Berikut Lima Penyebab Hubunganmu Tidak Bahagia dengan Pasangan

Berikut Lima Penyebab Hubunganmu Tidak Bahagia dengan Pasangan

Berikut Lima Penyebab Hubunganmu Tidak Bahagia dengan Pasangan – Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Beberapa orang berpisah dengan pasangannya disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satunya adalah mereka tidak bahagia dengan pasangan.

Berbagai pendekatan filsafat, agama, psikologi, dan biologi telah dilakukan untuk mendefinisikan kebahagiaan dan menentukan sumbernya. Para filsuf dan pemikir agama telah sering mendefinisikan kebahagiaan dalam kaitan dengan kehidupan yang baik dan tidak hanya sekadar sebagai suatu emosi.  Tetapi, kamu tau tidak apa yang menyebabkan mereka tidak bahagia?

Berikut ini adalah lima penyebab hubungan tidak bahagia. Simak sampai habis jika kamu tidak ingin berpisah dengan pasangan.

1. Sifat tertutup
Hindari, 5 Penyebab Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bahagia

Kurang terbukanya suatu masalah terhadap pasangan bisa menyebabkan kamu dan pasanganmu tidak bahagia. Jika sudah menjadi seorang pasangan, tentunya risiko yang kamu hadapi juga akan dia hadapi.

Jika kamu terus menutupi suatu masalah tersebut, dan terus memikirkan apa yang akan terjadi terhadap pasanganmu. Percayalah, kamu tidak akan pernah bahagia dengan pasanganmu.

2. Adanya orang lain
Hindari, 5 Penyebab Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bahagia

Orang lain adalah faktor yang sangat berpengaruh dengan bahagia atau tidaknya seorang pasangan. Jika kamu masih menyembunyikan orang lain di balik pasanganmu, kamu tidak akan pernah bahagia sebab dihantui rasa bersalah.

Kamu tidak akan pernah bahagia walaupun kamu menyukai orang lain tersebut.

3. Kurang menghargai
Hindari, 5 Penyebab Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bahagia

Hal yang menyebabkan pasangan tidak bahagia juga adalah tidak ada rasa saling menghargai satu sama lain. Contohnya, kamu selalu meremehkan pasanganmu di depan teman-temanmu.

Sebenarnya, kamu memang sudah tidak bahagia bersamanya. Tapi dengan begitu, kamu telah membuat pasanganmu tidak bahagia bersamamu.

4. Rasa curiga
Hindari, 5 Penyebab Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bahagia

Hilangkan rasa curiga yang berlebih terhadap pasanganmu. Jika kamu sudah menerimanya menjadi pasangan, tentunya kamu juga harus percaya sepenuhnya kepadanya. Jika kamu masih tetap curiga, berarti kamu tidak sepenuhnya percaya kepadanya.

Rasa curiga bisa menyebabkan kamu menuduh macam-macam terhadap pasangan. Dengan rasa curiga yang terus membuntutimu, kamu tidak akan pernah bahagia.

5. Rasa tidak percaya diri
Hindari, 5 Penyebab Hubunganmu dengan Pasangan Tidak Bahagia

Hal yang menyebabkan ketidakbahagiaan adalah rasa tidak percaya diri. Kamu tidak percaya diri bahwa dia menyukaimu, dan sekarang menjadi pasanganmu. Itu akan membuat hubunganmu tidak bahagia.

Pasanganmu pasti sangat tidak menyukai dirimu yang selalu merendah di hadapannya. Jadi hindarilah itu.

Selain poin di atas, masih ada banyak hal yang membuat hubunganmu dengan pasangan jadi gak bahagia. Segera selesaikan jika ada masalah. Ingat hubungan kalian terbentuk karena dua orang, jadi diskusikan dan saling pahami. Jika sekarang sudah tau, segeralah lakukan.