Beberapa Hal yang Dapat Membuat Pernikahanmu Bahagia

Beberapa Hal yang Dapat Membuat Pernikahanmu Bahagia

Beberapa Hal yang Dapat Membuat Pernikahanmu Bahagia – Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial.

Pernikahan tidak melulu seperti yang kita bayangkan, berkehidupan mewah dan seketika hidup berubah menjadi lebih indah. Karena setelah menikah ada masa susah dan senangnya, tapi kalau pun harus hidup sederhana rasanya tidak apa-apa juga asalkan bahagia.

Sebab kunci pernikahan yang bahagia itu bukan terletak pada kemewahan, akan tetapi seberapa bersyukur dan harmonisnya kamu dan pasangan dalam menjalani kehidupan bersama. Seperti lima poin di bawah ini yang membuat pernikahanmu bahagia meski hidup dengan sederhana.

1. Sama-sama bersyukur dengan kehidupan sederhana yang dijalani bersama

5 Hal yang Membuat Pernikahanmu Terasa Bahagia meski Hidup Sederhana

Hal pertama yang membuat pernikahanmu bahagia meski hidup sederhana ialah jika baik kamu maupun pasangan sama-sama bersyukur dengan kehidupan sederhana yang dijalani bersama. Karena kunci kebahagiaan sebenarnya terletak pada rasa syukur.

Tapi bersyukur bukan berarti pasrah dengan keadaan, ya. Bersyukur dan merasa cukup dengan apa yang telah dimiliki, namun tetap berusaha untuk meningkatkan taraf hidup agar bisa hidup lebih bahagia dengan pasangan.

2. Adanya kepercayaan utuh pada satu sama lain
5 Hal yang Membuat Pernikahanmu Terasa Bahagia meski Hidup Sederhana

Adanya kepercayaan utuh terhadap satu sama lain juga merupakan salah satu hal yang membuat pernikahanmu terasa membahagiakan. Karena harta berlimpah tak ada gunanya jika setelah menikah malah tidak bisa percaya pada pasangan.

Sebab untuk melakukan apapun ketika hidup bersama itu kita membutuhkan kepercayaan untuk bisa saling mengerti dan selaras antara satu sama lain. Makanya bahagia banget kalau bisa hidup dengan kepercayaan penuh pada pasangan.

3. Saling menghargai usaha yang di lakukan
5 Hal yang Membuat Pernikahanmu Terasa Bahagia meski Hidup Sederhana

Hal ketiga yang juga membuat pernikahanmu bahagia meski hidup sederhana ialah jika bisa saling menghargai usaha satu sama lain. Sebab semua effort yang di lakukan akan terasa berarti jika di hargai dan di apresiasi oleh pasangan, kan.

Karena hidup sederhana pun akan terasa istimewa jika satu sama lain bisa saling menghargai effort yang di lakukan tak peduli sekecil apapun itu. Seperti belajar memasak demi pasangan, membantu mengerjakan pekerjaan rumah, tak lupa untuk meluangkan waktu demi quality time.

4. Rumah di penuhi gelak tawa dan hubungan yang sehat dengan anak
5 Hal yang Membuat Pernikahanmu Terasa Bahagia meski Hidup Sederhana

Hidup mewah setelah menikah tapi dengan keluarga yang dingin dan saling cuek akan kalah dengan hidup sederhana namun memiliki keluarga yang harmonis. Ini merupakan hal keempat yang kehidupan pernikahanmu bahagia meski hidup sederhana.

Akur dan nyaman dengan pasangan, di tambah dengan gelak tawa ramai yang menghiasi rumah bersama anak dan anggota keluarga lain. Kehidupan sederhana yang di jalani pun sama sekali tidak terasa berat jika memiliki hubungan yang harmonis dan sehat.

5. Saling berusaha membahagiakan meski dengan hal kecil sekalipun
5 Hal yang Membuat Pernikahanmu Terasa Bahagia meski Hidup Sederhana

Hal kelima yang membuat pernikahanmu terasa membahagiakan meski hidup sederhana ialah jika saling berusaha membahagiakan satu sama lain. Mulai dari menjaga perasaan satu sama lain, mengapresiasi pasangan dengan baik, bahkan memberi hadiah.

Sejatinya kebahagiaan di dalam pernikahan itu memang harus di usahakan, dan hidup sederhana mestinya tak menjadi penghalang untuk saling membahagiakan. Karena hal kecil pun pasti bisa membuat bahagia jika di lakukan dengan tulus dan penuh cinta.

Kesimpulannya, meski hidup sederhana setelah menikah tapi jika bisa mensyukurinya maka hal itu pun bisa menjadi kebahagiaan. Apalagi jika berusaha saling membahagiakan.

Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu. Pengesahan secara hukum suatu pernikahan biasanya terjadi pada saat dokumen tertulis yang mencatatkan pernikahan di tanda-tangani.

Upacara pernikahan sendiri biasanya merupakan acara yang di langsungkan untuk melakukan upacara berdasarkan adat-istiadat yang berlaku, dan kesempatan untuk merayakannya bersama teman dan keluarga. Wanita dan pria yang sedang melangsungkan pernikahan di namakan pengantin, dan setelah upacaranya selesai kemudian mereka di namakan suami dan istri dalam ikatan perkawinan.