Beberapa Sikap Orang Tua yang Tidak Merestui Pasangan Sang Anak

Beberapa Sikap Orang Tua yang Tidak Merestui Pasangan Sang Anak

Beberapa Sikap Orang Tua yang Tidak Merestui Pasangan Sang Anak – Ketika membangun sebuah hubungan dengan seseorang, apalagi untuk hubungan yang serius yakni pernikahan, dipastikan bahwa semua orang berharap ingin membangun hubungan dengan kemantapan hati yang sungguh-sungguh. Harapannya, hubungan ini tak hanya menjadi hubungan yang serius antara dua orang saja yakni kamu dan pasangan tetapi juga keluarga kamu dan keluarga pasangan.

Sadar atau tidak, hubungan yang bahagia adalah suatu hubungan yang mendapatkan restu tak hanya dari penguasa alam semesta melainkan juga restu orang tua. Mengenalkan pasangan kepada orang terdekat dan keluarga terutama orangtua adalah tahapan yang pasti dilakukan ketika menjalin hubungan. Menjadi saat-saat yang sangat menegangkan untuk melihat bagaimana tanggapan mereka terhadap pasangan yang kamu kenalkan.

Bersyukur kalau sampai direstui dan menjadi buruk jika orangtua sampai tidak menyukai pasanganmu. Untuk kasus yang kedua, meskipun tidak mengungkapkan ketidaksukaan pada pasanganmu secara terang-terangan, namun hal itu sebenarnya bisa dilihat dari tanda-tanda yang seperti di bawah ini.

1. Tak pernah membicarakan tentang pasanganmu
Tak Merestui, 5 Tanda bahwa Orangtua Kurang Menyukai Pasanganmu

Tandanya yang pertama jika orangtuamu kurang menyukai pasanganmu ialah sejak pertama kali kamu mengenalkan dan membawanya ke rumah, orangtuamu tidak pernah membahas tentang dia sama sekali. Mulai dari menghindari topik yang berkaitan dengan pasanganmu, tidak merespon jika kamu memancing obrolan perihal hubunganmu dengannya dan lainnya.

Intinys, sikap yang benar-benar memberi kesan bahwa orangtuamu tidak bisa menerima pasanganmu untuk masuk ke dalam keluarga. Kalau sudah tidak suka seperti ini maka mendapatkan restu atas hubungan pun bakalan sulit.

2. Pacarmu dicuekin kalau berkunjung ke rumah
Tak Merestui, 5 Tanda bahwa Orangtua Kurang Menyukai Pasanganmu

Orangtuamu juga kelihatan tidak menyukai pasanganmu jika sikapnya cuek dan mengacuhkan pasanganmu ketika dia datang berkunjung. Alih-alih menemani dan mengobrol hangat di ruang tamu, orangtuamu mengabaikan kehadirannya bahkan selalu acuh tak acuh.

Bisa di bilang bahwa sikap seperti ini merupakan penolakan terang-terangan dan kamu sendiri pun pasti bisa melihatnya dengan jelas.

3. Kamu tidak di perbolehkan untuk terlalu sering bertemu dengan doi
Tak Merestui, 5 Tanda bahwa Orangtua Kurang Menyukai Pasanganmu

Di satu sisi orangtua melarangmu untuk sering bertemu pasangan ialah agar dirimu tidak terlalu lengket dengannya sebelum menikah. Namun, di sisi lain bisa di artikan sebagai tanda bahwa mereka tidak menyukai pasanganmu, lho.

Mungkin karena dari awal bertemu orangtuamu sudah tak menyukai pasanganmu. Mereka pun jadi ingin membuat jarak agar kamu tidak terlalu dalam terbawa arus hubungan. Karena umumnya orangtua punya firasat tentang pasangan yang cocok dan tidak dengan anaknya.

4. Selalu mengatakan tentang tipe menantu impiannya yang berbeda jauh dari pasanganmu
Tak Merestui, 5 Tanda bahwa Orangtua Kurang Menyukai Pasanganmu

Tidak hanya kamu yang punya tipe pasangan idaman, orangtua pun juga memiliki tipe dan kriteria menantu yang mereka ingin kamu nikahi. Jika tipe menantu impian yang selalu di bahas orangtua tidak menggambarkan pasanganmu, maka itu juga merupakan tanda kalau mereka kurang suka pasanganmu.

Ungkapan ketidak sukaan yang di sampaikan secara tersirat dan membuat anaknya menyadari maksud utama mereka perlahan-lahan.

5. Tidak menyetujui keinginanmu untuk menikah dengannya
Tak Merestui, 5 Tanda bahwa Orangtua Kurang Menyukai Pasanganmu

Detik ketika orangtua menentang dan tak setuju dengan keinginanmu untuk menikah dengan pasanganmu maka kamu bisa langsung melihat bahwa mereka tidak menyukai pasanganmu. Intinya, hubunganmu dengannya tidak di restui untuk bisa lanjut ke tahap yang lebih serius.

Kalau sudah seperti ini sebaiknya menyerah saja dan menerima keadaan yang ada, sebab kalau di paksakan untuk tetap menikah tanpa adanya restu orangtua pun jadinya malah tidak baik untuk kehidupan rumah tangga.

Sebuah pepatah menyebutkan bahwa restu orang tua adalah restu Tuhan. Tanpa adanya restu orang tua dalam sebuah hubungan, satu atau dua hal dalam hubungan tersebut pasti tak akan terasa nyaman, bahagia dan tenteram. Jangan salah, ketidaknyamanan tersebut bisa saja terjadi karena Tuhan belum memberikan restunya untuk sebuah hubungan yang sedang berjalan karena Tuhan belum melihat adanya restu dari orang tua pasangan.

Dalam banyak kasus, banyak pasangan yang menikah dan membangun hubungan atas dasar cinta mendalam dan melupakan restu orang tua. Banyak yang menganggap bahwa menikah karena cinta meski tidak di restui orang tua akan tetap bahagia. Sayang, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Banyak pasangan yang akhirnya berpisah karena tak mendapatkan restu orang tua.

Tak sedikit pula pasangan yang selalu di hantui rasa bersalah. Rasa takut serta rasa benci karena hubungan mereka tak pernah mendapatkan restu. Juga, banyak pasangan yang kehilangan keluarganya sendiri karena mementingkan cinta tanpa restu. Dan hal ini sering kali membuat pasangan menderita serta terluka.