Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Saat Berpacaran

Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Saat Berpacaran

Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Saat Berpacaran – Memiliki hubungan sebagai sepasang kekasih merupakan hal yang diinginkan banyak orang, terutama mereka yang memasuki usia remaja. Saat berpacaran, tentu dunia serasa milik berdua. Hidup terasa lebih berwarna saat ada pacar yang mengisi hari-harimu.

Berpacaran merupakan proses pengenalan seseorang sebagai sepasang kekasih untuk mengetahui seseorang lebih dalam, agar kelak dapat memutuskan dengan matang hubungan tersebut apakah dapat dibawa ke jenjang yang lebih serius untuk selamanya atau tidak. Namun jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang di luar batas karena cintamu yang begitu besar pada pacar. Sebab, hal tersebut bisa menimbulkan kekecewaan di kemudian hari, lho.

Jangan sampai karena diperbudak oleh cinta atau bucin, kamu kehilangan masa depan yang selama ini diimpikan. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu hindari saat berpacaran, agar nantinya kamu tidak menyesal di kemudian hari. Check it out, guys!

1. Terlalu bergantung pada pacar
5 Hal yang Perlu Dihindari saat Berpacaran, Jangan Terlalu Bucin!

Hal pertama yang perlu di hindari saat berpacaran yaitu terlalu bergantung pada pacar. Terlalu bergantung pada pacar akan membuatmu susah untuk move on jika nantinya kalian berdua tidak berjodoh. Selain itu, kamu juga akan mudah di remehkan oleh pacarmu.

Hal ini akan membuatnya berpikir, tanpa dirinya kamu tidak bisa melakukan apapun. Akibatnya, pacarmu bisa memanfaatkan ketergantunganmu padanya untuk kepentingan pribadinya. Misalnya saja seperti mengancam untuk meninggalkanmu jika kamu tidak menuruti keinginannya.

2. Terlalu royal pada pacar
5 Hal yang Perlu Dihindari saat Berpacaran, Jangan Terlalu Bucin!

Hal kedua yang perlu di hindari saat berpacaran yaitu terlalu royal pada pacar. Meski tujuannya adalah baik yaitu untuk membahagiakan pacar, namun terlalu royal bukan cara yang tepat, lho. Hal ini justru bisa menjadi bumerang bagi hubungan kalian berdua. Misalnya saja kamu jadi tidak bisa menabung untuk biaya pernikahan,  jika misalnya nanti kalian berdua berjodoh. Akibatnya, rencana pernikahanmu dengan pacar akan terus mundur karena kurangnya biaya.

Selain itu, kamu bisa dengan mudah di manfaatkan oleh pacarmu karena keroyalanmu tersebut. Pacarmu tidak akan segan untuk meminta apapun yang di inginkannya, karena yakin bahwa kamu akan menuruti permintaannya.

3. Terlalu posesif dengan pacar
5 Hal yang Perlu Dihindari saat Berpacaran, Jangan Terlalu Bucin!

Selain jangan terlalu royal, kamu juga sebaiknya jangan terlalu posesif pada pacarmu. Hal itu akan membuat pacarmu merasa tidak nyaman. Yang lebih buruk, ia akan merasa bahwa kamu tidak mempercayainya. Akibatnya, pacarmu secara perlahan akan menjauhimu karena merasa tidak adanya kepercayaan darimu.

Selain itu, pacarmu juga akan merasa terkekang, karena keposesifanmu yang berlebihan. Oleh sebab itu, cobalah untuk memberinya kepercayaan dan kebebasan. Toh, jika pacarmu memang tidak berniat untuk setia denganmu, maka ia akan tetap selingkuh. Seketat apapun kamu menjaganya.

4. Terlalu mudah percaya dengan pacar
5 Hal yang Perlu Dihindari saat Berpacaran, Jangan Terlalu Bucin!

Meski memberi kepercayaan pada pacar adalah wajar, namun sebaiknya jangan mempercayainya hingga 100 persen. Karena belum tentu pacarmu benar-benar bisa di percaya. Apalagi jika sebelumnya ia pernah membohongimu atau bahkan mengkhianatimu.

Sebaiknya, beri kepercayaan sewajarnya saja. Selain itu, jangan abaikan firasatmu, karena siapa tahu itu benar adanya. Cari tahu kebenarannya, jika pacarmu terlihat mencurigakan. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah di tipunya.

5. Melakukan hubungan seksual dengan pacar
5 Hal yang Perlu Dihindari saat Berpacaran, Jangan Terlalu Bucin!

Meski kalian sudah memiliki niatan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, sebaiknya tetap tahan keinginan untuk melakukan hubungan seksual. Hal ini untuk menghindari hal-hal kurang baik yang mungkin terjadi di kemudian hari. Bisa saja sebelum pernikahan terlaksana, kalian tiba-tiba putus karena suatu alasan.

Jika demikian, tentu hubungan seksual yang telah kalian lakukan akan menimbulkan penyesalan dalam diri kalian masing-masing. Apalagi jika hubungan tersebut menyebabkan kehamilan. Tentu hal tersebut akan sangat memberatkan, terutama di pihak perempuan.