Beberapa Cara Menjalani Kejenuhan Agar Hubungan Tetap Berjalan

Beberapa Cara Menjalani Kejenuhan Agar Hubungan Tetap Berjalan

Beberapa Cara Menjalani Kejenuhan Agar Hubungan Tetap Berjalan – Perasaan jenuh dan bosan adalah hal yang manusiawi dan sebuah keniscayaan dalam hubungan, namun tidak semua orang dapat menyadarinya. Jenuh dan bosan adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari ketika kita bersama dengan seseorang dalam waktu yang lama.

Namun, perasaan jenuh itu dapat terlihat dari cara kamu memperlakukan pasangan, meskipun kamu menyangkalnya. Entah itu dalam hubungan pertemanan ataupun dengan pasangan, wajar kalau ada saat-saat di mana dirimu merasa jenuh. Akan tetapi kita semua juga tahu bahwa untuk mempertahankan hubungan maka kita pun juga harus bisa menghadapi rasa jenuh itu dengan baik.

Bukan dengan menghindar, akan tetapi buatlah hubungan yang dijalani menjadi lebih menyenangkan sehingga kejenuhan itu hilang dengan sendirinya. Beberapa tips di antaranya ada dalam pembahasan berikut ini. Simak baik-baik, ya!

1. Banyak-banyaklah deep talk dengan pasangan
5 Tips Mengatasi Kejenuhan Supaya Hubungan Bisa Bertahan Lama

Tipsnya yang pertama untuk mengatasi kejenuhan di dalam hubungan ialah dengan banyak-banyak deep talk bareng pasangan. Karena ketika kita bicara dengan seseorang yang memahami kita dengan baik maka dengan sendirinya rasa jenuh itu akan hilang dan tergantikan dengan suasana nyaman.

Lagipula deep talk dengan pasangan gak melulu harus membahas hal yang serius, kok. Hal sepele dan ringan seperti bagaimana kesan kalian selama menjalin hubungan juga bisa dijadikan bahan bicara untuk mengusir kejenuhan.

2. Coba ide baru untuk berkencan
5 Tips Mengatasi Kejenuhan Supaya Hubungan Bisa Bertahan Lama

Tips lainnya untuk mengatasi kejenuhan ialah dengan mencoba cara kencan yang baru. Jika biasanya kamu dan pasangan berkencan dengan pergi makan malam bersama atau pergi ke pantai, maka cobalah kegiatan kencan yang menyenangkan.

Karena kalau mau membuat hubungan bertahan lama memang harus dari kitanya yang pandai-pandai dalam membuat segalanya jadi terasa menyenangkan untuk dijalani. Cobalah berselancar bareng, bersepeda, mendaki atau pergi piknik, atau bermain sampai basah kuyup di pantai.

3. Bangun bisnis usaha bareng
5 Tips Mengatasi Kejenuhan Supaya Hubungan Bisa Bertahan Lama

Satu hal yang pasti bisa menghilangkan kejenuhan hubungan ialah dengan melakukan kegiatan baru bersama pasangan. Dan salah satu hal yang kiranya menguntungkan kalian berdua ialah dengan membangun bisnis bersama.

Selain bisa menjadi cara untuk sukses bersama-sama, kamu dan pasangan juga jadi punya kegiatan baru selama merintis dan mengembangkan usaha. Bekerja sambil pacaran, bukankah terdengar sangat menyenangkan untuk dilakukan?

4. Jalani hubungan dengan lebih santai dan penuh canda tawa
5 Tips Mengatasi Kejenuhan Supaya Hubungan Bisa Bertahan Lama

Singkirkan dulu keseriusan dan kekakuan di dalam hubungan kalian, karena bisa jadi kejenuhan datang dari kalian yang terlalu serius. Maka dari itu cobalah untuk lebih santai dan bebas dalam menjalin hubungan.

Cobalah untuk saling bercanda, bersikap santai dan memenuhi hubungan dengan canda tawa lebih bisa membuat hubungan bertahan lama daripada yang terlalu serius. Karena kita semua tentunya tidak ingin hubungan yang dijalani menjadi beban pikiran dan menghalangi kebebasan diri untuk tertawa bersama pasangan, kan.

5. Break sebentar untuk menjernihkan pikiran masing-masing
5 Tips Mengatasi Kejenuhan Supaya Hubungan Bisa Bertahan Lama

Tipsnya yang terakhir untuk mengatasi kejenuhan supaya hubungan bisa bertahan lama ialah dengan cara break sebentar. Mungkin kamu dan dia sedang sama-sama capek dan butuh refreshing agar pikiran bisa kembali lurus dan tertata.

Maka dari itu gak ada salahnya untuk break sebentar supaya masing-masing bisa memulihkan diri lagi dari kejenuhan yang mendera. Lagi pula hal ini bukanlah tanda bahwa hubungan akan berakhir, justru dengan memutuskan untuk break menunjukkan bahwa kalian hanyalah butuh istirahat sebentar dan tidak ingin berpisah