Beberapa Sikap Cowok yang Sering Membuat Cewek Jadi Sebal

Beberapa Sikap Cowok yang Sering Membuat Cewek Jadi Sebal

Beberapa Sikap Cowok yang Sering Membuat Cewek Jadi Sebal – Sikap adalah pernyataan evaluatif terhadap objek, orang atau peristiwa. Hal ini mencerminkan perasaan seseorang terhadap sesuatu. Pada akhir tahun 1960-an, hubungan yang diterima tentang sikap dan perilaku ditentang oleh sebuah tinjauan dari penelitian.

Berdasarkan evaluasi sejumlah penelitian yang menyelidiki hubungan sikap-perilaku, peninjau menyimpulkan bahwa sikap tidak berhubungan dengan perilaku atau, paling banyak, hanya berhubungan sedikit. Dalam hubungan asmara, antara cewek dan cowok tentu punya sudut pandang yang berbeda. Konon katanya, pria lebih mengedepankan logika.

Sementara perempuan condong ke perasaannya. Maka gak heran, kalau sepasang kekasih kerap kali berselisih paham. Salah satunya ketika si cewek merasa pacarnya bertingkah menyebalkan. Seperti saat cowok melakukan salah satu dari lima sikap di bawah ini. Memang sikap berikut lumrah ditunjukkan oleh seorang pria, sih.

1. Bagus, sih kasih komentar sesuai fakta tapi kadang itu bikin cewek sedih mendengarnya
5 Sikap Cowok Ini Sering Bikin Cewek Kesal, Gimana dong?

Terkadang cowok suka memberikan komentar apa adanya ke ceweknya. Bukan bermaksud merendahkan apalagi bikin pacarnya sakit hati, ya. Dia cuma mau bicara jujur saja, kok. Namun ternyata ucapannya ini justru bikin hati si cewek jadi sedih.

Misalnya, ketika ditanya soal penampilan pacarnya hari itu. Bukannya memberikan pujian, eh malah dibilang salah kostum dan gak sesuai sama tempatnya. Otomatis, cewek bakal merasa tersinggung, dong. Ya, walaupun setelah itu doi sadar bahwa apa yang dibilang cowoknya ini ada benarnya juga.

2. Cowok yang kurang peka dan juga cuek selalu sukses bikin cewek makan hati
5 Sikap Cowok Ini Sering Bikin Cewek Kesal, Gimana dong?

Kamu pasti kerap mendengar istilah cowok kurang peka, kan? Sebaliknya, jarang ada yang bilang cewek adalah makhluk yang cuek. Justru perempuan lebih sering memberikan perhatian pada kekasihnya, dengan harapan akan mendapatkan perlakuan serupa.

Sayangnya, keinginan itu gak selamanya bisa jadi kenyataan. Terkadang, cowok memang suka bersikap masa bodoh. Karena baginya perhatian kecil seperti menanyakan sudah makan apa belum, itu basi banget. Mending kalau ada uang dan waktu langsung ajak si dia makan bareng saja sekalian.

3. Terkadang cowok lebih senang menghabiskan waktu bersama teman-teman ketimbang pacarnya sendiri
5 Sikap Cowok Ini Sering Bikin Cewek Kesal, Gimana dong?

Kerap kali para perempuan mengeluh, kalau pacarnya lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Ketimbang menemani ceweknya berbelanja, misalnya. Seolah-olah posisi dia gak lebih penting dari kawan-kawannya itu. Padahal faktanya gak selalu begitu, lho.

Memang kebanyakan cowok merasa perlu bersosialisasi dengan sesamanya. Melakukan hobi atau aktivitas lain yang menantang adrenalin. Bukan berarti dia gak mau menghabiskan waktu bareng pacar. Tetap akan ada porsinya sendiri, kok. Asalkan si cowok masih bisa adil membagi waktu, rasanya gak ada yang perlu diperdebatankan, deh.

4. Terlalu masa bodoh sama urusan penampilan, sementara cewek ingin pacarnya terlihat paripurna
5 Sikap Cowok Ini Sering Bikin Cewek Kesal, Gimana dong?

Tak semua pria mau repot-repot mengurusi soal penampilan. Banyak pula yang cenderung cuek dan berani tampil apa adanya. Bahkan terkesan tidak peduli dengan penilaian orang di sekitarnya. Termasuk pula sang pacar.

Sedangkan bagi perempuan, penampilan itu sama pentingnya dengan makan. Apalagi ketika harus menghadiri acara-acara resmi. Gak mungkin, dong berdandan ala kadarnya. Pasti ingin tampil maksimal supaya makin percaya diri. Sayang, pacarnya justru bersikap sebaliknya. Nah, ini nih yang kerap bikin pasangan kekasih adu mulut.

5. Terlihat pasif saat diajak ngobrol alias gak banyak bicara
5 Sikap Cowok Ini Sering Bikin Cewek Kesal, Gimana dong?

Pacaran sama cowok yang pendiam kadang bikin suasana kencan jadi awkward. Soalnya si cewek harus mikir topik obrolan apa yang bisa membuat momen ini jadi gak garing lagi. Sementara lawan bicaranya, tuh, irit kata banget. Padahal tadinya sudah mikir bakal melalui kencan yang berkesan nan romantis, eh malah jadi jengkel sendiri.

Walaupun kelima sikap tadi sering dijumpai pada sosok laki-laki, tapi tak semua cowok bersikap demikian, kok. Begitu pula sebaliknya. Kadang ada juga cewek yang justru menunjukkan sikap di atas. Semua balik lagi ke pribadi masing-masing, ya.

Paling penting, bila pacarmu bersikap demikian bicarakan itu baik-baik dengannya. Ungkapkan kegelisahan dan harapanmu padanya. Supaya doi bisa introspeksi diri dan berubah jadi lebih baik lagi.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sikap memprediksi perilaku masa depan secara signifikan dan memperkuat keyakinan semula dari Festinger bahwa hubungan tersebut bisa ditingkatkan dengan memperhitungkan variabel-variabel pengait.

Kepuasan kerja adalah perasaan positif tentang pekerjaan seseorang yang merupakan hasil dari evaluasi karakteristik-karakteristiknya. Keterlibatan pekerjaan adalah tingkat di mana seseorang memihak sebuah pekerjaan, berpartisipasi secara aktif di dalamnya, dan menganggap kinerja penting sebagai bentuk penghargaan diri.