Berikut Tips Mencegah Adanya Masalah & Pertengkaran Dalam Hubungan

Berikut Tips Mencegah Adanya Masalah & Pertengkaran Dalam Hubungan

Berikut Tips Mencegah Adanya Masalah & Pertengkaran Dalam Hubungan – Hubungan adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia.

Hubungan dapat di bedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Di dunia ini, entah mengapa rasanya masalah selalu saja datang. Entah itu dari luar, atau dalam diri kita sendiri.

Terkadang, masalah ini juga datang ke dalam apk idn poker hubungan kita dengan pasangan. Sehingga tak jarang kita bertengkar dengan pasangan. Ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati.

1. Hindari asumsi buruk
5 Cara Mencegah Pertengkaran dalam Sebuah Hubungan

Jika ada sesuatu yang aneh terhadap pasanganmu, bukannya menanyakannya secara langsung, kamu malah membuat asumsi sendiri di dalam kepalamu. Parahnya, asumsi yang kamu buat adalah asumsi yang buruk terhadap pasanganmu. Contohnya ketika pasanganmu pulang terlalu larut. Alih-alih bertanya penyebab, kamu malah berprasangka buruk tentangnya. Jangan begitu lagi, ya. Daripada sibuk dan kesal sendiri, kamu lebih baik menanyakannya baik-baik.

2. Cerita jika ada masalah
5 Cara Mencegah Pertengkaran dalam Sebuah Hubungan

Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang terhindar dari yang namanya masalah. Jika kamu sedang di terpa suatu masalah. Daripada kamu memendamnya dan terus memikirkannya, lebih baik kamu ceritakan kepada pasanganmu. Mungkin kamu tidak ingin dia terkena dampak dari masalahmu. Tapi itu jauh lebih baik daripada dia tidak mengerti masalahmu, dan memintamu untuk bersikap seperti biasa. Karena hal tersebut justru akan menimbulkan pertengkaran.

3. Hargai pasangan
5 Cara Mencegah Pertengkaran dalam Sebuah Hubungan

Jika kamu ingin di hargai sebagai pasangan, hargailah terlebih dahulu pasanganmu. Kamu bisa mulai dari menghargainya ketika sedang berbicara. Kamu hanya perlu membuka lebar-lebar telinga dan menatap matanya. Tidak di hargai oleh pasangan sungguh menyakitkan. Hal itu juga bisa menimbulkan rasa bahwa kamu telah berhenti mencintainya. tentu kamu gak ingin hal seperti di rasakan oleh pasangan bukan?

4. Jangan memaksa pasangan untuk mengerti
5 Cara Mencegah Pertengkaran dalam Sebuah Hubungan

Berhentilah menuntut pasangan untuk mengerti dirimu. Kamu dan dia adalah dua orang yang sangat berbeda. Kamu tidak bisa memaksanya untuk mengerti apa yang kamu pikirkan. Ketahuilah, itu sungguh menyiksanya.Kamu memiliki mulut dan dia memiliki telinga. Apa salahnya jika kamu memintanya mengerti melalui sebuah obrolan? Tentu dia akan mencoba mengerti apa yang sedang kamu rasakan.

5. Selalu mengabarinya
5 Cara Mencegah Pertengkaran dalam Sebuah Hubungan

Salah satu penyebab pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah asumsi buruk yang di pikirkan masing-masing pasangan. Untuk menghindarinya sangat mudah, lho. Kamu hanya perlu mengabarinya jika kalian sedang tidak bersama. Ya, semudah itu. Harusnya ini di lakukan jika kamu menginginkan sebuah hubungan yang awet dan lebih tenteram. Lagipula selalu bertengkar dengan pasangan tentu tidak menyenangkan dan gak baik jika di biasakan.

Secara garis besar, hubungan terbagi menjadi hubungan positif dan negatif. Hubungan positif terjadi apabila kedua pihak yang berinteraksi merasa saling diuntungkan satu sama lain dan di tandai dengan adanya timbal balik yang serasi. Sedangkan, hubungan yang negatif terjadi apabila suatu pihak merasa sangat di untungkan dan pihak yang lain merasa di rugikan.

Dalam hal ini, tidak ada keselarasan timbal balik antara pihak yang berinteraksi. Lebih lanjut, hubungan dapat menentukan  tingkat kedekatan  dan kenyamanan antara pihak yang berinteraksi. Semakin dekat pihak-pihak tersebut, hubungan tersebut akan di bawa kepada tingkatan yang lebih tinggi.

Itulah lima cara mencegah pertengkaran dalam sebuah hubungan. Tidak ada kata terlambat untuk berubah. Segeralah lakukan.