Alasan Kenapa Berselingkuh Sebagai Upaya Balas Dendam Tidak Boleh

Alasan Kenapa Berselingkuh Sebagai Upaya Balas Dendam Tidak Boleh

Alasan Kenapa Berselingkuh Sebagai Upaya Balas Dendam Tidak Boleh – Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar, suami, atau istri. Dikhianati, apalagi oleh pasangan, sosok yang selama ini kamu sudah begitu cinta dan percaya, adalah perbuatan yang bisa memicu emosi sangat kuat.

Istilah ini umumnya di gunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang. Selain sedih dan kecewa, kamu pun akan merasakan amarah sampai rasanya begitu murka. Gak heran, perasaan tersebut membuatmu dendam dan ingin membalas dengan tindakan serupa, yakni selingkuh. Sungguh menggoda!

Meski ingin sekali menyakiti balik dengan melakukan hal sama, sebaiknya jangan kamu turuti hasrat itu. Gak akan bawa keuntungan sama sekali, selain mendapat kepuasan sesaat. Berikut ini alasan kenapa berselingkuh sebagai upaya balas dendam pada pasangan, gak boleh kamu lakukan!

1. Saat hati sudah tenang, kamu akan menyesalinya
5 Alasan Kamu Gak Boleh Selingkuh karena Balas Dendam, Buruk!

Hidup dalam penyesalan, gak enak sama sekali. Dan hal itulah yang mungkin terjadi, apabila kamu menuruti emosi sesaat untuk berselingkuh sebagai cara menyakiti balik.

Inilah alasan, kenapa sebaiknya jangan mengambil keputusan ketika marah, karena kamu gak bisa berpikir secara objektif dan dewasa. Ketika hati sudah tenang, kamu jadi berpikir ulang, bahwa keputusan yang kamu ambil tersebut ternyata gak membuatmu merasa lebih baik.

2. Kamu jadi benci diri sendiri
5 Alasan Kamu Gak Boleh Selingkuh karena Balas Dendam, Buruk!

Hatimu hancur ketika tahu bahwa pasanganmu bukanlah sosok setia, seperti yang kamu bayangkan. Hal ini saja sudah cukup membuktikan, bahwa selingkuh adalah perbuatan yang salah.

Meski dengan alasan balas dendam, dan terkesan itu bisa mewajarkan perbuatan selingkuh, tapi gak bisa mengubah kenyataan bahwa ketika kamu melakukannya, jadi gak berbeda dengannya. Sama-sama salah!

Dan perasaan ini, bisa membuatmu jadi benci diri sendiri. Akibat godaan untuk menyerang balik, kamu malah menjatuhkan diri hingga jadi selevel dengan pasangan yang kamu benci.

3. Membuat pasangan jadi gak merasa bersalah
5 Alasan Kamu Gak Boleh Selingkuh karena Balas Dendam, Buruk!

Ketika kamu memutuskan untuk berselingkuh juga, pasangan jadi merasa, kalau kalian sudah ‘seri’. Sehingga, gak ada pihak yang baik dan buruk. Dua-duanya buruk.

Tentu kamu gak mau, kan, membebaskan dirinya dari rasa bersalah itu? sudah membuat hatimu tercabik-cabik, kini dia bisa bebas melanggeng seperti sebelumnya gak pernah melakukan kesalahan besar.

4. Lukamu gak akan hilang dengan melakukan perselingkuhan juga
5 Alasan Kamu Gak Boleh Selingkuh karena Balas Dendam, Buruk!

Mungkin saja alasanmu terdengar masuk akal, yakni ingin mengajarkan pasanganmu bagaimana sakitnya di khianati. Yang kamu lakukan sebenarnya ingin mengurangi rasa sakit, dengan cara membaginya pada pasangan.

Sayangnya, caramu itu salah. Karena dengan berselingkuh juga, sama sekali gak akan mengurangi luka hati yang kamu derita. Justru setelah berselingkuh, makin menambah beban emosional, akibat rasa bersalah atau rasa benci karena sudah melakukan hal yang sama dengannya.

5. Kamu jadi membuka peluang pasangan kembali berselingkuh
5 Alasan Kamu Gak Boleh Selingkuh karena Balas Dendam, Buruk!

Setelah drama perselingkuhan itu berakhir, kamu memutuskan untuk tetap menjalin hubungan dengannya, maka balas dendam selingkuhmu itu akan jadi bumerang. Pasangan akan menganggap enteng perselingkuhan.

Hal tersebut di sebabkan dia merasa bahwa kamu pun pernah tergoda untuk mendua. Berarti, memang godaan selingkuh itu sulit di tampik, pikirnya. Akhirnya, upaya balas dendam yang kamu lakukan, jadi menyakiti dirimu sendiri aja!

Membalas perbuatan salah dengan perbuatan salah lainnya, gak menjadikan itu benar. Ada baiknya, jangan ambil keputusan apa pun dulu, saat mengetahui kalau pasanganmu selingkuh.

Tenangkan diri aja dulu, sampai kamu bisa berpikir dengan jernih, apakah hubungan kalian mau di lanjutkan atau di hentikan saja. Tetap ingat, selingkuh sebagai cara balas dendam, bukanlah penyelesaian!