Berikut Tips Manis Bikin Pasangan Makin Sayang dan Cinta

Berikut Tips Manis Bikin Pasangan Makin Sayang dan Cinta

Berikut Tips Manis Bikin Pasangan Makin Sayang dan Cinta – Kebahagiaan atau  kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Kamu tentu makin bahagia bila pasangan mau secara responsif hadir.

Para filsuf dan pemikir agama telah sering mendefinisikan kebahagiaan dalam kaitan dengan kehidupan yang baik dan tidak hanya sekadar sebagai suatu emosi. Atas segala hal yang kamu lalui, baik itu merayakan senang maupun saat sedang dalam kesusahan.

Namun, bagaimana seandainya pasangan justru melakukan hal yang membuatmu kian ragu? Karena hubungan tentang dua arah, kamu bisa mulai memberikan stimulus melalui cara manis bikin pasangan makin sayang seperti berikut ini. Cek di bawah, yuk!

1. Buat rutinitas bareng
5 Cara Manis Bikin Pasangan Makin Sayang, Valid!

Menurut psikoterapis hubungan Jazmin Moral dilansir Psychcentral, ritual tertentu akan membantu kalian membangun hubungan dan mengingatkan pasangan betapa pentingnya kehadiran satu sama lain. Kamu bisa mulai dengan hal kecil seperti mengucapkan selama pagi atau pelukan selepas pulang kerja.

Menurutnya, pelukan dua puluh detik dapat melepaskan hormon dopamin dan  oksitosin yang menghasilkan rasa senang serta mengurangi kadar kortisol. “Ritual malam hari bisa berupa berbagi makanan, membaca bersama, menonton film favorit, atau menyisihkan waktu untuk bermesraan”, tambah Moral.

2. Perhatikan preferensi yang ia suka dan yang gak
5 Cara Manis Bikin Pasangan Makin Sayang, Valid!

Penulis Steinorth Powell mengatakan bahwa hubungan jangka panjang membutuhkan banyak pertimbangan. Misalnya, gerak-gerik kecil yang dapat menunjukkan bahwa kamu peduli sama apa yang pasangan butuhkan.

Dalam kasus ini, contohnya pasanganmu kurang menyukai tempat berantakan. Namun di sisi lain, kamu adalah penulis yang kerap mengumpulkan banyak majalah dan buku hingga berceceran di rumah. Maka dalam hal ini, kamu harus peka dengan senantiasa beres-beres rutin sebelum membuatnya kesal.

Ini mungkin terkesan klise, tapi sangat berpengaruh pada bagaimana dinamika hubungan kalian. Coba kalau kamu ada di posisi dirinya, kamu pasti ingin pasanganmu mengerti hal apa yang membuatmu nyaman dan sebaliknya.

3. Cari tahu bahasa cintanya
5 Cara Manis Bikin Pasangan Makin Sayang, Valid!

Di lansir Bustle, ada beberapa cara mudah membuat pasangan makin cinta tanpa harus mengatakannya alias dengan melalui perbuatan. Salah satunya dengan memahami bahasa cinta pasangan, seperti apa yang biasa di sampaikan oleh Dr. Gary Chapman.

Ada lima bahasa cinta yang bisa kamu kenali dari pasanganmu. Apakah kiranya bahasa cintanya melalui afirmasi, tindakan, hadiah, waktu, atau secara fisik? Ini akan sangat membantu kalian buat saling memahami kebutuhan satu sama lain.

4. Dengarkan dengan seksama
5 Cara Manis Bikin Pasangan Makin Sayang, Valid!

Sederhananya, kamu barangkali bisa meletakkan ponsel ketika kencan atau bertemu pasangan. Ini akan membuat kalian punya percakapan bermakna karena gak terganggu oleh berbagai hal yang ada di luar hubungan. Makin kalian bersedia menikmati waktu berdua, makin kalian saling mengenal tabiat masing-masing.

Selain itu, terapis hubungan Kiaundra Jackson juga mengatakan bahwa mendengarkan pasangan adalah cara baik membuat mereka merasa di hargai. “Kamu gak perlu mengatakan sepatah kata pun atau mencoba memperbaiki masalah apa pun, tetapi mendengarkan dengan seksama akan membuat pasangan jatuh cinta lebih dalam karena mereka merasa di dengarkan,” terang Jackson.

5. Berbicara melalui tindakan meskipun itu hal sederhana
5 Cara Manis Bikin Pasangan Makin Sayang, Valid!

Di lansir Elitedaily, Journal of Social and Personal Relationships dari Amerika telah meneliti indikator yang membuat orang di cintai melalui 495 orang dewasa Amerika. Hasilnya menunjukkan orang-orang setuju bila sesuatu yang romantis belum tentu membuat orang merasa di cintai.

Menurut peneliti yang bekerja sama dengan Zita Oravecz di Penn State’s College of Health and Human Development Saeideh Heshmati, mungkin saja orang merasa di cintai dalam hal sederhana sehari-hari dan gak harus berlebihan. Dalam hal ini, peneliti menemukan tindakan memicu lebih banyak indikator cinta daripada ekspresi verbal. Artinya, tindakan selalu berada lebih atas daripada hanya melalui ucapan.