Berikut Ciri-Ciri Gebetan yang Gak Modal Tapi Mau PDKT

Berikut Ciri-Ciri Gebetan yang Gak Modal Tapi Mau PDKT

Berikut Ciri-Ciri Gebetan yang Gak Modal Tapi Mau PDKT – Apa yang paling menyenangkan dari menjalin satu hubungan? Ya, masa kamu dan si dia untuk mengenal satu sama lain. PDKT adalah momen termanis dalam satu hubungan, semua berjalan menyenangkan dan baik-baik saja. Nah, karena inilah banyak yang menyepelekan masa ini.

Semua dianggap baik-baik saja, dan akhirnya membuat hubungan kamu berakhir sebelum ke tahap pacaran. Dalam hidup ini pastinya kamu akan bertemu dengan seseorang yang ingin mendekati kamu. Mungkin karena dirimu mempunyai profil di online dating atau punya pergaulan yang luas.

Nah, kamu pun tak bisa menolak kehadiran seseorang yang punya niatan membangun hubungan denganmu. Sikap dan karakter orangnya pun beragam. Salah satunya adalah orang yang gak mau modal tapi mau PDKT.

1. Tidak menawarkan menghampiri padahal tahu rumah kamu jauh
5 Ciri Gebetan yang Gak Modal, Kenali dan Hindari Guys!

Misalnya saja kalian sudah cukup lama nge-chat dan video call-an, namun belum juga ketemuan. Akhirnya suatu waktu dia inisiatif untuk mengajakmu bertemu. Tapi, dia mengajak ketemuan di daerah dekat tempat tinggalnya. Sementara dari lokasimu itu sangat jauh.

Normalnya orang yang naksir dan mau bayar harga akan menawarkan untuk menjemput kamu. Sudah dia maunya ketemuan di dekat tempat tinggalnya, namun dia tak memahami usahamu yang harus naik transportasi umum. Kebangetan, bukan?

2. Saat waktunya bayar, sibuk sendiri
5 Ciri Gebetan yang Gak Modal, Kenali dan Hindari Guys!

Biasanya kamu akan bertemu dengan seseorang di tempat umum seperti restoran atau cafe. Nah, setelah sudah waktunya bayar, dia langsung sok sibuk dan pergi ke toilet.

Memang biasanya kamu tidak akan membahas siapa yang akan membayar atau bagaimana sistem pembayaran nanti di awal pertemuan. Namun, gebetan yang berkualitas tidak akan sungkan untuk mengeluarkan dompet terlebih dahulu. Tidak malah akting ke toilet atau main HP saat tagihan sudah keluar.

3. Tidak menanyakan total tagihan setelah ketemuan
5 Ciri Gebetan yang Gak Modal, Kenali dan Hindari Guys!

Setelah selesai bayar pun, orang yang punya tata krama akan bertanya berapa total tagihannya. Setidaknya ada niatan untuk patungan atau bayar sendiri-sendiri. Namun, dia pura-pura lupa dan langsung pamitan untuk pulang.

Mengenai hal ini sebenarnya tidak tergantung gender, siapa yang harus bayarin. Walau niatan kamu memang ingin traktir, namun setidaknya doi sungkan dan menanyakan bagiannya. Berbeda kalau memang dari awal kamu sudah bilang ingin mentraktirnya.

Bagaimana pun, kalian masih baru kenal dan belum terlalu dekat. Jadi, gebetan yang modal pasti tidak serta merta menyerahkan biaya kencan ke kamu.

4. Selalu mengajak ketemuan di tempat yang gratis
5 Ciri Gebetan yang Gak Modal, Kenali dan Hindari Guys!

Kemudian dia selalu mengajak ketemuan di tempat yang gratis. Bukannya tempat yang tidak ada tiketnya itu buruk, namun setidaknya doi mau mengeluarkan sedikit uangnya untuk kencan. Tidak hanya nongkrong di pinggir jalan sepi dan memandangi perumahan orang saja.

Orang yang modal akan mengajak kamu ke tempat yang seru dan asyik walau ada biaya tiketnya. Toh, kamu juga tidak keberatan untuk patungan atau bayar sendiri.

5. Modus meminjam uangmu
5 Ciri Gebetan yang Gak Modal, Kenali dan Hindari Guys!

Terakhir adalah orang yang modus. Sudah tidak modal, malahan dia hendak meminjam uang sama kamu. Biasanya hal yang akan dilakukan adalah menjual cerita sedih terlebih dahulu. Alasannya bisa beragam, belum bayar kosan sampai ada keluarganya yang sakit.

Bukannya apa-apa, namun kamu dan dia itu baru kenalan. Tidak etis rasanya meminjam uang sama orang yang baru dikenal. Apalagi tujuannya kenalannya memang karena mau mencari pasangan. Ilfeel tidak, sih?

Maka dari itu, kamu harus jeli dalam menilai seseorang. Jangan sampai berujung hanya dimanfaatkan saja. Gebetan yang baik itu mau bayar harga untuk menarik perhatianmu. Semangat, ya!

Berikut ini adalah 10 hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat menjalani PDKT dengan si dia. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Hindari terlalu cepat mengansumsikan perasaan kamu adalah cinta. Nikmati saja prosesnya.
  2. Jangan terlalu cepat mengungkapkan perasaan, bisa jadi dia belum merasakan perasaan yang sama denganmu. Tentu kamu tidak ingin patah hati terlalu cepat bukan?
  3. Nikmati proses ‘saling mengenal’ kalian.
  4. Buat suasana nyaman tanpa memaksakan untuk terlalu dekat.
  5. Terlalu mengumbar perasaan kamu kepada orang lain. Santai saja, kalau ditolak kamu tidak perlu menahan malu.
  6. Tahan diri untuk tidak terlalu mencari tahu tentang si dia. Bersabarlah, nikmati momen bersama dia.
  7. Kamu terlalu cuek dengan hal yang membuat kamu tidak nyaman. Sst, hal ini penting untuk hubungan kamu di masa yang akan datang.
  8. Jangan terlalu posesif dengan dia, saat ini hubungan kalian masih sebatas teman.
  9. Terlalu sering ngomongin mantan akan membuat dia merasa tidak nyaman. Tidak ada orang yang nyaman dibandingkan.
  10. Masih PDKT tapi sudah mengumbar kegiatan bersama, tidak semua orang nyaman dengan hal ini.