Beberapa Sikap yang Gak Boleh Dilakukan Saat Pacar Sedang Marah

Beberapa Sikap yang Gak Boleh Dilakukan Saat Pacar Sedang Marah

Beberapa Sikap yang Gak Boleh Dilakukan Saat Pacar Sedang Marah – Kemarahan, berasal dari kata marah adalah suatu emosi yang secara fisik mengakibatkan antara lain peningkatan denyut jantung, tekanan darah, serta tingkat adrenalin dan noradrenalin. Setiap orang pasti maunya menjalani hubungan asmara yang penuh suka cita dan jauh dari kata drama.

Rasa marah menjadi suatu perasaan yang dominan secara perilaku, kognitif, maupun  fisiologi saat seseorang membuat pilihan sadar untuk mengambil tindakan untuk menghentikan secara langsung ancaman dari pihak luar. Sayangnya, terkadang harapan itu harus di uji ketika kekasihmu sedang gak enak hati, alias marah. Sering kali sikapnya ini bikin kamu bingung sendiri. Mau ngomong atau bertindak, eh takut salah.

Tenang, gak selamanya menghadapi pacar yang lagi marah itu susah. Paling penting jangan pernah melakukan kelima sikap di bawah ini, ya. Sebab bila satu saja kamu lakukan, itu justru bisa membuat suasana hati doi makin kacau dan amarahnya kian meledak, lho. Yuk, simak apa saja poin yang dimaksud itu.

1. Ikut-ikutan marah dan malah memojokkannya
5 Sikap yang Pantang Dilakukan ketika Pacar Sedang Marah

Ibarat kata api tidak bisa di lawan dengan api. Jelas, bukannya padam, eh nyalanya malah jadi kian berkobar. Gunakan air supaya api itu segera mati. Begitu pula dengan emosi yang tengah di alami kekasihmu ini. Jangan ikut-ikutan marah, apalagi sampai memojokkannya. Menuduh dia sebagai sumber masalahnya.

Kamu harus lebih sabar dan mampu berpikir dengan kepala dingin. Karena percuma adu mulut dengan orang yang sedang tidak bisa menggunakan logikanya. Bukannya berhasil meredam emosinya, kamu justru ikutan naik darah. Nambah masalah baru lagi, kan jadinya?

2. Berkali-kali bertanya apa yang menyebabkan dia marah
5 Sikap yang Pantang Dilakukan ketika Pacar Sedang Marah

Tentu saja ketika melihat doi tiba-tiba ngambek kami jadi penasaran hal apa, nih yang jadi pemicunya. Tetapi meskipun sudah kepo baget, alangkah lebih baiknya tahan diri untuk tidak bertanya dulu. Sebab bisa jadi saat ini si dia belum mau membagi kisahnya padamu.

Sembari menunggu sikap doi melunak, gak ada salahnya kamu coba introspeksi diri. Ingat-ingat lagi apakah dirimu telah melakukan kesalahan yang tidak di sengaja kepadanya. Kalau iya, untung saja kamu belum jadi bertanya langsung. Bisa-bisa pacarmu akan semakin kesal karena menganggap dirimu tidak merasa bersalah sama sekali.

3. Meninggalkan doi begitu saja dalam keadaan emosi
5 Sikap yang Pantang Dilakukan ketika Pacar Sedang Marah

Bila jelas-jelas alasan dia marah ada hubungannya sama kamu, ya jangan sekali-lari lari dari tanggung jawab. Apalagi meninggalkan dia saat sedang emosi. Niatnya, sih supaya doi tenang dulu. Baru, deh nanti setelah dia sudah gak terlalu marah kamu bakal mendatanginya lagi.

Memang niatmu baik, tapi orang yang lagi emosi mana bisa mikir sejauh itu, sih? Tentunya doi bakal mengira kalau kamu, tuh gak peka dan sadar akan kesalahanmu. Maunya ‘cuci tangan’ dan gak sudi repot-repot meredam emosinya. Nah, bakal makin runyam kan, urusannya?

4. Memberikan ancaman bila dia tidak segera berhenti marah
5 Sikap yang Pantang Dilakukan ketika Pacar Sedang Marah

Melihat pacar seharian marah memang bikin kesal, sih. Tetapi bukan berarti kamu bisa membentak, apalagi memberikan ancaman ke dia seenaknya saja, ya. Misalnya, bilang kalau doi gak berhenti ngambek kamu bakal memutuskannya saat itu juga. Bukannya jadi membaik, eh yang ada suasana hatinya malah makin kacau, deh.

Padahal kamu cuma harus bersabar dan berkata dengan halus sejak awal. Jika ini di lakukan, mungkin saja dari tadi suasana hati doi sudah membaik dan gak berlarut-larut sampai hampir ganti hari begini.

5. Minta maaf tapi jelas-jelas terlihat tidak ikhlas
5 Sikap yang Pantang Dilakukan ketika Pacar Sedang Marah

Bagus, sih mau minta maaf duluan walaupun kamu yakin gak punya salah apa-apa ke doi. Tapi kalau kalimatnya seperti itu, kan kelihatan banget gak ikhlas. Seolah-olah kamu ingin menunjukkan ke dia, bahwa dirimu mau mengalah untuknya. Jangan harap dengan begitu pacarmu bakal luluh, deh.

Sebaliknya, dia akan merasa tersinggung dan makin gak enak hati. Jadi, lebih baik meminta maaf dengan tulus ikhlas, ya meskipun kamu gak punya salah. Nanti, setelah si dia sudah gak marah lagi kamu bisa bertanya baik-baik ada apa sebenarnya.