Hal-hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Kamu Punya Pacar Baru Lagi

Hal-hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Kamu Punya Pacar Baru Lagi

Hal-hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Kamu Punya Pacar Baru Lagi – Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Setelah hampir dua tahun menyandang status jomlo, belakangan kamu berniat untuk cari pacar lagi.

Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat. Kangen, dong ada yang memanggilmu ‘sayang’ dan memberikan perhatian saat lagi gak enak badan. Tapi sebelum rencanamu ‘turun gunung’ ini terlaksana, ada baiknya dipikir dulu dengan bijak.

Jangan sampai, niatmu untuk pacaran lagi hanya berdasarkan rasa ingin saja. Sementara sebenarnya mentalmu belum sepenuhnya siap. Nah, berikut lima hal yang perlu dipertimbangkan sebelum punya pacar lagi. Simak baik-baik ulasannya, ya!

1. Pastikan kamu sudah move on 100 persen dari mantan
5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Pacar Lagi

Hal pertama yang mesti kamu pastikan adalah, bahwa dirimu sudah sepenuhnya move on dari masa lalu. Sebab tidak baik, menggunakan hubungan asmara yang baru sebagai cara untuk melupakan mantan. Jatuhnya nanti pacarmu yang sekarang hanya di jadikan pelarian saja.

Padahal doi benar-benar tulus dan sayang padamu, lho. Masa, sih, kamu tega memanfaatkan kebaikannya itu? Makanya, jika memang masih tersisa perasaan buat mantan, lebih baik jangan cari pacar baru dulu, deh.

2. Jawab jujur, apa niatmu ingin punya pacar lagi?
5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Pacar Lagi

Sebelum mulai membuka hati untuk orang yang baru, tanyakan dulu ke dirimu sendiri. Apa, sih alasan kamu ingin menjalin asmara lagi? Hanya sekadar mengobati rasa sepi, sebagai pelarian semata atau memang sudah benar-benar siap jatuh cinta. Niatmu harus jelas dan tidak hanya menguntungkan dirimu sendiri, ya.

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya. Jangan sampai kamu memanfaatkan hubungan yang baru semata-mata agar lekas move on saja. Tetapi jika niatmu baik, supaya bisa menemukan tambatan hati yang cocok, rencana cari pacar baru ini bisa segera di realisasikan, deh.

3. Sudahkah kamu mengambil hikmah dari kegagalan di masa lalu?
5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Pacar Lagi

Masa lalumu memang terasa pahit dan menyakitkan. Tetapi pasti ada hikmah yang bisa di ambil dari sana, kan. Nah, sudahkah kamu belajar dari pengalaman tersebut? Jika belum, alangkah lebih baik jika niatmu untuk punya kekasih lagi itu di tunda dulu.

Sebab percuma, membangun hubungan asmara jika kamu belum belajar dari pengalaman sebelumnya. Bukan tidak mungkin, kesalahan yang sama bakal terulang kembali. Masa iya, lagi-lagi asmaramu mesti kandas karena jatuh di lubang yang sama?

4. Apakah hari-harimu akan jadi lebih baik ketika kembali berpacaran?
5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Pacar Lagi

Berpikirlah jauh ke depan. Jadi jomblo terlalu lama juga kadang bikin kamu merasa kesepian. Tapi bayangkan, jika memang kamu punya pacar lagi. Apakah itu bisa membuat hari-harimu terasa lebih baik? Atau justru sebaliknya. Kehidupan asmaramu kembali di penuhi dengan drama.

Alhasil, kamu malah merasa menyesal. Terus mau putus begitu saja? Makanya, jika di rasa punya pacar justru membuatmu tidak nyaman, lebih baik tunda dulu keinginan tersebut. Nanti, jika kamu sudah merasa lebih siap, baru coba buka hatimu untuk seseorang yang tepat.

5. Siap apa tidak, jika nantinya hubungan ini tidak berakhir bahagia?
5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Pacar Lagi

Tentunya kamu berharap hubungan asmara kali ini bisa berjalan lancar dan berakhir di pelaminan. Akan tetapi jangan lupa, bahwa selalu ada kemungkinan terburuk, lho.

Bisa jadi, kalian bakal putus di tengah jalan karena doi ketahuan selingkuh, misalnya. Kamu harus siap. Karena jika tidak, bila hal buruk tersebut terjadi kamu bisa benar-benar terpuruk karenanya.