun bersalah. Jika sudah memblokir kontak sebelum masalah diselesaikan dengan baik-baik, justru membuat kerenggangan dalam hubungan. Selain itu, secara sengaja memutus jalinan kasih di antara kalian.

Namun, kalau bisa saling membuka pembicaraan tentang permasalahan yang ada dengan pasangan, tentu bisa menjembatani untuk menemukan solusi terbaik. Hal ini berlaku jika satu sama lain bisa saling menurunkan ego masing-masing demi kebaikan dalam hubungan.

5. Menjadi kebiasaan buruk untuk terus menghindar dari permasalahan 
5 Alasan Masuk Akal Jangan Blokir Telepon Pasangan saat Marahan 

Mungkin awalnya pasanganmu membiarkan hal tersebut dan menganggap kamu sedang membutuhkan waktu untuk menyendiri. Meskipun pasangan sudah sabar menghadapi tingkah lakumu, pasti sewaktu-waktu dia akan kesal juga jika setiap kali ada masalah langkah yang kamu lakukan justru memblokir kontaknya. Bukannya di bicarakan dengan baik-baik, kamu malah terkesan menghindar darinya.

Kalau kamu memang merasa menginginkan untuk memblokir kontaknya ketika sedang ada masalah, sebaiknya hindari hal tersebut, ya. Sebab, akan menjadi kebiasaan buruk jika terus-menerus di lakukan dan sulit untuk diubah. Bagaimanapun juga, komunikasi yang baik adalah salah satu kunci agar hubungan tetap harmonis dan langgeng.