Alasan Kalau Pasangan Sering Bertengkar Bisa Buat Hubungan Awet

Alasan Kalau Pasangan Sering Bertengkar Bisa Buat Hubungan Awet

Alasan Kalau Pasangan Sering Bertengkar Bisa Buat Hubungan Awet – Pertengkaran adalah keadaan dimana perbedaan pendapat terjadi antara seseorang dengan yang lainnya, sehingga dapat memancing emosi antara kedua belah pihak. Bicara soal hubungan, setiap orang punya caranya sendiri dalam menjalani hubungannya.

Ada yang suka dengan ketenangan dan datar begitu saja, namun ada juga yang lebih suka hubungan yang penuh warna dan lika-liku, alias sering bertengkar mulai dari hal kecil sampai yang besar.  Karena bertengkar dengan orang yang kita sayang tidak selalu berarti buruk, terkadang hal itu menunjukkan keakraban dan bisa juga mempererat hubungan.

Makanya jangan heran kalau pasangan yang sering bertengkar justru bisa memiliki hubungan yang awet. Dan berikut ini adalah lima alasannya. Simak ya!

1. Sudah merasa sangat dekat dengan satu sama lain sampai tidak menahan diri lagi 
5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Hubungannya Bisa Awet

Alasannya yang pertama kenapa pasangan yang sering bertengkar bisa memiliki hubungan yang awet adalah karena pertengkaran itu sendiri berasal dari keakraban antara satu sama lain. Karena ketika kita sudah merasa sangat dekat dan familiar dengan seseorang kita jadi lebih bebas dalam mengungkapkan segala hal, dan itulah yang memicu pertengkaran.

Makanya jangan heran kalau ada sepasang suami istri yang mungkin sering bertengkar tapi rumah tangganya tidak pernah hancur. Itu karena mereka bertengkar bukan karena saling benci, tapi karena terlalu dekat secara emosional dan hati sehingga gak merasa harus menyembunyikan emosi apapun.

2. Hubungan jauh dari rasa membosankan
5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Hubungannya Bisa Awet

Alasannya yang kedua kenapa pasangan yang sering bertengkar justru bisa langgeng berhubungan, itu karena pertengkaran-pertengkaran kecil yang terjadi membuat hubungan jadi tidak membosankan. Ada lika-liku yang terjadi di dalam hubungan dan itu membuat kisah percintaan yang dijalani tidak terasa datar dan monoton.

Karena gak semua orang suka dengan hubungan yang monoton terasa damai, kesannya jadi membosankan dan tidak asyik. Namun balik lagi, bahwa hal ini tergantung preferensi setiap orang yang berbeda-beda dan bagi yang suka dengan hubungan yang penuh menguji diri pasti bakal awet.

3. Tidak canggung lagi untuk berkompromi dalam menyelesaikan masalah bersama
5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Hubungannya Bisa Awet

Ketika pasangan yang sedang menjalin hubungan sering bertengkar antara satu sama lain. Sebenarnya hal itu membuat mereka jadi tidak canggung lagi untuk menyelesaikan masalah bersama. Karena saking seringnya bertengkar membuat mereka jadi tidak kaget lagi kalau hubungan diterpa suatu masalah.

Dengan kata lain walaupun sering bertengkar dan saling buat marah tapi di lain sisi bisa menjadi support system untuk satu sama lain. Saling menguatkan dan tidak canggung untuk berkompromi bersama tentang apapun itu. Makanya gak heran kalau hubungan malah jadi awet.

4. Sering bertengkar semakin dalam pula pemahaman tentang satu sama lain 
5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Hubungannya Bisa Awet

Mungkin sebagian besar orang tidak memahami hal ini. Yang mana di balik seringnya pertengkaran yang terjadi sebenarnya hal itu membuat pemahaman terhadap satu sama lain juga jadi semakin mendalam. Karena setiap kali ada perdebatan dan beda pendapat baik kamu dan pasangan jadi saling tahu apa yang di sukai dan tidak.

Setiap kali bertengkar tambah pengetahuan baru mengenai pasangan, sehingga ketika memutuskan menikah jadi tidak kaget lagi dengan pribadinya. Karena salah satu cara efektif dalam mengenal pribadi seseorang ya ketika kita bertengkar dengannya. Sebab tidak akan ada yang di sembunyikan dan lebih apa adanya.

5. Pasangan yang sering bertengkar biasanya makin mesra tiap kali berbaikan 
5 Alasan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Hubungannya Bisa Awet

Alasannya yang terakhir kenapa pasangan yang sering bertengkar justru bisa punya hubungan yang awet ialah karena setiap kali bertengkar dan berbaikan biasanya bakal jadi lebih mesra. Yang mana ketika pemahaman terhadap satu sana lain meningkat maka akan lebih mudah juga untuk saling kangen.

Dan hal ini membuat hubungan jadi lebih asyik dan seru untuk dijalani. Bahkan bukan pemandangan asing lagi jika kita melihat teman yang setelah bertengkar dengan pasangannya langsung berubah bucin dan manja banget.