Berikut Tanda Bahwa Hati Sudah Move On & Siap Untuk yang Baru

Berikut Tanda Bahwa Hati Sudah Move On & Siap Untuk yang Baru

Berikut Tanda Bahwa Hati Sudah Move On & Siap Untuk yang BaruMove on merupakan kata yang cukup populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Dan Move on kerap di kaitkan dengan proses penyembuhan diri pasca putus cinta. Maka dari itu, banyak orang menilai bahwa move on diartikan sebagai pergi menjauh dari sang mantan dengan serangkaian kenangannya.

Lamanya seseorang menikmati kesendiriannya alias masa jomlo tentu saja gak sama. Ada yang betah berlama-lama ada pula yang cepat-cepat ingin mendapat pasangan. Berbicara soal hubungan percintaan, gak semua orang bisa memantapkan hatinya untuk memiliki komitmen dengan orang yang baru, lho.

Sejauh mana hatimu sudah mantap dan yakin menjalin hubungan percintaan yang baru? Bagimu yang memang di rasa sudah siap membuka hati untuk menerima orang baru dan menjalin kisah cinta kembali, berikut ada tanda-tanda yang bisa kamu simak.

1. Gak lagi merasa galau karena mantan dan kenangan di masa lalu
5 Tanda Hatimu Sudah Mantap Jalin Hubungan Percintaan yang Baru

Saat kamu sudah sepenuhnya berdamai dengan seseorang di masa lalu alias si mantan, maka kamu membuka peluang untuk semakin mendewasakan dirimu. Hal itu terlihat ketika kamu gak lagi galau ketika mengingat mantan ataupun kenangan saat dulu masih bersamanya.

Justru kamu merasa bersyukur sebab memiliki pengalaman berharga soal hubungan percintaan. Kamu pun menganggap yang telah terjadi cukup di jadikan sebagai cerita dan pelajaran. Sebab sekarang waktunya kamu membuka lembaran baru bersama orang yang tepat.

2. Punya tujuan yang jelas ketika menjalin hubungan
5 Tanda Hatimu Sudah Mantap Jalin Hubungan Percintaan yang Baru

Saat hatimu betul-betul mantap ingin menjalin hubungan percintaan yang baru, maka kamu sudah tahu akan di bawa ke mana hubungan ini nantinya. Kamu memiliki tujuan yang jelas dan visi misi yang tentu makin membuktikan, kalau kamu gak main-main jika sudah berkomitmen dengan seseorang.

Kamu gak ingin menjalin hubungan hanya sekadar bersenang-senang atau agar gak kesepian lagi. Namun, kamu menjalani hubungan dengan maksud dan tujuan yang serius.

3. Merasa sudah cukup memantaskan diri
5 Tanda Hatimu Sudah Mantap Jalin Hubungan Percintaan yang Baru

Selama dalam masa jomlo, kamu berusaha memantaskan diri dengan menjadi versi terbaik dirimu sendiri. Kamu ingin punya banyak hal positif dan baik dalam dirimu, agar nantinya hubungan percintaanmu bisa terhindar dari hal toksik.

Kamu merasa sudah cukup pantas untuk mencintai dan berkomitmen dengan orang yang baru. Sebab, kamu tahu kalau nanti dirimu akan jadi pasangan yang berkualitas dan dewasa.

4. Gak mudah terpengaruh dengan omongan orang lain
5 Tanda Hatimu Sudah Mantap Jalin Hubungan Percintaan yang Baru

Walaupun orang berkata apa pun padamu dan mencoba ikut campur akan pilihanmu. Tetapi kamu sudah tahu jika pilihanmu memang yang terbaik dan sudah di pikirkan dengan matang.

Bukannya kamu enggan menerima saran atau masukan dari orang lain, namun sejauh ini kamu sudah cukup lama mempertimbangkan keputusanmu. Kemudian yakin dan menganggap itu sebagai keputusan yang tepat, karena yang tahu kapasitas dan seberapa siap dirimu hanyalah dirimu sendiri.

5. Gak mudah ke lain hati ketika sudah menyukai seseorang
5 Tanda Hatimu Sudah Mantap Jalin Hubungan Percintaan yang Baru

Saat dirimu telah mantap dan yakin ingin menjalin hubungan percintaan yang baru, maka kamu gak lagi ragu dengan pilihan hatimu. Kamu hanya fokus dengan satu orang saja dan gak ingin bermain hati.

Karena kamu merasa gak punya waktu untuk bermain-main atau sekadar coba-coba saja saat menjalin hubungan. Sebab, kamu mengetahui siapakah yang memang pantas di ajak berkomitmen bersama.

Banyak orang mengaku gagal move on dengan terus-menerus teringat mantan dan semua kenangannya semasa masih menjalin hubungan. Sebenarnya, salah satu penyebab gagalnya move on bisa jadi karena kamu salah mengartikan konsep move on itu sendiri. Berikut merangkum arti move on dan cara bisa melepaskan cinta yang telah berakhir.

Move on adalah serapan dari bahasa Inggris yang bermakna ‘pindah’. Namun, banyak orang mengasumsikan kata ‘move’ di sini dengan arti berbeda, seperti pindah ke lain hati, pindah ke tempat baru, ataupun melupakan kenangan buruk dari masa lalunya. Itu semua tergantung dengan persepsi masing-masing orang.

Move on sebenarnya bersifat general, tidak selalu tentang masalah percintaan. Tapi di kalangan anak muda, move on kerap di artikan dengan berpindah ke lain hati atau membuka diri untuk menerima cinta dari orang lain setelah hubungan asmaranya dengan sang mantan berakhir.