Berikut Lima Alasan Selingkuh Itu Tak Memiliki Guna

Berikut Lima Alasan Selingkuh Itu Tak Memiliki Guna

Berikut Lima Alasan Selingkuh Itu Tak Memiliki Guna – Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar, suami, atau istri. Dalam membina sebuah hubungan, komitmen memang memegang peranan yang terpenting. Karena tanpa komitmen, maka hubungan sejatinya tidak akan kemana-mana.

Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas  kesetiaan hubungan seseorang. Motvasinya adalah untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam situasi kompetitif. Pasangan yang sudah memiliki komitmen saja bisa selingkuh. Hal ini tak jarang membawa trauma bagi korban perselingkuhan.

Namun, bagi yang selingkuh pun hal ini tidaklah membawa dampak yang baik. Berikut lima alasan selingkuh itu tak memiliki guna. Apa saja? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Membawa pertikaian panjang 
5 Alasan Selingkuh Gak Ada Gunanya, Catat sebelum Berbuat!

Siapa, sih, yang suka dikhianati? Jika pasangan mungkin tidak bisa berbuat apa-apa, orang di sekitar pasangan yang kemungkinan akan membuat pertikaian denganmu. Karena selingkuh adalah kesalahan terbesar dalam sejarah hubungan.

Hal ini lantas akan membuat dirimu pun di satu sisi merasa bersalah, sekaligus pusing karena harus menghadapi pertikaian dengan orang-orang. Maka dari itu, jangan sampai selingkuh ada di pikiranmu.

2. Bisa membuat dirimu kehilangan pekerjaan dan nama baik
5 Alasan Selingkuh Gak Ada Gunanya, Catat sebelum Berbuat!

Di beberapa profesi di rimu terancam bisa dicopot jika memiliki selingkuhan. Bahkan walau dirimu memiliki jabatan penting, isu perselingkuhan bisa menghancurkan nama baik dirimu. Kalau begini, kamu tak bisa memiliki reputasi dan pekerjaan yang nyaman kembali.

Orang tak perlu tahu, apa yang kamu rasakan dengan pasangan resmi. Yang penting, lebih baik selesaikan dulu hubungan terdahulu sebelum memulai hubungan yang baru. Kalau sudah selingkuh, seolah di rimulah yang menjadi antagonis di sini.

3. Sulit direstui keluarga juga
5 Alasan Selingkuh Gak Ada Gunanya, Catat sebelum Berbuat!

Entah kenapa image orang yang berselingkuh dan selingkuhan selalu negatif. Sehingga hal ini juga akan membuat keluarga sulit merestui hubungan. Ini akan terjadi jika memang kamu ngotot mempertahankan selingkuhan dan mau meresmikan hubungan.

Di beberapa agama pun, pernikahan hanya boleh di pisahkan oleh maut. Maka dari itu, hal ini harus di pertimbangkan kembali. Sebesar apa rasa cinta kamu, hingga bisa melewati rangkaian tantangan akibat berselingkuh.

4. Rawan jadi korban pemerasan selingkuhan 
5 Alasan Selingkuh Gak Ada Gunanya, Catat sebelum Berbuat!

Karena dia tak bisa menuntut status kepada di rimu, maka materi adalah hal yang paling umum di minta oleh selingkuhan. Terkadang kamu harus pinjam sana-sini atau bekerja ekstra, untuk memenuhi kebutuhan selingkuhan pula.

Hal ini juga bisa menjadi penyebab pasangan sah mengetahui perselingkuhan yang kamu lakukan. Karena pastinya ini berdampak terhadap sikap dan finansial dalam hubungan.

Walau punya uang, sebaiknya berdayakan itu untuk memenuhi kebutuhan bersama pasangan. Daripada menghamburkan uang demi untuk hubungan gelap.

5. Terjebak di lingkaran perselingkuhan terus menerus
5 Alasan Selingkuh Gak Ada Gunanya, Catat sebelum Berbuat!

Misalnya alhasil kamu memilih selingkuhan daripada pasangan resmi. Kemudian kalian jadi sepasang kekasih yang sah. Namun, hubungan toh akan seperti pada saat di rimu menjalin asmara dengan yang dulu. Bosan, sikap aslinya keluar, akan jadi masalah dalam hubungan kembali.

Lantas kamu berpikir lagi untuk selingkuh. Mengapa tidak menggunakan investasi di rimu ke pasangan yang sah, supaya hubungan bisa di-upgrade? Tanpa perlu memulai dari awal kembali. Karena ritme hubungan akan selalu sama sampai akhirnya.

So, selingkuh itu tak akan membawa kebahagiaan panjang. Bagi yang selingkuh dan selingkuhan, tak jarang hal itu jadi predikat di rimu sampai seumur hidup. Maka dari itu, cobalah untuk jangan bermain api dengan orang ketiga.