Hal-hal yang Perlu Dipertahankan Agar Pacaranmu Langgeng

Hal-hal yang Perlu Dipertahankan Agar Pacaranmu Langgeng

Hal-hal yang Perlu Dipertahankan Agar Pacaranmu Langgeng – Hubungan (bahasa Inggris: relationship) adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia. Setiap orang yang sedang menjalin hubungan asmara, pasti berharap bisa langgeng bahkan sampai ke pernikahan, dong. Begitu pula denganmu.

Hubungan dapat di bedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Karena rasanya sayang, sudah pacaran bertahun-tahun, eh harus kandas di tengah jalan. Mesti merasakan patah hati dan berusaha untuk move on kembali. Makanya, kamu ingin dengan doi yang sekarang, kalian bisa adem-ayem minim masalah.

Sebenarnya gak mustahil, kok membuat hubungan kalian selalu mesra, tanpa drama dan bisa langgeng hingga berumah tangga. Tapi untuk mencapai itu semua tentu di perlukan usaha. Seperti mempertahankan kelima hal baik berikut ini. Dikutip dari download idn poker Jika sejak awal jadian kamu sudah melakukannya, niscaya hubungan kalian bakal baik-baik saja, kok.

1. Saling percaya dan bisa dipercaya
5 Hal yang Perlu Dipertahankan agar Pacaranmu Langgeng sama Dia

Kepercayaan menjadi salah satu modal awal dalam membina hubungan yang sehat. Tak terkecuali perihal asmara. Jika memang kalian mau berkomitmen menjalani hubungan pacaran ini dengan serius, maka harus ada kata saling percaya. Selain itu, kamu perlu membuktikan pada kekasihmu, bahwa dirimu ini bisa di percaya.

Artinya, jangan suka bohong atau menutup-nutupi sesuatu darinya. Selama itu berhubungan dengan kalian berdua, ya lebih baik terbuka dan bilang apa adanya saja. Dengan adanya rasa saling percaya dan di percaya di antara kalian, gak akan timbul perasaan curiga atau berpikiran negatif terhadap pasangan, kan?

2. Setia satu sama lain
5 Hal yang Perlu Dipertahankan agar Pacaranmu Langgeng sama Dia

Selain kepercayaan, kesetiaan tentu merupakan fondasi penting dalam sebuah hubungan asmara. Percuma kamu bilang cinta ke pacar lima kali dalam sehari, tapi diam-diam punya kekasih lain. Meskipun kamu yakin bisa menutupi hubungan terlarang itu dengan rapi, tetap saja cepat atau lambat juga bakal ketahuan.

Makanya, jika memang kamu berharap bisa melangkah ke pelaminan bersama dia, ya jangan suka main api begitu. Jaga kesetiaanmu untuknya, sebagaimana dia selalu menjaga hatinya hanya untukmu. Memang gak selalu mudah, karena yang namanya godaan bisa datang kapan saja. Tapi jika ini sudah jadi kebiasaan, pasti bisa di jalani dengan lebih ringan, kok.

3. Menyelesaikan masalah saat itu juga
5 Hal yang Perlu Dipertahankan agar Pacaranmu Langgeng sama Dia

Bukan hal baru jika sebagai pasangan kekasih, kalian sesekali terlibat pertengkaran atau berhadapan dengan masalah. Itu bisa jadi ujian untuk mengukur seberapa kompak kalian sebagai pasangan. Maka dari itu, jangan suka lari dari masalah dan malah cuci tangan. Hadapi bersama dan segera cari solusinya.

Dengan membiasakan diri secara gentle berhadapan dengan masalah sampai tuntas, niscaya kalian bakal semakin solid, meskipun awalnya sempat terlibat pertengkaran hebat. Sementara pilihan untuk melarikan diri gak akan memberikan pelajaran apa-apa, selain kemungkinan bakal mengulang kesalahan yang sama.

4. Mau menerima kelebihan serta kekurangan pacar
5 Hal yang Perlu Dipertahankan agar Pacaranmu Langgeng sama Dia

Mencintai seseorang dengan segala kelebihannya itu memang mudah. Namun belum tentu kamu mau menerima kekurangannya juga. Sementara yang namanya hubungan asmara, harus bisa menerima pacar lengkap dengan baik dan buruknya. Bila kamu cuma mau melihat sisi baiknya saja, jika nanti dia menunjukkan sisi negatifnya, bakal jadi susah memaafkan, lho.

Padahal bisa saja dengan bantuanmu, kekurangan itu dapat di atasi atau di ubah sedikit demi sedikit. Nyatanya, kekasihmu saja mau menerima kamu apa adanya, kok. Karena baginya, masa pacaran itu seperti proses untuk saling mengenal dan belajar. Salut!

5. Tidak pernah mengungkit soal masa lalu
5 Hal yang Perlu Dipertahankan agar Pacaranmu Langgeng sama Dia

Dalam dirimu pasti ada rasa ingin tahu tentang masa lalu asmaranya. Siapa saja orang yang pernah mengisi hatinya, sebelum kamu datang dan menetap di sana. Alhasil, kamu jadi memberanikan diri untuk bertanya padanya. Lalu, setelah tahu kamu mau apa? Ada baiknya, informasi yang di dapat itu kamu simpan untuk dirimu sendiri saja. Setidaknya rasa kepo-mu sudah terobati, kan?

Jangan lagi mengungkit soal masa lalunya. Apalagi sampai menggunakan itu sebagai senjata, ketika kalian sedang bertengkar, ya! Karena bukannya menyelesaikan masalah, eh malah bikin situasi tambah runyam, lho. Coba saja kalau gak percaya.