Beberapa Hal inilah yang Membuat Hubungan Kandas

Beberapa Hal inilah yang Membuat Hubungan Kandas

Beberapa Hal inilah yang Membuat Hubungan Kandas – Hubungan adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. Hubungan terjadi dalam setiap proses kehidupan manusia. Hubungan dapat dibedakan menjadi hubungan dengan teman sebaya, orang tua, keluarga, dan lingkungan sosial. Mempertahankan hubungan ternyata sama sulitnya seperti, awal-awal memperjuangkan hubungan.

Jatuh bangun, mempertahankan hubungan, menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Hubungan yang berjalan semakin lama, bukan berarti bebas dari masalah, melainkan justru semakin banyak sekali rintangannya. Seharusnya setelah mengenal cukup lama karakter pasangan, akan membuat kita semakin paham akan sifatnya dan memudahkan kita untuk bisa memahami dirinya.

Tapi hal yang sebaliknya, yang justru terjadi, semakin lama mengenal pasangan, membuat kalian justru merasa bosan. Rasa bosan dalam hubungan, itu hal yang wajar terjadi. Namun jangan sampai dibiarkan begitu saja, karena nantinya, akan menghancurkan hubunganmu sendiri. Selain rasa bosan ada lima hal lainnya yang akan menghancurkan hubunganmu.

1. Curhat pada lawan jenis
Selain Rasa Bosan, 5 Hal Ini akan Membuat Hubunganmu Hancur Berantakan

Apa kamu tipe orang yang suka curhat, di saat ada masalah? Curhat itu tidak dilarang, tapi curhatlah pada orang yang tepat. Sehingga kalian bisa memecahkan masalah, tanpa menimbulkan masalah baru.

Hindarilah curhat pada lawan jenis, yang akan membuat hubungan kalian berantakan. Ini akan menimbulkan masalah baru, karena tidak menutup kemungkinan akan memancing timbulnya perselingkuhan.

2. Rasa bosan dalam hubungan
Selain Rasa Bosan, 5 Hal Ini akan Membuat Hubunganmu Hancur Berantakan

Wajarlah kamu merasa bosan dengan hubungan yang itu-itu saja.  Terlalu monoton, membuat hubunganmu terasa hambar dan kurang menarik untuk dijalani. Rasa bosan dalam hubungan, bisa menjadi penyebab hancurnya suatu hubungan.

Maka dari itu, jangan biarkan rasa bosan ini, terus berlanjut-larut. Carilah cara untuk menghilangkan rasa bosan dalam hubungan, dengan begitu hubunganmu dengan pasangan akan kembali harmonis lagi

3. Suka bahas mantan pacar saat sedang bersama pasangan
Selain Rasa Bosan, 5 Hal Ini akan Membuat Hubunganmu Hancur Berantakan

Peringatan keras bagi semua pasangan di dunia ini tanpa terkecuali, dimohonkan untuk tidak lagi bahas-bahas tentang mantan, apapun itu. Selain membuka luka lama, pembahasan tentang mantan akan menimbulkan rasa cemburu, yang akan membuat hubungan berantakan.

Ini untuk kebaikan bersama, lagi pula tidak ada gunanya masih membahas mantan. Kalian sudah bahagia dengan pasangan masing-masing, jadi lupakan semua tentang mantan, itu jauh lebih baik untuk dilakukan.

4. Mendominasi hubungan
Selain Rasa Bosan, 5 Hal Ini akan Membuat Hubunganmu Hancur Berantakan

Banyak pasangan berusaha untuk mendominasi hubungan, hanya untuk bisa membuat pasangannya tunduk dan patuh pada perintahnya. Dengan mendominasi hubungan, mereka akan bisa memerintahkan pasanganya, untuk bisa memakai baju yang mereka sukai, melakukan berbagai hal yang mereka sukai dan masih banyak lagi. Padahal anggapannya ini salah besar!

Hal ini menunjukkan kamu akan  bertindak otoriter, dan tidak memberikan kebebasan pada pasangan. Jika hal ini benar-benar di terapkan, yang ada hubunganmu akan hancur berantakan.

5. Mengungkit kesalahan pasangan dan suka menyalahkan pasangan
Selain Rasa Bosan, 5 Hal Ini akan Membuat Hubunganmu Hancur Berantakan

Permasalahan dalam sebuah hubungan, akan terus ada, jadi belajarlah menjadi pribadi yang dewasa dari masalah yang kalian hadapi. Jangan bersikap kekanak-kanakan dengan terus mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu, yang tidak ada kaitannya di masa kini.

Karena ini akan membuat masalah semakin rumit. Belum lagi kebiasaanmu yang suka menyalahkan pasangan, ini akan menghancurkan hubunganmu sendiri. Perbaiki sikapmu ini, dengan begitu kalian akan bisa menyelamatkan hubungan dari kehancuran.

Ingat bertahan itu memang sulit, tapi upayakan untuk terus bertahan, dengan cara mengingat kembali perjuangan yang telah kita lakukan untuk bisa berada di titik sekarang ini. Maka dari itu, selamatkan hubunganmu, dengan memperbaiki hal-hal yang bisa menjadi pemicu hancurnya hubungan kalian.

Secara garis besar, hubungan terbagi menjadi hubungan positif dan negatif.  Hubungan positif terjadi apabila kedua pihak yang berinteraksi merasa saling diuntungkan satu sama lain dan ditandai dengan adanya timbal balik yang serasi. Sedangkan, hubungan yang negatif terjadi apabila suatu pihak merasa sangat diuntungkan dan pihak yang lain merasa dirugikan.

Dalam hal ini, tidak ada keselarasan timbal balik antara pihak yang berinteraksi. Lebih lanjut, hubungan dapat menentukan tingkat kedekatan dan kenyamanan antara pihak yang berinteraksi. Semakin dekat pihak-pihak tersebut, hubungan tersebut akan dibawa kepada tingkatan yang lebih tinggi.