Beberapa Alasan Jomblo Gak Selalu Terlihat Menyedihkan

Beberapa Alasan Jomblo Gak Selalu Terlihat Menyedihkan

Beberapa Alasan Jomblo Gak Selalu Terlihat Menyedihkan – Bujangan atau bujang adalah sebutan untuk seorang pria yang belum atau tidak mempunyai istri atau pasangan. Kamu merasa dirimu penuh kekurangan, tidak mendapati kebahagiaan yang sama, dengan kebahagiaan yang kamu lihat dari mereka.

Namun, apakah kamu yakin, apa yang kamu lihat adalah sebuah kebahagiaan yang nyata? Apakah kamu yakin, mereka jauh lebih bahagia? Harus kamu ingat, apa yang tampak indah di matamu, tidak serta merta selalu seindah tampilannya.

Berubahnya status sejurus dengan bertambahnya tanggung jawab dan persoalan hidup. Bisa jadi kamu jauh lebih bahagia dalam kesendirian ini. Yang artinya bahwa sendiri atau jomblo, tidak selalu menyedihkan. Kamu bisa melakukan banyak hal, di antaranya lima hal berikut ini.

1. Kamu punya waktu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu
5 Alasan Jomblo Gak Selalu Menyedihkan, Jangan Takut Bahagia

Kamu harus ingat bahwa kebahagiaan bukan karena kamu hidup bersama siapa Tapi karena kamu memang bahagia. Bukan orang lain yang akan membuatmu bahagia tapi kamu yang bisa membahagiakan dirimu sendiri. Jomblo tidak selamanya menyedihkan, karena di masa ini, kamu bisa menggunakannya untuk terus berada di jalur terbaik untuk menjadi versi terbaik dari dirimu.

Saat teman-teman seusia kamu sudah repot mengurus pasangan hidup, sudah tersita waktunya untuk membesarkan putra dan putrinya, kamu masih bisa berkembang dan bertumbuh menjadi baik dan lebih baik. Kamu masih punya banyak waktu belajar, dan bekerja menghasilkan banyak hal untuk hidupmu dan untuk orang lain.

2. Waktu untuk kamu membahagiakan orangtuamu
5 Alasan Jomblo Gak Selalu Menyedihkan, Jangan Takut Bahagia

Memiliki pasangan hidup berarti kamu tidak lagi bisa hanya terfokus pada dirimu dan keluargamu. Waktu dan perhatianmu harus kamu bagi pada pasangan, anak-anak, dan keluarga pasangan. Namun jika ternyata sampai saat ini kamu masih sendiri, kamu di berikan kesempatan untuk membahagiakan orang tuamu, memperhatikan saudaramu, dan peduli pada lingkunganmu.

Tidak mudah menjaga ketabahan dalam kesendirian. Tetap tersenyum dalam berbagai desakan yang jelas bukan dalam kendalimu, sungguh berat. Mengapa masih sendiri, mengapa belum menikah, kamu harus ingat usia, dan berbagai kalimat yang sangat menyakitkan bagi kamu yang masih sendiri. Namun kembali lagi, semua itu adalah kacamata mereka. Mereka yang tidak tahu apa pun tentang kehidupanmu, mereka yang tidak punya hak mengendalikan kebahagiaanmu.

3. Kamu memiliki waktu untuk menikmati apa pun yang kamu inginkan
5 Alasan Jomblo Gak Selalu Menyedihkan, Jangan Takut Bahagia

Kesendirian membuatmu bisa menikmati banyak hal. Menghabiskan waktu dengan hobby, jalan-jalan bersama teman-teman, makan bersama keluarga, dan melakukan banyak hal, yang tidak bisa kamu lakukan lagi saat memiliki pasangan hidup.

Karena saat kamu telah terikat dalam sebuah hubungan, kamu tidak lagi fokus pada dirimu sendiri. Namun juga pada pasanganmu beserta seluruh hal yang melekat pada dirinya. Semuanya jelas tak lagi sama. Segalanya kamu harus komunikasikan, harus selalu berjalan beriringan dan kebahagiaan harus bahagia untuk semuanya. Jomblo, bukankah jauh lebih indah saat ini?

4. Kebebasan membuatmu bisa melakukan apa pun yang tidak bisa di lakukan oleh mereka yang telah memiliki pasangan
5 Alasan Jomblo Gak Selalu Menyedihkan, Jangan Takut Bahagia

Kamu bisa menyaksikan kenyataan yang terjadi pada rekan-rekanmu yang sudah memiliki pasangan hidup. Saat berada di luar rumah, mereka terikat pada urusan rumah tangga. Mereka harus mengatur waktu untuk segera kembali ke rumah, dengan beragam rutinitas yang wajib mereka selesaikan. Waktu sendiri jelas kian terbatas, atau bahkan kini menghilang.

Mengurus rumah tangga, melayani pasangan, mengurus anak-anak, dunia yang paling nyata bagi mereka yang berumah tangga. Jelas ini kenyataan yang sangat berbeda dengan kamu yang masih sendiri, hidup masih penuh kebebasan. Kamu bisa melakukan apa pun sendiri dengan kebebasan sepenuhnya.

5. Penghasilanmu bisa kamu gunakan untuk berbagi dan membahagiakan banyak anak yang kehilangan orangtua
5 Alasan Jomblo Gak Selalu Menyedihkan, Jangan Takut Bahagia

Kamu yang masih jomblo belum memiliki tanggung jawab ekonomi yang berat. Kamu hanya memikirkan dirimu sendiri, orangtuamu atau saudaramu. Status jomblo jelas tidak berarti bahwa kamu tidak bisa melakukan banyak kebaikan. Justru dengan kesendirian, kamu masih memiliki banyak penghasilan lebih, dan itu bisa kamu gunakan untuk banyak berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Bisa menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang kehilangan orangtua dan kebaikan lain yang bisa kamu lakukan. Menjadi orang baik tidak menunggu sebuah kesempurnaan. Jika dunia mengatakan, kamu tidak akan jadi sempurna sebelum berumah tangga, kamu bisa membuktikannya, dengan menjadi manusia terbaik dalam masa penantian ini.