Hal Inilah yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta

Hal Inilah yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta

Hal Inilah yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta – Putus cinta adalah akhir dari suatu hubungan Pacaran. Istilah dalam bahasa gaul, “putusin”, biasanya digunakan apabila tindakan ini dilakukan oleh salah satu pihak. Istilah ini jarang digunakan untuk pasangan yang menjalin hubungan perkawinan, karena akhir dari hubungan mereka umumnya disebut “pisah” atau “cerai”.

Tidak semua hubungan asmara yang berlangsung lama akan selalu berjalan mulus dan penuh kebahagiaan. Kadang kamu harus dihadapkan dengan kondisi yang tidak mengenakan juga. Seperti ketika pacarmu mendadak jadi suka main tangan dan bicara kasar. Perubahan ini praktis membuat batinmu jadi tersiksa tiap kali bersamanya.

Namun sayang, kamu gak cukup punya keberanian buat meninggalkannya. Padahal sebenarnya, kamu berhak untuk minta putus demi menyelamatkan kesehatan mentalmu sendiri, lho. Kadang suka heran, ya sama orang yang berada di hubungan toxic begini. Kok, mau-maunya saja bertahan. Mungkin alasan ini yang jadi Daftar Live22 penyebabnya. Coba cek, deh siapa tahu salah satunya sesuai dengan kondisimu saat ini.

1. Merasa gak akan sanggup untuk move on dari sang mantan
5 Hal yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta, Termasuk Kamu?

Alasan yang pertama adalah bisa jadi kamu takut gagal move on. Apalagi sampai membayangkan mantanmu sudah punya pacar baru lagi. Sementara kamu masih betah sendiri karena sulit membuka hati buat yang lain. Kamu berharap bisa balikan sama si dia, eh tapi yang bersangkutan kelihatannya sudah gak mau melihat ke arahmu lagi, nih. Makin galau kalau dipikir-pikir.

2. Terlalu cinta, membuatmu berpikir gak akan ada orang lain yang bisa menggantikan si dia
5 Hal yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta, Termasuk Kamu?

Bersama sekian lama, gak bohong kalau kamu bilang perasaanmu ke dia sudah terlanjur terlalu dalam. Kamu mengaku sayang dan cinta banget padanya. Sehingga berkeyakinan kalau nanti putus, gak akan ada pria lain yang mampu menggeser posisinya dari hatimu. Kalau sudah bucin gini, mau kondisi hubungan kalian separah apa juga kamu akan tetap memilih setia, sih.

3. Kenangan antara kalian berdua terlalu berharga untuk dibuang begitu saja
5 Hal yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta, Termasuk Kamu?

Saat hendak memutuskan untuk berpisah, kamu selalu teringat akan kenangan manis yang pernah kalian lalui bersama. Rasanya sayang, kalau memori itu harus disingkirkan. Lagi pula gak mudah, lho melupakan semua yang pernah terjadi dan melepaskan dia begitu saja. Mau tidak mau, suka tidak suka, suatu hari kenangan itu akan mampir lagi diingatanmu. Sudah hampir berhasil move on, eh malah jadi kangen sama mantan lagi, nih.

4. Memikirkan pandangan buruk orang lain juga bisa membuatmu takut untuk bilang putus
5 Hal yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta, Termasuk Kamu?

Hubungan kalian selama tujuh tahun ini tentu sudah di ketahui banyak orang, dong. Mulai dari keluarga masing-masing, saudara dan teman-teman. Rasanya canggung kalau suatu hari harus putus dan di tanya sama orang-orang terdekat apa alasannya. Berasa harus menjelaskan ke mereka satu per satu gitu. Belum lagi penilaian orang suka macam-macam. Seperti beredar gosip kalau ada orang ke tiga di antara kalian. Bayanginnya aja sudah bikin capek sendiri, apalagi benar-benar menjalani.

5. Sekarang, sih yakin mau pisah tapi nanti setelah gak ada dia baru, deh merasa menyesal
5 Hal yang Menjadi Alasan Seseorang Takut Putus Cinta, Termasuk Kamu?

Melihat kondisi hubungan kalian yang makin gak sehat, keinginan putus pun menguat. Kamu merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk berpisah. Daripada nanti-nanti dan malah sikapnya akan bertambah parah. Tapi begitu mau bilang, kamu justru kembali ragu-ragu karena takut menyesal di kemudian hari. Sudah benar-benar putus, eh ternyata baru sadar kalau hubungan ini sebenarnya masih bisa di selamatkan. Nah, makin galau, deh antara pisah atau bertahan.

Kalau kata penyanyi Rizky Febian, sih berpisah itu mudah. Justru yang bikin susah adalah sudut pandangmu sendiri. Padahal kondisi hubungan kalian sudah mengarah ke toxic. Seharusnya, keadaan seperti itu cukup kuat di jadikan dalih untuk segera minta putus.

Bukannya terus-terusan menggunakan lima alasan di atas untuk bertahan. Tentu kamu sendiri juga bisa membedakan, dong mana hubungan yang layak di perjuangkan dan mana yang baiknya di sudahi saja. Yuk, lebih berani mengambil sikap demi kebaikan dirimu sendiri.