Berikut Saran Penting yang Wajib Diketahui jika Belum Dapat Jodoh

Berikut Saran Penting yang Wajib Diketahui jika Belum Dapat Jodoh

Berikut Saran Penting yang Wajib Diketahui jika Belum Dapat Jodoh – Memiliki pasangan hidup yang cocok dan bisa saling melengkapi tentunya sangat berpengaruh besar terhadap hidup kita selamanya. Maka perlulah kita selektif dalam menentukan siapa yang cocok dan bisa menjadi pasangan hidup yang akan menemani di sisa usia yang kita miliki.

Dalam hidup ini, pastinya kamu ingin memiliki seseorang yang bisa di jadikan teman hidup. Terlepas sedekat apa pun kamu dengan keluarga, namun pastinya pasangan yang dari hatimu akan mengambil peranan dalam hidupmu.

Tapi, mencari pasangan juga bukan sekadar hal yang mudah. Harus ekstra usaha dan juga siap untuk patah hati. Mungkin kamu salah satu orang yang mengalami hal ini.

1. Kamu perlu mengetahui bahwa kebahagiaan lahir dari dalam diri
5 Saran Penting bagi Kamu yang Belum Ketemu Jodoh, Jangan Putus Asa!

Sering kamu salah kaprah dan mengira bahwa memiliki pasangan akan membuatmu bahagia. Kamu seolah tak bisa hidup tanpa sosok pasangan menemani. Memang benar memiliki pasangan akan melengkapi kebahagiaan hidupmu. Namun, bukan berarti tanpa pasangan hidupmu tak bisa bahagia.

Semua keputusan hidup termasuk senang, sedih, kecewa, dendam, dan amarah itu lahir dari dalam dirimu sendiri. Maka dari itu, jangan sekali-kali beranggapan dengan punya pasangan kamu akan bahagia. Karena sejatinya bahagia adalah keputusan sendiri terlepas jomlo atau tidaknya dirimu.

2. Ada hal yang perlu kamu benahi dalam diri
5 Saran Penting bagi Kamu yang Belum Ketemu Jodoh, Jangan Putus Asa!

Terkadang kamu membandingkan hidup dengan orang lain. Mungkin kamu sudah merasa hidup dengan baik, sedangkan ada orang yang mungkin biasa-biasa saja hidupnya namun malah mudah mendapatkan pasangan. Pasti ada hal yang salah dari sini. Kamu perlu merefleksikan kira-kira hal apa yang harus dirubah.

Contohnya saja, mungkin secara sikap dan perbuatanmu. Kamu terlalu tertutup, tidak mau menyapa duluan, pasif dan terlalu fokus sama pekerjaan. Hal ini bisa membuat jodoh juga lama akan menghampiri. Karena cinta itu perlu usaha dan pengorbanan waktu juga.

3. Justru bangun kualitas diri secara maksimal
5 Saran Penting bagi Kamu yang Belum Ketemu Jodoh, Jangan Putus Asa!

Perlu diketahui, orang yang jomlo lebih memiliki banyak waktu untuk dihabiskan sendiri. Nah, pergunakan waktu ini untuk melakukan hal-hal produktif. Kalau bisa menghasilkan dan juga membangun nilai diri. Supaya kamu tidak semakin turun levelnya, namun semakin naik.

Hal ini juga akan berpengaruh pada kualitas calon pasangan. Karena pastinya kamu tidak akan menemui pasangan dari luar lingkungan kamu berada. Dengan membangun diri, otomatis lingkungan sekitar juga akan meningkat. Sehingga kualitas pasangan juga akan naik dengan sendirinya.

4. Jangan terlalu menurunkan standar demi punya pasangan
5 Saran Penting bagi Kamu yang Belum Ketemu Jodoh, Jangan Putus Asa!

Seiring berjalannya waktu, kamu mungkin mendengar beberapa orang mengatakan bahwa standarmu ketinggian. Sebenarnya tidak ada yang namanya standar terlalu tinggi. Yang ada hanya realistis atau tidak. Tapi, jika kamu yakin patut mendapat pasangan yang sesuai dengan kriteria, kenapa tidak?

Jangan memotong standar hanya untuk mendapatkan orang yang mau sama kamu. Akhirnya malah dirimu akan menyesal dan merasa terus tidak puas. Maka dari itu, lebih baik menunggu daripada menurunkan standar dan dapat pasangan asal begitu saja.

5. Cari tahu apa yang bisa kamu lakukan saat masa jomblo ini
5 Saran Penting bagi Kamu yang Belum Ketemu Jodoh, Jangan Putus Asa!

Dekatkan diri dengan Tuhan. Cari tahu, apa tujuan dia dengan dirimu. Bukan kapan dapat jodoh yang harus kamu tanyakan. Namun, apa kehendak Tuhan atas hidupmu. Tak semua orang di takdirkan untuk memiliki pasangan. Maka dari itu, jangan hilang harapan dulu.

Justru kejar perkenanan Tuhan dalam hidupmu. Apa yang bisa kamu lakukan untuk membantu kualitas diri sekaligus berguna bagi orang lain? Hal inilah yang perlu kamu gali. Bukan terus meratapi diri.

Maka dari itu, jangan sekali-kali kamu terlalu meratapi diri sendiri. Jodoh itu tak tahu kapan akan datangnya. Maka dari itu, penting sekali untuk selalu menjaga kualitas diri, agar kapan pun dia datang, kamu sudah siap dan pantas.

Berumah tangga adalah suatu komitmen yang serius dalam hidup. Jika seseorang telah berkomitmen untuk berumah tangga itu artinya ia tidak main-main dengan apa yang sudah ia pilih.

Namun, semua hal dalam hidup itu pasti memiliki ilmu. Ilmu kehidupan berumah tangga juga harus kita kuasai sebelum kita memutuskan untuk berumah tangga.